10 Kawasan Perbelanjaan yang Wajib Dikunjungi di Bangkok Thailand

Bangkok, Thailand merupakan salah satu kota destinasi favorit yang langganan dikunjungi oleh para pelancong dari Tanah Air.

Bangkok, Thailand merupakan salah satu kota destinasi favorit yang langganan dikunjungi oleh para pelancong dari Tanah Air. Selain memiliki banyak objek wisata yang menarik, ibukota dari Negeri Gajah Putih ini dikenal juga sebagai surganya tempat belanja.

Di kalangan orang yang hobi traveling, berbelanja produk di destinasi setempat merupakan satu kegiatan yang tak bisa dilewatkan. Tak jarang, banyak diantara mereka yang memanfaatkan peluang untuk membuka jasa titip (jastip).

10 Kawasan Perbelanjaan di Bangkok Thailand

Apabila Sahabat Silir termasuk salah satu diantaranya, maka dari itu Sibuk Liburan akan membahas beberapa tempat belanja terbaik yang bisa dikunjungi saat ke Perbelanjaan di Bangkok.

Perbelanjaan di Bangkok

Mall yang satu ini dikenal sebagai pusat perbelanjaan paling eksklusif dan terbesar di Thailand. Uniknya, mall ini memiliki tempat pemujaan terbuka bernama Buddha Four Faces pada salah satu area pelatarannya.

Di sini, Sahabat Silir bisa menemukan aneka produk fashion dari merek terkemuka di dunia di dalamnya. Salah satu produk yang paling banyak dicari oleh turis adalah jam tangan.

BACA JUGA: Menjajal Sensasi Berbelanja sekaligus Wisata Kuliner di 4 Floating Market Thailand

Mall yang berlokasi di Rajchaprasong Juncton ini buka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Apabila tak ingin terjebak macet ke mall yang satu ini, datanglah kemari dengan menggunakan BTS Skytrain dan turun di Stasiun Siam.

2
MBK Center

MBK Center

Mahboonkrong Center atau yang kerap disingkat MBK Center salah satu pusat perbelanjaan terbesar yang merupakan tempat perbelanjaan di Bangkok. Bagi Sahabat Silir yang ingin memburu aneka pernak-pernik dan barang-barang khas Thailand, maka mall yang satu ini adalah tempat yang tepat.

Tempat yang buka sejak tahun 1995 ini terdiri dari 7 lantai dengan jenis kategorinya masing-masing. Meski mengusung kata ‘mall’, nyatanya harga barang-barang yang dijual di tempat ini tak semahal barang mall pada umumnya.

Selain itu, Sahabat Silir Muslim tak perlu takut kelaparan saat berkunjung kemari. Sebab terdapat makanan halal yang dijual di MBK Center.

3
The Platinum Fashion Mall

The Platinum Fashion Mall

Mall yang satu ini dikenal sebagai pusatnya penjualan produk-produk impor dari berbagai negara seperti Korea, Jepang, Hong Kong, dan Tiongkok. Serunya, disini Sahabat Silir bisa berbelanja secara grosir – dimana harganya akan semakin murah jika membeli banyak.

Bangunan di tempat ini terdiri dari lima lantai yang dibagi menjadi beberapa bagian menurut kategorinya produknya. Oleh karenanya, The Platinum Fashion Mall menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang laris dikunjungi oleh traveler jastip.

4
Amarin Plaza

Amarin Plaza

Apabila mencari pusatnya produk-produk lokal dari Thailand, maka Amarin Plaza adalah tempat yang Sahabat Silir cari. Salah satu produk yang paling dicari adalah oleh-oleh Sutera Thailand yang terkenal di seantero Negeri Muangthai ini.

Produk sutera di tempat ini sangat direkomendasikan karena menawarkan harga dan kualitas terbaik. Selain sutera, Sahabat Silir juga bisa berburu barang-barang lainnya, dimulai dari pakaian, tas, sandal, topi, dompet, hingga kosmetik brand lokal.  

5
Chatuchak Market

Chatuchak Market

Jangan datang pada hari biasa jika ingin berkunjung kemari. Sebab tempat ini buka hanya saat hari Sabtu dan Minggu saja. Pasar ini memuat sekitar 10 ribu kios di dalamnya, dimana Sahabat Silir bisa dengan bebas memilih aneka produk yang hendak dibeli di pusat perbelanjaan di Bangkok.

Sejumlah produk di dalamnya dijual dengan harga terjangkau yang bahkan masih bisa ditawar. Chatuchak Market dijamin menawarkan suasana yang anti bosan, sehingga Sahabat Silir akan betah berkeliling lebih lama di dalamnya.

6
Pratunam Market

Pratunam Market

Pasar yang satu ini digadang-gadang merupakan salah satu kawasan pusat belanja yang digemari oleh turis asal Indonesia. Lokasinya sendiri memang terbilang cukup dengan kantor KBRI Bangkok.

Tempat ini terdiri dari jejeran kios-kios di pinggir jalan yang terbentang dari Jalan Ratchadewi, Phetchaburi, hingga ke dekat Rama I. Harga barang yang dijual di dalamnya terbilang cukup murah, sehingga banyak sekali turis yang membeli dalam jumlah banyak untuk dijual kembali.

Tempat ini buka 24 jam, meski begitu suasana akan semakin ramai jelang malam. Selain berbelanja barang, tempat ini memiliki kawasan kuliner yang bisa memanjakan lidah dan perut Sahabat Silir.

7
Khao San Road

Khao San Road

Ingin mengintip surganya backpacker? Maka Khao San Road yang berlokasi di Distrik Phra Nakhon, Banglamphu ini menjadi tempat yang sangat menarik untuk Sahabat Silir kunjungi sebagai destinasi perbelanjaan di Bangkok.

Khao San Road sendiri dikenal sebagai kawasan yang menawarkan pusat akomodasi, kuliner, hingga produk souvenir dengan harga yang ramah di kantong budget traveler dan backpacker. Beberapa produk yang bisa Sahabat Silir temukan di dalamnya antara lain, kerajinan tangan, pakaian, oleh-oleh makanan, hingga lukisan.

Sore menjelang malam adalah waktu yang tepat untuk melakukan perburuan belanja sambil mencicipi kuliner. Suasana jalan sepanjang 410 meter ini akan semakin hidup jelang malam hari.

8
Pantip Plaza

Pantip Plaza

Bagi Sahabat Silir penggemar barang-barang teknologi dan elektronik, maka wajib menyempatkan diri untuk berkunjung ke kawasan shopping yang satu ini.

Di tempat ini, Sahabat Silir bisa menemukan aneka macam produk seperti ponsel, kamera, gadget, laptop, hingga aksesorisnya dari berbagai merek dengan harga yang lebih bersahabat. Selain itu, produk di tempat ini rata-rata telah disertai dengan garansi resmi, sehingga pembeli bisa merasa lebih tenang berbelanja barang di sini.

Sedikit tips berbelanja di Pantip Plaza, sebaiknya bandingkan harga dari satu toko ke toko agar Sahabat Silir bisa mendapatkan harga produk terbaik.

9
Chinatown Bangkok

Chinatown Bangkok

Kawasan Chinatown memang banyak tersebar di berbagai negara, termasuk di Thailand. Kawasan pecinan ini tepatnya terletak di Distrik Samphanthawong dengan area yang mencangkup dari Yaowarat hingga Charoen Krung Road.

Seperti kawasan Chinatown pada umumnya, tempat ini dipenuhi dengan sejumlah toko yang menjual aneka pernak pernik dan aksesoris unik. Tempat ini juga dipenuhi dengan berbagai pedagang makanan kaki lima hingga restoran yang menyediakan menu masakan China.

Apabila hendak berbelanja untuk oleh-oleh, Sahabat Silir bisa melakukan kegiatan tawar menawar di tempat ini. Jelang malam, suasana di Chinatown akan menjelma menjadi tempat hiburan yang sangat ramai.

10
Shukumvit Road

Sukhumvit Road

Destinasi belanja yang satu ini merupakan tempat yang cukup direkomendasikan bagi Sahabat Silir yang suka berbelanja di pasar tradisional. Shukumvit Road menawarkan beragam produk oleh-oleh khas Thailand dimulai dari pernak pernik, aksesoris, hingga makanan.

Akan tetapi, kami sarankan agar Sahabat Silir tidak terburu-buru membeli tanpa menawar. Sebab sudah menjadi rahasia umum, bahwa produk yang dijual di Shukumvit Road memiliki harga jual yang lebih mahal 3 kali lipat.

Oleh karenanya, murah atau mahalnya barang-barang yang dijual di tempat ini bergantung kepandaian Sahabat Silir dalam tawar menawar.

Demikianlah beberapa rekomendasi kawasan belanja yang bisa Sahabat Silir kunjungi Perbelanjaan di Bangkok, Thailand. Kami sarankan untuk mempelajari lagi rute transportasi di kota Bangkok, agar memudahkan Sahabat Silir menggapai tempat-tempat belanja yang telah disebutkan tadi. (AS)

Mungkin kamu juga suka

Jadul Tapi Instagramable! Inilah Rumah Unik di Kudus

Seiring kian massifnya penggunaan ponsel pintar, kegiatan selfie atau berswa foto pun menjadi hal yang semakin lumrah. Menjumpai orang yang cekrak-cekrek di...

Mengagumi Keindahan Kastil Nagoya yang Sarat Nilai Historis

Kastil Nagoya merupakan salah satu kastil terbesar di Jepang yang berasal dari era penguasa feodal Tokugawa. Keberadaan kastil yang terletak di perfektur Aichi ini memiliki...

5 Kudapan Manis dari Kamboja yang Mirip Kue Nusantara

Seperti halnya Indonesia, Kamboja juga diberkati dengan keragaman santapan lezat yang mampu menggoyang lidah. Tak disangka Negeri Seribu Candi ini memiliki beberapa...

Desa Bali di Hainan yang Bikin Penasaran Wisatawan Indonesia

Sibuk Liburan - Pesona pulau Bali sebagai destinasi wisata sudah begitu menggema di kalangan wisatawan penjuru dunia. Keindahan alam yang berpadu dengan...

Jajaran 5 Hotel Terbaik di Selandia Baru Versi Tripadvisor

Hotel Terbaik Selandia Baru - Sahabat Silir tengah merencanakan berlibur ke Selandia Baru dalam waktu dekat, tetapi masih bingung menentukan akomodasi  yang...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

Pengen liburan bareng keluarga atau orang-orang tersayang, tapi bingung caranya gimana?

Kami punya paket wisata dan hal-kal yang Anda butuhkan untuk liburan keluar negeri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini