5 Kebiasaan Buruk yang Harus Dihindari Saat Melakukan Traveling

Traveling adalah waktu yang tepat bagi Sahabat Silir untuk menghilangkan rasa stress dan penat setelah lama berkutat dengan aktivitas sehari-hari. Tentunya waktu tersebut adalah moment yang paling dinantikan terutama bagi para pegawai yang selalu terikat jam kerja.

Namun begitu, kegiatan menyenangkan yang satu ini tetap perlu memperhatikan banyak hal agar liburan yang dihabiskan bisa terasa maksimal. Oleh karena itu,
hindari lima kebiasaan buruk berikut yang bisa membuat waktu berlibur Sahabat Silir berubah jadi melelahkan:

1
Hindari Persiapan yang Mendadak

Persiapan yang mendadak akibat terlalu santai biasanya dapat menyebabkan acara liburan Anda menjadi terhambat. Beberapa orang bahkan melakukan persiapan booking tiket dan akomodasi dalam waktu mepet.

Salah satu yang terburuk adalah melakukan packing jelang H-1. Padahal hal ini bisa mengakibatkan begitu banyak barang penting yang tidak terbawa saat liburan nantinya. Selain itu banyak juga yang menyusun itinerary dekat-dekat hari H. Padahal itinerary yang tidak tersusun dengan baik justru akan membuat waktu liburan menjadi tak terarah. Persiapan liburan yang mendadak bisa menyebabkan rencana liburan tidak terorganisir dengan baik dan berdampak pada keterlambatan perjalanan.

2
Hindari Berkunjung ke Banyak Tempat

Waktu liburan mungkin adalah saat yang tepat untuk mengunjungi sejumlah destinasi dalam serentak. Terkadang meski badan sudah merasa sangat lelah, seseorang tetap memaksakan untuk bepergian ke sejumlah tersebut karena sudah terlanjur melakukan booking ke sejumlah destinasi. Namun begitu, hal ini justru membuat seorang traveler menjadi terlalu lelah dan kurang tidur. Hal ini adalah salah satu penyebab kegiatan liburan Sahabat Silir terasa tidak maksimal.

3
Hindari Terlalu Berkutat dengan Sosial Media

Saat ini ada begitu banyak orang yang memiliki kecenderungan untuk mengabadikan kegiatan mereka menggunakan fitur kamera dan video di smartphone. Hal ini dilakukan guna memenuhi update postingan kegiatan di laman sosial media mereka. Oleh karena itu, banyak sekali turis yang ditemukan lebih banyak menghabiskan waktu berkutat dengan gadget. Tanpa disadari liburan mereka menjadi kurang efektif karenanya.

4
Hindari Hal yang Menarik Perhatian Tindak Kejahatan

Liburan mungkin adalah saatnya untuk mengekspresikan diri dengan berdandan sesuai gaya yang disukai. Tak jarang ada banyak wisatawan yang senang menggunakan aksesoris mewah seperti perhiasan hingga barang-barang seperti tas dan jam tangan bermerek. Salah satu yang paling sering ditemukan adalah menggantungkan kamera besar ke leher. Tak menutup kemungkinan hal tersebut justru akan mengundang kejahatan.

Oleh karena itu, jagalah dengan baik barang-barang bawaan Sahabat Silir selama berlibur. Kenakan pakaian dan barang yang sesuai dengan lokasi wisata. Hindari terlihat begitu kebingungan saat melancong ke tempat asing, karena dapat mengundang kejahatan penipuan.

5
Hindari Terlalu Banyak Membawa Barang

Ketika hendak pergi berlibur, mungkin yang ada di pikiran Sahabat Silir adalah memperbanyak barang bawaan agar tidak repot mencari-cari sejumlah barang saat sedang dibutuhkan. Namun hal ini justru akan membuat barang bawaan terbagi dalam beberapa tas dan koper dan beresiko ketinggalan di suatu tempat. Maka dari itu, Sahabat Silir disarankan untuk melakukan penyortiran barang-barang keperluan secukupnya.

Sahabat Silir tentunya pernah mendengar keluhan sejumlah orang yang merasa waktu liburan yang dihabiskan tidak begitu terasa. Tentunya, semua hal itu kembali lagi pada diri masing-masing bagaimana cara mematangkan persiapan serta mengambil keputusan yang tepat ketika berlibur. Bagaimanapun liburan adalah waktu terbaik untuk mengistirahatkan pikiran dan tubuh dengan memberikan waktu privasi terhadap diri sendiri. (AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru