10 Rekomendasi Kegiatan Menarik Saat Berkunjung ke Kota Seoul

Berikut ini, Sibuk Liburan akan memberikan beberapa ide destinasi beserta hal-hal yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Kota Seoul

Apabila baru pertama kali jalan-jalan ke Korea Selatan, kota Seoul adalah destinasi pertama yang wajib Sahabat Silir kunjungi. Sebagai kota tujuan wisata utama, ada jutaan keseruan yang bisa Sahabat Silir temukan di dalamnya.

10 Rekomendasi Kegiatan Menarik Saat Berkunjung ke Kota Seoul

Sahabat Silir mungkin kebingungan untuk menentukan wacana apa saja yang hendak dilakukan saat sudah tiba di sana.

Berikut ini, Sibuk Liburan akan memberikan beberapa ide destinasi beserta hal-hal yang bisa dilakukan saat berkunjung ke dalamnya:

1
Mengelilingi Bukchon Hanok Village

Bukchon Hanok Village

Bagi Sahabat Silir yang hobi menonton film Korea berlatar zaman Dinasti Joseon, maka kunjungan ke Bukchon Hanok Village dijamin memberi kesan familiar. Desa ini sangat mampu menyiratkan suasana pemukiman tradisional pada era tersebut.

BACA JUGA: 5 Ski Resort Terbaik di Korea Selatan yang Dekat dengan Kota Seoul

Buckchon Hanok Village sendiri merupakan desa tradisional berusia 600 tahun dengan sejarah yang panjang. Lokasinya sendiri cukup berdekatan dengan objek wisata bersejarah di Korea Selatan, seperti Istana Gyeongbokgung, Istana Changdeok, dan Kuil Kerajaan Jongmyo.

Ada beragam hal menarik yang bisa dilakukan di dalamnya, dimulai dari bertandang di kedai teh bernuansa tradisional hingga berfoto-foto di seluruh area desa.

2
Berkunjung ke Museum Nasional Korea

Museum Nasional Korea

Objek wisata di Seoul rupanya tak hanya soal seputar kuliner dan pusat perbelanjaannya saja, tetapi kota ini juga dikenal sebagai surganya museum. Apabila Sahabat Silir tertarik untuk melakukan penjelajahan sejarah, maka Museum Nasional Korea (The National Museum of Korea) adalah tempat yang bisa disambangi.

Museum berskala internasional ini memiliki ratusan ribu koleksi benda peninggalan bersejarah dari beberapa periode di Korea. Beberapa diantaranya adalah barang-barang berharga hingga relief.

Tempat ini tak hanya menawarkan pameran barang-barang dari masa lampau saja, tetapi juga suasana sekitar museum yang menyenangkan. Museum ini bahkan memiliki arsitektur yang menakjubkan dengan dikepung pemandangan indah.

3
Mencicipi Kuliner Tradisional Korea di Pasar Gwangjang

gwangjang

Pasar Gwangjang merupakan pasar terbesar dan tertua di Korea Selatan yang sudah berdiri sejak tahun 1905. Tempat ini menjadi salah satu pusat perbelanjaan favorit untuk barang kebutuhan sehari-hari hingga fashion terkini.

Selain dikenal sebagai pusat bahan baku tekstil, Gwangjang juga dikenal sebagai surganya kuliner tradisional asal Negeri Ginseng. Sahabat Silir bisa menemukan berbagai makanan khas Korea yang lumrah ditemukan dalam drama Korea, seperti tteokbokki, gimbap, mandu, sundae, odeng, twigim, hingga makanan ekstrim seperti sannakji (gurita hidup)dan bondaegi (ulat sutera).

4
Nongkrong di Hongdae

hongdae

Bagi Sahabat Silir yang berjiwa muda dan gemar mengekspresikan diri, nongkrong di Hongdae bisa jadi kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Seoul. Disini Sahabat Silir akan menemukan banyak muda mudi yang mengenakan pakaian bergaya unik khas K-pop idol.

Hongdae sendiri merupakan nama jalan dekat Universitas Hongik yang terkenal dengan jurusan seni dan arsitekturnya. Hongik sendiri merupakan memiliki nama lengkap Hong Ik Dae Hag Gyo.

Tempat ini juga berdekatan dengan kantor YG Entertainment yang merupakan salah satu agensi terkenal di Korea Selatan. Di tempat ini Sahabat Silir bisa melakukan jalan-jalan malam sambil berburu pakaian, kosmetik, hingga nongkrong di kafe-kafe bertema lucu.

5
Berfoto Mengenakan Hanbok di Istana Gyeongbokgung

istana Gyeongbokgung

Ingin berkunjung ke salah satu lokasi syuting drakor kolosal? Maka Sahabat Silir harus berbelok ke Istana Gyeongbokgung. Bangunan bersejarah ini dibangun pada tahun 1395 tepatnya saat zaman Dinasti Joseon. Tempat ini menjadi saksi bisu pergantian periode sejarah dan kekuasaan di masa lampau.

BACA JUGA: Berkunjung ke Istana Gyeongbokgung, Lokasi Syuting Drakor Bergaya Kolosal

Selain menikmati arsitektur kemegahan bangunan dari istana ini, berfoto sambil mengenakan hanbok merupakan salah satu kegiatan yang sangat digemari oleh turis asing. Saksikan juga prosesi pergantian penjaga Istana yang dilakukan setiap hari (kecuali Selasa) pada pukul 10 pagi dan jam 2 siang waktu setempat.

6
Cuci Mata di Distrik Gangnam

gangnam

Sahabat Silir mungkin pernah mendengar sebuah lagu hits asal Korea Selatan yang berjudul ‘Gangnam Style’. Nyatanya, lagu yang dinyanyikan oleh PSY ini menceritakan situasi kehidupan Gangnam – distrik di Korsel yang terkenal sebagai daerah elit dan mewah.

Saking elitnya, distrik ini bahkan disebut-sebut memiliki level yang sama seperti Beverly Hills di Amerika Serikat.

BACA JUGA: 5 Hal yang Bisa Dilakukan di Seoul saat Musim Dingin

Tempat ini tepatnya berada di wilayah selatan dari Sungai Hangang. Disini terdapat juga beberapa lima agensi ternama yang telah mengorbitkan idol K-pop terkenal.

Tempat ini merupakan surganya barang-barang branded hingga pusatnya klinik operasi plastik. Sahabat Silir bisa menyaksikan Patung Gangnam Style yang terkenal di kawasan COEX Mall.

7
Relaksasi di Dragon Hill Spa

Dragon Hill Spa

Pusat pemandian tradisional merupakan salah satu jenis wisata yang cukup digemari oleh masyarakat Korea Selatan. Tak hanya masyarakat lokal, wisata ini juga rupanya terbilang sangat populer di kalangan turis dari seluruh dunia.

Tempat ini menyediakan fasilitas sauna, berendam dalam bak mandi, kolam renang, hingga merasakan pijatan yang menenangkan. Apabila Sahabat Silir sangat tertarik dengan model wisata yang satu ini, coba saja kunjungi Dragon Hill Spa di Seoul.

8
Menyaksikan Keberagaman Hewan Laut di Coex Aquarium

Coex Aquarium

Penasaran dengan aneka hewan penghuni lautan dari seluruh dunia? Maka Coex Aquarium di Gangnam adalah tempat yang harus dikunjungi untuk memuaskan rasa penasaran tersebut.

Aquarium laut terbesar di Korea Selatan ini terdiri dari ratusan tangki air yang memuat sekitar 4 ribu makhluk laut. Volume air di aquarium ini bahkan mencapai hingga 3.500 ton. Wah, luar biasa besar sekali, bukan!?

Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh Sahabat Silir yang membawa anak-anak atau rombongan teman.

9
Berburu Kosmetik Korea di Myeongdong

10 Rekomendasi Kegiatan Menarik Saat Berkunjung ke Kota Seoul 9

Kosmetik asal Korea Selatan beberapa tahun belakangan ini memang cukup digandrungi oleh kaum hawa di Tanah Air. Hal ini tak terlepas dari imej Korea Selatan yang terbilang cukup maju dalam industri bidang kecantikannya.

Berbicara soal kosmetik asal Negeri Ginseng ini, Myeongdong adalah tempat pertama yang dituju wisatawan untuk berburu produk yang satu ini.

Tak hanya berbelanja kosmetik saja, di tempat ini Sahabat Silir juga bisa membeli produk-produk lainnya seperti fashion, obat-obatan, souvenir, hingga jelajah aneka jajanan pinggir jalan khas Korea.  Siap-siap saja dibuat khilaf saat berbelanja ke tempat yang satu ini.

10
Berburu Barang Murah di Dongdaemun

dongdaemun

Ingin tampil fashionable, tetapi enggan merogoh kocek dalam-dalam? Dongdaemun bisa jadi tempat yang Sahabat Silir cari untuk membeli produk fashion kekinian dengan harga terjangkau.

Faktanya, Presiden Jokowi pernah melakukan kegiatan blusukan ke tempat ini pada 10 September 2018 lalu, dengan ditemani oleh Presiden Korea Selatan Moon Jae-In. Beberapa pusat perbelanjaan yang bisa Sahabat Silir kunjungi di tempat ini antara lain, apM Place, apM Luxe, Hello apM, Good Morning City, Migliore, Doota, Lotte FITIN, dan U:US.

Keseruan menjelajah kota Seoul memang tidak ada habisnya, masih ada jutaan kegiatan menarik lainnya yang bisa Sahabat Silir lakukan di dalamnya. Dijamin kunjungan ke kota Seoul akan membuat Sahabat Silir betah berlama-lama di sana. (AS)

Mungkin kamu juga suka

Mengenal Transportasi Impian MRT yang Akan Segera Beroperasi di Jakarta

Sibuk Liburan - Warga Jakarta kini boleh merasa lega dalam mendapatkan solusi kemacetan di ibu kota. Pasalnya, realisasi Mass Rapit Transit (MRT)...

Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Tampat Tepat Rekreasi Keluarga

Sibuk Liburan - Kota Surakarta terus berbenah dalam segala hal, termasuk di sektor pariwisata. Dalam beberapa tahun belakangan, kota ini terus menghadirkan...

Bukti Keajaiban Barikade Bukit Pelangi Zhangye di China

Umumnya pemandangan perbukitan selalu didominasi warna hijau yang kontras dengan warna bebatuan. Namun, apa jadinya jika terdapat jejeran bukit yang punya bermacam-macam gradasi warna....

5 Tempat di Danau Toba yang Sangat Menarik Untuk Dikunjungi

Sibuk Liburan - Saat mendengar Danau Toba, mungkin yang banyak terbayang di benak orang Indonesia adalah cerita rakyat tentang ikan nila yang menjadi asal...

5 Fakta Tokyo Skytree Yang Menarik Untuk Diketahui

“Tokyo Sukai Tsun” demikian nama menara yang berdiri menjulang di Sumida, Tokyo yang dalam bahasa Jepang memiliki arti “Pohon Langit Tokyo” alias Skytree. Menara ini...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri.Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

Pengen liburan bareng keluarga atau orang-orang tersayang, tapi bingung caranya gimana?

Kami punya paket wisata dan hal-kal yang Anda butuhkan untuk liburan keluar negeri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

WhatsApp Chat via WhatsApp