10 Hal Unik dan Menarik yang Hanya Ada di Tokyo

0
473
Hal Unik dan Menarik di Tokyo
Hal Unik dan Menarik di Tokyo

Sibuk Liburan – Tokyo merupakan ibukota negara Jepang yang memiliki banyak hal berbeda di setiap sudutnya. Kota metropolitan yang satu ini dikenal juga sebagai salah satu dari jajaran kota-kota terbaik yang ada di dunia.

Dukungan tata kotanya sangat mendukung pergerakan mobilitas penduduk yang dikenal memiliki etos kerja tinggi dan pekerja keras. Tak hanya itu, ada begitu banyak hal unik lainnya di Tokyo yang mungkin tidak akan Sahabat Silir temui di negara-negara lainnya. Berikut kami rangkum sepuluh hal unik dan menarik yang hanya ada di Tokyo.

Kota yang Bukan Kota

Tokyo pada dasarnya lebih dikenal sebagai perfektur metropolitan yang terdiri dari 23 distrik khusus yang terkenal di dunia. Perfektur sendiri bisa dibilang serupa dengan provinsi, sementara distrik sama seperti kabupaten.

Terdapat Distrik Pusatnya Harajuku dan Surganya Otaku

Harajuku adalah salah satu kiblat fashion asal Negeri Sakura yang diakui oleh dunia. Gaya ini persisnya lahir dari distrik Harajuku, Tokyo. Di Harajuku, Sahabat Silir bisa menemukan begitu banyak café atau orang-orang yang mengusung style ini.

Bagi para otaku (sebutan bagi yang maniak subkultur Jepang), Akihabara adalah distrik yang wajib untuk disambangi. Di tempat ini juga terdapat café AKB48 yang merupakan grup idol J-pop terkenal asal negeri tersebut.

Mudah Menemukan Mesin Penjual Makanan

Mesin penjual makanan otomatis atau yang kerap disebut sebagai vending machine begitu mudah untuk ditemui di sepanjang jalan yang ada di kota Tokyo. Oleh karenanya, Sahabat Silir tidak perlu takut kesulitan menemukan makanan dan minuman di tempat ini.

Surganya Penyuka Makanan Laut

Terletak dekat dengan laut, Tokyo memiliki pasar ikan tsukiji yang siap melayani penjualan hingga kegiatan pelelangan ikan. Tempat ini merupakan pasar ikan terbesar dan tersibuk di dunia.

Sistem Transportasi Tersibuk di Dunia

Sistem transportasi massal di Tokyo boleh dibilang yang paling kompleks dan sibuk di dunia. Berbagai alat transportasi seperti kereta, subway, hingga lalu lintas memiliki jam operasi yang tinggi setiap harinya.

Pekerjaan Pendorong Penumpang

Apabila berkunjung ke Tokyo, Sahabat Silir mungkin akan melihat orang yang membantu mendorong penumpang masuk ke dalam kereta. Mereka adalah Oshiya (the pusher) yang merupakan staff stasiun paruh waktu untuk mengatur penumpang pada jam-jam sibuk.

Penyeberangan Terpadat di Dunia

Shibuya Crossing adalah penyeberangan terpadat di dunia. Dalam sekali penyeberangan, sekitar ribuan orang akan langsung memenuhi jalanan di tempat ini.

Sulit Menemukan Orang Lokal Bisa Bahasa Inggris

Pada zaman Edo, Jepang pernah melakukan isolasi penduduk dari dunia luar. Meski kini sudah tidak diberlakukan lagi, nyatanya hal tersebut masih mengakar dan menyebabkan banyak orang Jepang yang tak bisa bahasa Inggris.

Memiliki Plang Neon Terbanyak

Berjalan di kota Tokyo malam hari, Sahabat Silir bisa menyaksikan pemandangan memukau dari terang benderangnya papan tanda neon di sepanjang jalan.

Pencakar Langit yang Tak Banyak

Dikarenakan adanya peraturan konstruksi gempa, Sahabat Silir mungkin tidak akan menemui banyak gedung pencakar langit yang menjulang di kota ini.  

Apabila menyempatkan berkunjung ke Tokyo, Sahabat Silir jangan ragu untuk mengekspresikan diri secara lepas di tempat ini. Negara Jepang dikenal begitu apresiatif terhadap segala bentuk kreatifitas.

Oleh karena itu, jangan heran jika Sahabat Silir bisa menemukan sejumlah pusat pertokoan yang mungkin jarang ditemui seperti koleksi robot, anime, barang-barang inovatif, hingga gaya berpakaian yang khas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here