10 Alasan Wajib Berlibur ke Korea Selatan di Musim Semi

Ada apa sebenarnya di Negeri Gingseng, berikut 10 alasan Sahabat Silir wajib berlibur ke Korea Selatan bersama keluarga di musim semi.

Diantara banyak negara yang menarik dikunjungi di luar negeri adalah Korea Selatan. Kondang dengan budaya K-Pop, negeri ini memang selalu berhasil menyihir banyak jutaan pasang mata di dunia terkesima bahkan ketagihan mengunjunginya.

10 Alasan Wajib Berlibur ke Korea Selatan

Ada apa sebenarnya di Negeri Gingseng, berikut 10 alasan Sahabat Silir wajib berlibur ke Korea Selatan bersama keluarga di musim semi.

1
Makanan Korea Selatan yang Khas dan Lezat

makanan musim dingin korea
makanan musim dingin korea

Alasan yang pertama tentunya terletak pada makanan asal Korea yang khas, namun tetap cocok dilidah kita orang Indonesia. Jika memang Sahabat Silir adalah pecinta makanan dan ingin mencoba cita rasa baru, maka sangat direkomendasikan untuk berlibur ke Korea Selatan.

BACA JUGA: 10 Kota Menarik Korea Selatan yang Cocok Dikunjungi Turis

Walaupun makanan khas Korea Selatan ini memang ada beberapa persamaannya dengan makanan Asia, namun tetap saja ada beberapa kombinasi rasa ataupun resep khusus yang sulit ditemukan. Nah, keunikan inilah yang membuat Sahabat Silir harus menjajalnya.

2
Sarat akan Sejarah dan Budaya

Korea Selatan

Banyaknya sejarah yang ada di Korea Selatan, membuat negara yang satu ini memiliki budaya yang unik dan menarik. Selain kehidupan modern yang terlihat, di sini pun tersimpan banyak pula tradisi dan kehidupan tradisional yang masih melekat.

Hal ini bisa terlihat dari peninggalan-peninggalan sejarah. Bangunan sejarah yang cukup memikat pelancong antara lain, Changdeokgung Palace, Bukchon Hanok Village dan Gyeongbokgung Palace. Masing-masing tempat memiliki keunikan, sehingga menarik untuk ditelisik.

3
Banyaknya Tempat Perbelanjaan yang Hemat Dikantong

10 Alasan Wajib Berlibur ke Korea Selatan di Musim Semi 7

Siapa sih yang tidak tahu, bahwa Korea Selatan tempat paling lengkap untuk berbelanja segala kebutuhan make up, kecantikan dan fashion?! Nah sebab itu, alasan mengapa wajib berlibur ke Korea Selatan bersama keluarga yang ketiga adalah banyaknya tempat perbelanjaan yang asyik dan hemat.

Ketika Sahabat Silir memutuskan berwisata ke Korea Selatan, pastinya akan lebih memilih melihat-lihat pusat perbelanjaan terlebih dahulu. Maka dari itu, jangan sampai ketinggalan untuk membeli skincare, make up maupun pakaian-pakaian yang fashionable! Selain kualitasnya paripurna, harganya juga tak bikin kantong ‘merana’.

4
Pesona Alam yang Indah, Cocok untuk Para Pecinta Alam

Mt Seorak

Selain budayanya yang unik, ternyata di Korea Selatan pun terkenal dengan keindahan alamnya. Contohnya saja wisata alam di Mt. Seorak, Jeju Island, dan Busan yang memang memukau dan membuat banyak traveler dari berbagai belahan negara di dunia selalu ramai berdatangan.

BACA JUGA: Menikmati Keindahan Korea Selatan dari Mt Seorak

5
Tersedianya Obat-Obatan Tradisional Korea Selatan yang Banyak Dicari

10 Alasan Wajib Berlibur ke Korea Selatan di Musim Semi 8

Tahukah Sahabat Silir tentang obat-obatan tradisional di Korea Selatan? Obat-obatan itu contohnya saja seperti adanya refleksi bekam dan akupuntur. Nah ternyata, di Korea Selatan ini banyak orang yang benar-benar ahli dalam pengobatan ini.

Jadi bagi Sahabat Silir yang menyukai pijat, refleksi bekam ataupun akupuntur, maka berlibur ke sini adalah pilihat tepat. Apalagi tarifnya juga terjangkau.

6
Karakter Ramah dari Masyarakat Asli Korea Selatan

Korea Selatan

Terkenal dengan kebaikan hati dan keramahannya, masyarakat Korea Selatan ini membuat para wisatawan pun nyaman ketika berkunjung. Hal inilah yang membuat para wisatawan selalu ingin kembali dan tidak merasa bosan.

Jadi bila Sahabat Silir sedang berkunjung kemari, kemudian saat di jalan kebingungan arah atau tersesat, maka jangan ragu dan malu untuk bertanya pada orang-orang di sana. Masyarakat setempat pasti mereka akan membantu, meskipun ada yang tidak terlalu jago berbahasa Inggris sekali pun.

7
Ada Taman Hiburan yang Seru dan Asyik di Korea Selatan

Everland Theme Park

Bila Sahabat Silir sengaja berlibur ke Korea Selatan bersama keluarga besar, yang berarti mengajak anak-anak, maka disarankan untuk berkunjung ke taman hiburan yang ada di sini.

Sebab ternyata taman hiburan di sini tak kalah serunya dengan tempat wisata lain, karena di dalamnya pun terdiri dari wahana-wahana menarik, dan lain sebagainya. Contohnya saja seperti Everland yang terletak di Seoul, yang berhasil memberikan kesan seru dalam liburan sang anak.

8
Korea Selatan Khas Akan Adanya Festival Tradisional yang Menyenangkan

10 Alasan Wajib Berlibur ke Korea Selatan di Musim Semi 9

Tak hanya di Indonesia, festival tradisional pun dilaksanakan juga di Korea Selatan. Dengan begitu, alasan mengapa wajib berlibur ke Korea Selatan bersama keluarga yang selanjutnya adalah adanya festival tradisional.

Mengapa festival tradisional ini berhasil menarik wisatawan? Hal ini disebabkan karena, liburan ini pun bisa menjadi edukasi tersendiri bagi para pengunjungnya. Seperti mengetahui adanya sejarah jaman dahulu, adanya obat-obatan, dan lain-lain.

BACA JUGA: Mewujudkan Gambaran Imajinasi Melalui Trickeye Museum di Korea Selatan

Beberapa festival tradisional yang bisa Sahabat Silir lihat ketika berwisata ke sana yakni seperti, festival lumpur Boryeong, festival lampion Jinju Namgang, Festival tari topeng Andong, festival kunang-kunang Muju, dan festival Gwacheon Hanmadang.

9
Korea Selatan Khas Dengan Minuman Teh Hijau atau Gingseng Korea

10 Alasan Wajib Berlibur ke Korea Selatan di Musim Semi 10

Sudah banyak orang yang mengetahui apa saja manfaat dari teh hijau sendiri, salah satunya yakni untuk kesehatan tubuh, seperti bisa menurunkan kelebihan berat badan, menyegarkan tubuh dan membuat badan terasa ringan.

Adapun teh hijau ini sangat bagus digunakan untuk skincare wajah, karena bisa mengurangi dan mengeringkan jerawat, serta mengurangi noda bekas jerawat. Sedangkan gingseng Korea sendiri pun juga sangat baik untuk kesehatan, seperti mencegah adanya penyakit darah tinggi, kencing manis, kanker, pencernaan, dan baik juga untuk mengurangi tingkatan stress pikiran kita.

Maka apabila Sahabat Silir sedang berkunjung ke Korea Selatan, jangan lupa untuk membeli teh hijau maupun gingseng yang dijual di sana. Karena selain harganya lebih murah, ternyata kualitas yang ada pun merupakan yang terbaik di dunia.

10
Adanya Musim Semi di Korea Selatan, yang Merupakan Tanda Adanya Bunga Sakura Mekar

10 Alasan Wajib Berlibur ke Korea Selatan di Musim Semi 11

Alasan terakhir dan paling penting mengapa wajib berlibur ke Korea Selatan bersama keluarga, yakni karena adanya musim semi yang terjadi pada bulan April sampai dengan Mei.

Pada musim semi ini, pastinya merupakan alasan utama para wisatawan ingin berkunjung ke Korea Selatan. Sebab itulah, pasti semua destinasi wisata di sini akan dipenuhi para pengunjung dari berbagai negara.

Mengapa musim semi adalah musim yang ditunggu-tunggu bagi para wisatawan? Hal ini dikarenakan musim semi ini begitu indah, adanya bunga-bunga sakura yang bermekaran menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para pendatang.

Jadi kesimpulannya, bagi Sahabat Silir yang ingin sekali berkunjung ke Korea Selatan pada musim semi, jangan lupa untuk merencanakan dan membeli tiket dari jauh hari, pastikanlah semua akomodasi lengkap.

Demikian 10 alasan singkat, mengapa wajib berlibur ke Korea Selatan bersama keluarga. Bagi Sahabat Silir yang tertarik berlibur dengan keluarga ke negara ini, maka tulisan di atas bisa menjadi gambaran dan referensi tersendiri untuk Anda. Oh ya, kami punya banyak paket wisata ke Korea untuk menemani Sahabar Silir dan keluarga. (b)

Mungkin kamu juga suka

Menelusuri Jejak Kelezatan Ayam Taliwang sebagai Kuliner Tenar khas NTB

Daging ayam memang bahan yang lumrah dipergunakan sebagai bahan masakan di Indonesia. Tak terhitung ada berapa banyak kuliner khas Nusantara yang mempergunakan hewan unggas ini...

Keindahan Bahari Dadong Sea, Pantai Eksotis di Hainan, China

Sibuk Liburan - China tak hanya menjadi negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia. Namun, Negeri Tirai Bambu ini juga bisa dibilang...

Intip 3 Tempat Wisata Meksiko yang Menarik, Hmmmm.. Ekostis!

Meksiko barangkali memang jarang menjadi rujukan wisata pelancong asal Indonesia, mengingat tempatnya yang jauh. Namun, jika Sahabat Silir tengah mencari destinasi wisata...

Inilah 10 Spot Terbaik untuk Melihat Bunga Sakura di Tokyo

Jika Shirakawago menjadi destinasi wisata favorit musim dingin di Jepang, maka pada musim semi melihat bunga Sakura menjadi ‘tujuan utama’ para turis...

Mengenal Istanbul, Kota Bersejarah yang Lekat dengan Simbol Kucing

Pernahkah Sahabat Silir menonton video yang sempat viral di internet tentang seekor kucing liar yang tengah memilih daging di sebuah toko? Atau seekor kucing...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri.Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

Pengen liburan bareng keluarga atau orang-orang tersayang, tapi bingung caranya gimana?

Kami punya paket wisata dan hal-kal yang Anda butuhkan untuk liburan keluar negeri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

WhatsApp Chat via WhatsApp