10 Barang yang Wajib Dibawa Saat Berlibur dengan Pasangan

Berikut ini beberapa barang bawaan yang wajib dibawa saat berlibur bersama pasangan (maupun keluarga).

Sahabat Silir sudah menentukan liburan bersama pasangan? Hmm.. pastinya seru ya. Semua orang ingin libur bersama pasangan menjadi pengalaman yang menyenangkan (terlebih saat bulan madu).

BACA JUGA: 9 Tips Libur Hemat dan Menyenangkan dengan Pasangan

Akomodasi sudah dipesan, tiket juga dipegang, tujuan wisata sudah ditetapkan. Lalu, apa yang kurang? Nah, berikut ini beberapa barang bawaan yang wajib dibawa saat berlibur dengan pasangan (maupun keluarga).

10 Barang yang Wajib Dibawa Saat Berlibur dengan Pasangan

1
Tabir surya

Berlibur dengan Pasangan

Selalu membawa tabir surya agar kulit terhindar dari paparan sinar matahari secara langsung (terutama bagi pecinta pantai).

2
Pelembab

Berlibur dengan Pasangan

Barang wajib bagi wajar selain tabir surya. Jika berlibur di musim dingin, Sahabat Silir bisa membeli pelembab khusus musim dingin agar kulit tidak kering terkena hawa dingin.

3
Gel serba guna

gel serba guna

Sahabat Silir bisa membeli gel lidah buaya yang serba guna. Gel lidah buaya tidak hanya untuk rambut, tetapi juga bisa untuk badan dan muka.

4
Foto kopi surat nikah

dokumennikah

Hal yang satu ini penting, terutama jika berkunjung ke negara-negara atau tempat yang menerapkan aturan agama yang ketat. 

5
Foto kopi keterangan kesehatan/rekam medis (jika diperlukan)

surat kesehatan

Sahabat Silir tidak ingin mengalami sakit selama liburan bukan?! Begitu juga pasangan, tetapi kita tidak pernah tahu apa yang  akan terjadi. Seandainya, salah satu mengalami hal yang tak diduga (mendadak alergi karena faktor makanan, misalnya), rekam medis bisa menolong dokter memberikan pertolongan. Misalnya,dalam pemberian obat. Dari rekam medis akan terlihat obat apa yang bisa diberikan dan tidak menimbulkan efek samping.

6
Uang tunai

Belanja Bebas Bea Cukai
Belanja Bebas Bea Cukai

Sahabat Silir mungkin membawa kartu ATM/kartu kredit. Namun, jangan lupa bawa uang tunai. Alasannya, karena tidak di semua tempat menerima pembayaran dengan kartu.

7
Obat-obatan

obat untuk traveling

Ini sama perlunya dengan rekam medis. Bawalah obat-obatan yang biasa dikonsumsi. Jangan sampai jika keadaan terdesak Sahabat Silir harus keluar anggaran ekstra untuk beli obat lagi.

8
Nomor telpon kedutaan Indonesia di negara tujuan (bagi yang berlibur ke luar negeri)

telepon nomor darurat

Sekali lagi, ini untuk antisipasi hal tak diinginkan, misal, saat ada bencana alam. Setidaknya dengan menghubungi kedutaan kita bisa tahu apa yang bisa kita lakukan dan kita tahu kita harus minta pertolongan ke siapa.

9
Kartu telepon pra-bayar

sim card

Persiapkan hal ini jika harus menelpon seseorang atau menelpon keluarga.

10
Pakaian dan alas kaki yang nyaman

travel outfit

Pilih pakaian dan alas kaki yang memudahkan mobilitas selama berlibur. Bawa secukupnya saja.

Terlepas dari barang yang harus dibawa, pastikan, Sahabat Silir selalu memeriksa barang bawaan sebelum berangkat. Pastikan barang mana yang perlu mana yang kurang diperlukan dan tidak diperlukan. Dengan demikian, koper tidak terlalu berat.

Berikan daftar bawaan barang yang dibawa kepada keluarga. Jika mengalami kejadian terburuk (missal, koper hilang), setidaknya keluarga bisa tahu apa yang dibawa. Tentunya, memudahkan Sahabat Silir melaporkan kehilangan juga bukan?!

Semoga tips ini bermanfaat bagi Sahabat Silir yang ingin berlibur dengan pasangan. Selamat berlibur! (YR)

Mungkin kamu juga suka

5 Tempat Wisata Jambi Terbaik untuk Keluarga dan Anak

Bagi Sahabat Silir yang berdomisili di Jambi atau akan berkunjung ke Jambi namun masih bingung dalam menentukan tempat wisata yang pas.

Virus Corona ‘Lumpuhkan’ 5 Kota di China

Virus Corona tengah menghebohkan dunia, khususnya China. Hingga akhir pekan lalu, terdapau 10 kota di Negeri Tirai Bambu yang ‘lumpuh’ akibat virus...

Indonesia Resmi Batasi Kunjungan Masuk dan Keluar China

Indonesia resmi membatasi kunjungan masuk dan keluar China. Kebijakan ini dikeluarkan menyusul merebaknya virus corona yang notabene-nya berasal dari Negeri Tirai Bamb.

Antara Pallubasa dan Coto Makassar yang Sama-sama Menawan di Lidah

Tidak berlebihan rasanya jika menyebut kuliner Makassar sebagai makanan daerah yang sering masuk ke dalam jajaran makanan populer Nusantara. Ketenaran tersebut tentunya disertai dengan kelezatan...

Pesona Gunung Emei di Musim Dingin

Sibuk Liburan - Apabila Indonesia memiliki Gunung Bromo yang kental dengan tradisi Hindu bahkan banyak tempat peribadatan pendukungnya di sekitarnya, di China juga ada...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

Pengen liburan bareng keluarga atau orang-orang tersayang, tapi bingung caranya gimana?

Kami punya paket wisata dan hal-kal yang Anda butuhkan untuk liburan keluar negeri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini