10 Negara Terbaik Untuk Dikunjungi pada Liburan Natal dan Tahun Baru

Sibuk Liburan bakal berbagi informasi mengenai 10 negara terbaik yang bisa dijadikan pilihan untuk dikunjungi pada liburan natal dan tahun baru nanti.

Apakah Sahabat Silir sudah merencanakan liburan akhir tahun atau malah sedang bingung akan liburan ke mana pada Natal tahun ini? Apabila pertanyaan ini yang tengah berkecamuk dalam benak Sahabat Silir, artikel ini tampaknya sangat pas.

10 Negara Terbaik Untuk Dikunjungi pada Liburan Natal dan Tahun Baru

Ya, kali ini, Sibuk Liburan bakal berbagi informasi mengenai 10 negara terbaik yang bisa dijadikan pilihan untuk dikunjungi pada liburan natal dan tahun baru nanti.

Negara mana saja kira-kira?

1
Italia

Dalam daftar tersebut, Italia menjadi negara ke-9 dalam daftar Top 20 Countries in The World dari Conde Nast Traveler. Pengumuman itu dilakukan pada ada 7 Oktober 2019 lalu. Namun, soal pilihan melancong dalam menghabiskan libur Natal, negara ini Sibuk Liburan lebih akan menempatkannnya di daftar pertama.

BACA JUGA: Bandara di Lithuania Membuat Pohon Natal dari Barang Sitaan Penumpang

Bukan rahasia lagi jika Italia begitu menawan dengan kanal-kanalnya. Negara di Eropa Selatan ini sangat masyur dengan wisata sejarahnya. Lebih dari itu, bagi umat Katolik, negara ini memiliki magnet tersendiri.

Pasalnya, di negara ini terdapat kota dan daerah penting. Sebut saja seperti kota Roma yang sejak lama menjadi pusat ziarah Kristen, bahkan sejak Kekaisaran Romawi. Roma juga dianggap sebagai ‘rumah’ bagi Geraja Katolik.

Begitu juga dengan Vatikan yang dikenal sebagai tempat kediaman Paus  dan menjadi tempat kedudukan pusat Gereja Katolik Roma. Saat malam Natal tiba, ribuan orang berbondong-bondong menujuk ke gereja untuk merayakan misa tengah malam.

Oleh karena itu, jika Sahabat Silir ingin merasakan sensasi perayaan Natal yang ‘dalam’, cobalah datang ke Roma.

2
Belgia

Sementara itu, Allwomenstalk sempat merilis beberapa tempat di dunia yang cocok dikunjungi saat Natal. Salah satunya adalah Belgia.

Di Ibu Kotanya Brussels, terdapat Yuletide, yaitu festival pertengahan musim dingin dalam perayaan Natal. Di pasar Natal musim dingin ‘Winter Wonders’ pun banyak suguhan atraksi menarik, sepertio warung berderet hingga 2 km, lapangan pamera dengan roda Ferris raksasa hingga jalur kereta luncur. Ada pula serangkaian konser musik juga lampu di Grand Palace yang begitu populer.

3
Jerman

Tempat lain yang cocok dikunjungi untuk liburan Natal adalah Jerman. Di kota Dresden tepatnya, terdapat berbagai tontotanan menarik, sepert koleksi porselen Meisse juga opera haose.

Kota ini pun menarik karena merupakan rumah bagi orang Eropa asli, dan Christkindlmarkt atau pasar Natal tertua. Pasar tersebut digelar untuk merayakan Natal selama adven, terutama empat minggu sebelum hari Natal tiba. Pasar ini awalnya merupakan tradisi Jerman dan Austria, tetapi kini telah meluas ke berbagai negara di dunia.

4
Austria

Selain memiliki Pasar Natal tertua sebagai tujuan wisata menarik pada liburan Natal, Austria juga memiliki banyak destinasi menarik lainnya. Salah satunya adalah Rumah kelahiran Mozart  yang ada di Salburg.

Tour ke tempat ini sangat mungkin dilakukan jika Sahabat Silir juga melakukan kunjungan ke Munich, Jerman—mengingat letak keduanya yang tak terlalu jauh. Bangunan yang dalam Bahasa Jerman disebut Mozarts Geburtshaus atau Hagenauerhaus itu, merupakan tempat kelahiran musisi dunia, Wolfang Amadeus Mozart. Keindahan arsitekturnya sungguh memukau mata da kian eksotis karena tertutup salju musim dingin.

Selain memiliki Pasar Natal tertua sebagai tujuan wisata menarik pada liburan Natal, Austria juga memiliki banyak destinasi menarik lainnya. Salah satunya adalah Rumah kelahiran Mozart  yang ada di Salburg.

Tour ke tempat ini sangat mungkin dilakukan jika Sahabat Silir juga melakukan kunjungan ke Munich, Jerman—mengingat letak keduanya yang tak terlalu jauh. Bangunan yang dalam Bahasa Jerman disebut Mozarts Geburtshaus atau Hagenauerhaus itu, merupakan tempat kelahiran musisi dunia, Wolfang Amadeus Mozart.

Keindahan arsitekturnya sungguh memukau mata da kian eksotis karena tertutup salju musim dingin.

5
Prancis

Negara yang satu ini memang menjadi favorit banyak orang untuk liburan, khusunya di Paris. Bukan hanya saat akhir tahun, melainkan sepanjang tahun. Meski demikian, saat datang ke kota mode tersebut pada akhir tahun akan lebih mengesankan.

Untuk merayakan Natal, kota ini bersolek hingga menjadi begitu cantik. Kerlap kerlip lampu berkilauan sepanjang jalan da tempat. Dipadu dengan guguran salju yang menutupi bangunan dan pucuk-pucuk pohon, suasana menjadi kian romantis, sekaligus syahdu.

Sahabat Silir bisa menghabiskan liburan Natal dan tahun baru dengan sekedar memandang Menara Eiffel atau malahan dayang ke ke Place la Concorde dan menaiki roda Ferris raksasa untuk melihat langsung gemerlap lampu-lampu yang indah.

6
Hungaria

Negara ini memiliki spot wisata yang sangat kondang, yaitu di Kota Budapest. Tempat ini begitu melegenda dan telah menjadi kota terindah di Eropa sejak Abad Pertengahan. Mengunjunginya saat musim dingin sangat menyenangkan.

Sahabat Silir akan melihat keindahan arsitektur bangunan bersejarah berselimut salju. Suasananya bak di negeri dongeng! Selain itu, Sahabat Silir juga bisa berendam di kolam renang air panas atau bersepatu luncur di Danau Varosligeti To.

Nah, bagi Sahabat Silir yang ingin memacu adrenalin bisa naik ke Vajdahunyad Castle untuk melihat pemandangan Budapest terbaik dari ketinggian.

7
Yunani

Dikenal sebagai negara terbaik untuk honeymoon,  Yunani juga bisa menjadi alternatif liburan Natal dan tahun baru. Banyak tradisi unik yang bisa Sahabat Silir saksikan secara langsung saat perayaan Natal.

BACA JUGA: Santorini, Yunani Suguhkan Liburan Lengkap dari Bernuansa Gunung, Pantai Hingga Kebun Anggur

Selain itu, tempat-tempat wisata pun bersolek hingga menjadi begitu meriah dengan ornamen Natal yang indah. Athena menjadi tempat yang wajib untuk dikunjungi. Di kota kelahiran para filsuf ini selain terdapat banyak bangunan menarik, juga banyak tempat belanja dan makan.

Plaka, Monastiraki atau Kolonaki adalah titik-titik yang menawarkan banyak pilihan. Saat jelang Natal dan tahun baru, banyak toko yang memberikan potongan harga.

8
Vietnam

Jika tak ingin jauh ke Eropa, ‘terbang’ saja ke Vietnam. Negara ini merupakan pilihan tepat untuk liburan dengan budget terjangkau. Natal dan tahun baru sangat cocok untuk mengunjungi negara ini, karena iklimnya yang sejuk di setiap wilayahnya.

Pantai Mui Ne, Vietnam

Beragam aktivitas seru yang bisa dilakukan saat liburan akhir tahun di Vietnam antara lain, mengunjungi pantai Mui Ne dan Phu Quoc, menjelajah berbagai situs menarik di Vietnam Tengah dan Selatan atau hiking di pegunungan bagian utara Vietnam.

9
Filipina

Negara lain di Asia Tenggara yang cocok untuk menikmati liburan Natal adaah Filipina. Mayoritas penduduknya memang dikenal beragama Nasrani. Tak heran jika suasana Natal begitu kental—seperti di Indonesia yang kental dengan suasana Idul Fitri.

Di Filipina perayaan Natal berlangsung selama 4 bulan, sejak September—ini merupakan yang terlama di dunia. Mengunjungi berbagai destinasi wisata menjadi semakin seru, karena sekaligus bisa menyaksikan langsung bagaimana masyarakat setempat merayakan Natal.

Jangan heran jika Sahabat Silir menjumpai para penjaga toko, sopir taksi hingga pengemudi paddycab—kendaraan seperti becak di Indonesia, mengucapkan ‘Merry Christmas my friend’.

10
Singapura

Lebih dekat lagi, jika Sahabat Silir berkunjung ke Singapura, akan menyaksikan sekaligus merasakan perayaan Liburan Natal dan tahun baru yang berbeda. Negeri Singa selalu merayakan Natal dengan begitu megah.

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Singapura Seru yang Menarik untuk Dikunjungi

Nuansa Natal sudah begitu kental terasa saat mendarat di Bandara Canghi. Apalagi di berbagai tempat wisata, keseruan Natal semakin terasa. Berbagai ornamen khas Natal terpasang, membuat pemandangan lebih semarak dari hari-hari biasa.

Demikian 10 negara terbaik untuk dikunjungi pada Liburan Natal dan tahun baru. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur! (y)

Mungkin kamu juga suka

5 Tips Antisipasi untuk Keamanan Bertransaksi di Luar Negeri

Jalan-jalan ke luar negeri memang memiliki banyak kelebihannya tersendiri. Sahabat Silir bisa memperkaya pengetahuan tentang budaya di negeri orang, hingga merasakan pengalaman yang menakjubkan.

The Entrepreneurs Society Tutup Tahun 2019 dengan ‘End of Year Dinner’

The Entrepreneurs Society kembali menggelar acara di penghujung tahun 2019 lalu. Acara tersebut adalah End of  Year Dinner 2019. Seperti nama yang...

AC Pesawat Ini Mati, Penumpang Anak-anak Jatuh Pingsan

Sebuah ‘tragedi’ dalam dunia penerbangan baru saja terjadi. Bukan soal pesawat jatuh atau kecelakaan pasca mengudara, melainkan ‘masalah’ sebelum penerbangan dilakukan. Kasus tersebut adalah...

Lebih Dekat Mengenal Wisata Halal

Wisata halal menjadi ‘menu’ baru di industri pariwisata. Apa sebenarnya yang dimaksud dengan wisata halal dan bagaimana pula jenis wisata ini kemudian bisa menjadi tren?...

Festival Seru Sepanjang 2019 di Negeri Singa

Apakah Sahabat Silir tengah menyiapkan rencana berlibur ke Singapura pada tahun ini? apabila jawbannya iya, hmm… Sahabat Silir memilih waktu yang sangat...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

Pengen liburan bareng keluarga atau orang-orang tersayang, tapi bingung caranya gimana?

Kami punya paket wisata dan hal-kal yang Anda butuhkan untuk liburan keluar negeri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini