Berlibur dengan Pasangan

10 Barang yang Wajib Dibawa Saat Berlibur dengan Pasangan

Sahabat Silir sudah menentukan liburan bersama pasangan? Hmm.. pastinya seru ya. Semua orang ingin libur bersama pasangan menjadi pengalaman yang menyenangkan (terlebih saat bulan madu).

BACA JUGA: 9 Tips Libur Hemat dan Menyenangkan dengan Pasangan

Akomodasi sudah dipesan, tiket juga dipegang, tujuan wisata sudah ditetapkan. Lalu, apa yang kurang? Nah, berikut ini beberapa barang bawaan yang wajib dibawa saat berlibur dengan pasangan (maupun keluarga).

10 Barang yang Wajib Dibawa Saat Berlibur dengan Pasangan

Tabir surya

Selalu membawa tabir surya agar kulit terhindar dari paparan sinar matahari secara langsung (terutama bagi pecinta pantai).

Pelembab

Barang wajib bagi wajar selain tabir surya. Jika berlibur di musim dingin, Sahabat Silir bisa membeli pelembab khusus musim dingin agar kulit tidak kering terkena hawa dingin.

Gel serba guna

Sahabat Silir bisa membeli gel lidah buaya yang serba guna. Gel lidah buaya tidak hanya untuk rambut, tetapi juga bisa untuk badan dan muka.

Foto kopi surat nikah

Hal yang satu ini penting, terutama jika berkunjung ke negara-negara atau tempat yang menerapkan aturan agama yang ketat. 

Foto kopi keterangan kesehatan/rekam medis (jika diperlukan)

Sahabat Silir tidak ingin mengalami sakit selama liburan bukan?! Begitu juga pasangan, tetapi kita tidak pernah tahu apa yang  akan terjadi. Seandainya, salah satu mengalami hal yang tak diduga (mendadak alergi karena faktor makanan, misalnya), rekam medis bisa menolong dokter memberikan pertolongan. Misalnya,dalam pemberian obat. Dari rekam medis akan terlihat obat apa yang bisa diberikan dan tidak menimbulkan efek samping.

Uang tunai

Belanja Bebas Bea Cukai
Belanja Bebas Bea Cukai

Sahabat Silir mungkin membawa kartu ATM/kartu kredit. Namun, jangan lupa bawa uang tunai. Alasannya, karena tidak di semua tempat menerima pembayaran dengan kartu.

Obat-obatan

Ini sama perlunya dengan rekam medis. Bawalah obat-obatan yang biasa dikonsumsi. Jangan sampai jika keadaan terdesak Sahabat Silir harus keluar anggaran ekstra untuk beli obat lagi.

Nomor telpon kedutaan Indonesia di negara tujuan (bagi yang berlibur ke luar negeri)

Sekali lagi, ini untuk antisipasi hal tak diinginkan, misal, saat ada bencana alam. Setidaknya dengan menghubungi kedutaan kita bisa tahu apa yang bisa kita lakukan dan kita tahu kita harus minta pertolongan ke siapa.

Kartu telepon pra-bayar

Persiapkan hal ini jika harus menelpon seseorang atau menelpon keluarga.

Pakaian dan alas kaki yang nyaman

Pilih pakaian dan alas kaki yang memudahkan mobilitas selama berlibur. Bawa secukupnya saja.

Terlepas dari barang yang harus dibawa, pastikan, Sahabat Silir selalu memeriksa barang bawaan sebelum berangkat. Pastikan barang mana yang perlu mana yang kurang diperlukan dan tidak diperlukan. Dengan demikian, koper tidak terlalu berat.

Berikan daftar bawaan barang yang dibawa kepada keluarga. Jika mengalami kejadian terburuk (missal, koper hilang), setidaknya keluarga bisa tahu apa yang dibawa. Tentunya, memudahkan Sahabat Silir melaporkan kehilangan juga bukan?!

Semoga tips ini bermanfaat bagi Sahabat Silir yang ingin berlibur dengan pasangan. Selamat berlibur! (YR)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *