10 Hal Menarik yang di Bisa Dilakukan di Harbin Selama Musim Dingin

Berkat keindahan dan kemegahan festival Musim Dingin, Ibu Kota provinsi Heilongjiang di China Utara itu selalu dibanjiri jutaan pengunjung dari berbagai pengunjung di dunia.

Bicara soal wisata musim di dingin di kawasan Asia, China memang juaranya. Hal ini tidak terlepas dari keberadaan Kota Harbin yang setiap tahunnya menggelar festival musim dingin.

Berkat keindahan dan kemegahan festival Harbin Musim Dingin tersebut, Ibu Kota provinsi Heilongjiang di China Utara itu selalu dibanjiri jutaan pengunjung dari berbagai pengunjung di dunia. Kunjungan terbesar justru saat musim salju.

Lalu, apa yang membuat musim dingin di Harbin begitu istimewa?

10 Hal Menarik yang di Bisa Dilakukan di Harbin Musim Dingin

Berikut 10 hal menarik yang bisa dilakukan di Harbin selama musim dingin.

1
Berkunjung ke Harbin Ice and Snow Festival

Harbin
Festival Musim Dingin Harbin

Tak salah lagi, Harbin Ice and Snow Festival adalah rujukan wisata musim dingin yang paling utama di Harbin. Digelar setiap tahun, festival ini tepatnya diselenggarakan mulai Januari hingga akhir Februari.

BACA JUGA: Menengok Kemegahan Festival Musim Dingin di Kota Harbin China

Festival ini disebut-sebut sebagai festival es terbesar di dunia. Sebenarnya banyak titik untuk melihat festival es di Harbin kala musim dingin, tetapi spot paling terkenal adalah Ice and Snow World Sun Island.

Di tempat ini, Sahabat Silir bisa melihat berbagai hal yang dibuat dari es dan salju. Di sini pula, Sahabat Silir bisa menyaksikan Ice Latern dan Ice Sculpture.

2
Berkunjung ke Yabuli Ski Resort

Yabuli Ski Resort

Masih berkaitan dengan ‘es’, saat ke Harbin jangan lupa mampir ke Yabuli Ski Resort. Tempat ini merupakan resor ski terbesar di Tiongkok. Resor ini dibangun di Yabuli Sun Mountain, bagian dari Pegunungan Changbai, sekitra 180 km tenggara Kota Harbin.

3
Menikmati permainan musim dingin

Musim Dingin Harbin

Musim dingin di Harbin membuat tanah berselimut salju, perairan dan danau-danau bahkan menjadi beku. Namun, justru di sanalah pesonanya. Di tempat-tempat beku itu Sahabat Silir bisa melakukan berbagai kegiatan menarik khas winter activities.

Sebut saja seperti ice sliding, snow sledding dan banyak permainanan khas musim dingin lainnya yang bisa dijajal. Selain itu, tak ada salahnya mencoba menaiki banana boat di danau beku.

Sensasinya jelas akan berbeda dengan saat Sahabat Silir  menaiki perahu pisang itu di kawasan pantai di Indonesia. Mengendarai kuda di tengah danau beku juga bisa menjadi pilihan lain untuk menikmati musim dingin di Harbin.

4
Berkunjung ke Harbin Polarland

Harbin Polarland

Melihat festival es memang seru, tetapi keseruan itu akan semakin paripurna saat Sahabat Silir  berkunjung ke Harbin Polarland. Di tempat ini, Sahabat Silir bisa meklihat dari dekat beragam satwa khas kutub.

Sebut saja seperti beruang kutub, serigala putih, penguin dan singa laut. Ada pula paus putih beluga yang melakukan atraksi. Bak ballerina, dua ekor paus menari dengan begitu gemulai melakukan gerakan yang sama seperti sang pelatih yang menyertainya.

Atraksi paling mengagumkan adalah saat kedua paus putih itu membentuk formasi lambang cinta. Diiringi sound track film Titanic My Heart Will Go On, pertunjukkan itu benar-benar so amazing!

Sementara itu, serigala putih yang berada di dalam ruangan kaca tampak wira-wiri melihat pengunjung yang lalu lalang. Ia seolah memberi kode untuk memperhatikannya dan mengajaknya berswa foto.

Tak ketinggalan, si gendut berung kutub juga hadir di Harbin Polarland. Badannya yang besar tak membuatnya kesulitan melakukan gerakan lincah saat berenang. Polahnya sungguh menggemaskan!

5
Berkunjung ke Kampung Rusia

Kampung Rusia

Harbin berjarak begitu dekat dengan Rusia. Tak mengehrankan jika di harbin pun sampai ada yang namanya ‘kampung Rusia’. Dinamakan demikian, lantaran seisi tempat ini ‘Rusia banget’.

Tempat tersebut tak lain adalah Volga Manor. Mendengar nemanya akan mengingatkan kita pada sungai terpanjang di Eropa yang mengalir melalui Rusia tengah. Ya, memang begitulah nama tempat ini pun ‘berbau Rusia’. Volga Manor sendiri sebnarnya adalah taman hutan bergaya Rusia.

Menempati lahan 0,6 juta meter persegi, Volga Manor menawarkan pemandangan pastoral Rusia di China bagian utara. Di tempat ini, Sahabat Silir akan merasakan suasana seperti di Rusia dan bukan di China.

Apalagi dengan latar musik Rusia yang diputar. Di tempat ini ditemukan lebih dari 30 bangunan megah yang begitu kental dengan arsitektur Kristen Ortodoks khas Rusia. Volga Manor juga dilengkapi denan hotel, restoran dan sauna khas Rusia.

6
Wisata Belanja

Central Avenue

Tak lengkap rasanya memang jalan-jalan tanpa belanja, terlebih membeli oleh-oleh. Nah, Harbin juga juara soal oleh-oleh. Meski kondang sebagai destinasi wisata musim dingin, nyatanya Harbin cukup bisa memanjakan wisata belanja.

BACA JUGA: Cuci Mata dan Berbelanja di Central Avenue Harbin

Beberapa tempat di Harbin sangat cocok untuk ‘melampiaskan hasrat belanja’. Tempat itu antara lain Avenue Central. Sahabat Silir bisa berbelanja beragam souvenir khas Harbin dan Rusia. Belanja pun akan semakin asyik di tengah-tengah megahnya bangunan dengan arsitektur khas Eropa.

7
Wisata Kuliner khas Harbin

Kuliner Harbin

Makanan di tempat yang kita kunjungi selalu membuat penasaran. Nah, obati penasaran Sahabat Silir akan makanan khas Harbin dengan wisata kuliner di beberapa titik berikut. Zhongyang Street dikenal sebagai surga bagi pejalan kaki.

Dipenuhi dengan berbagai toko yang menjajakan beragam souvenir, jalanan ini juga banyak dipadati oleh para penjual street food. Manjakan lidah Sahabat Silir dengan jajanan pinggir jalan yang khas itu.

Es krm khas Harbin adalah menu yang tak boleh dilewatkan. Selain itu, Sahabat Silir juga bisa icip-icip makanan khas Harbin di resto-resto ternama, seperti di Ku Lu Li Chinese Restaurant, Elements All Day Dining, Ubugema Blaze, dan Tai Mansion yang ada di Avenure Central atau Liu Shun Yuan, Lao Ren Yi Cabang Yellow River Road, hingga Bai’s Restaurant. yang menyuguhkan kuliner halal.

8
Mencoba Makan di Robot Restaurant

10 Hal Menarik yang di Bisa Dilakukan di Harbin Selama Musim Dingin 4
Foto: Eater

Wisata kuliner memang hal yang tak bisa dikesampingkan saat melancong. Selain beberapa tempat di atas yang bisa menjadi alternatif untuk memanjakan lidah, Harbin juga memiliki tempat yang wajib dikunjungi untuk merasakan sensasi makan lain dari pada yang lain.

BACA JUGA: Restoran Halal di Harbin dan Menu Andalannya

Adalah Robot Restaurant yang mengantarkan pesanan pembeli dengan robot. Pembeli tinggal duduk meja yang dipilih dan menu yang dipesan akan diantar dengan robot. Unik sekali kan?!

9
Melihat Harimau Siberia

10 Hal Menarik yang di Bisa Dilakukan di Harbin Selama Musim Dingin 5

Kunjungan ke Harbin akan semakin sempurna saat Sahabat Silir juga berkunjung ke Siberian Tiger Park. Seperti namanya, taman ini merupakan ‘kampungnya’ para Harimau Siberia. Mereka dibiarkan beraktivitas di alam liar.

Oleh karena itu, untuk melihat aksi mereka harus menggunakan bus khusus yang telah disediakan. Selain Harimau Siberia, di taman ini juga hidup harimau putig, singa, lynx, macan tutul, jaguar juga Harimau Bengal.

10
Berkunjung ke Sophia Square dan Cathedral

Saint Sophia

Sophia Square dan Cathedral juga menawarkan pesona arsitektur khas yang tak kalah menawan dari Volga Manor. Tempat ini adalah bekas Gereja Ortodoks yang kini menjadi museum dengan pelatan alun-alun yang begitu luas. Interior Sophia Cathedral begitu indah, sedangkan di bagian luarnya tampak cantik saat malam hari dengan gemerlap cahaya lampu berpadu liukan air mancur.

BACA JUGA: Mengagumi Kemegahan Katedral Saint Sophia, Ikon dari Kota Harbin

Demikian 10 hal menarik yang di bisa dilakukan di Harbin musim dingin. Sahabat Silir ingin memgunjungi tempat yang mana saat ke Harbin nanti? (y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Masjid Raya Sulawesi Selatan Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru

Sibuk Liburan - Sulawesi Selatan bakal memiliki destinasi wisata, khususnya wisata religi baru. Adalah Masjid Raya Sulawesi Selatan yang bakal menjadi destinasi wisata baru...

5 Tips Aman Bagi Wanita Saat Melakukan Perjalanan Sendiri

Sibuk Liburan - Traveling adalah salah kegiatan yang terkadang perlu dilakukan setelah berkutat dengan padatnya rutinitas sehari-hari. Namun begitu traveling memerlukan persiapan yang tak...

Papeda Jayapura, Lezatnya Tiada Tara

Diantara sekian banyak makanan khas Indonesia Timur tersebut, Papeda Jayapura menempati urutan pertama. Kelazatannya yang tiada tara, membuat Papeda Jayapura dijadikan menu utama di sejumlah...

Lava Tour Merapi: Pilihan Liburan Keluraga di Jogja

Sahabat Silir tengah merencanakan berlibur bersama keluarga dalam waktu dekat di dalam negeri? Apabila iya, artikel ini barangkali bisa menjadi bahan rekomendasi...

Sempat Viral! Ini Keindahan Dusun Semilir di Bawen, Semarang

Semakin massifnya penggunaan media sosial tak dipungkiri membuat ‘sesuatu’ bisa viral dengan cepat, termasuk objek wisata baru yang sebelumnya belum dikenal. Nah,...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri.Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!
WhatsApp Chat via WhatsApp