10 Negara yang Patut Untuk Disambangi Saat Musim Gugur

Harga terjangkau, destinasi sepi, kuliner yang melimpah, hingga spot instagramable adalah empat kriteria yang akan Sahabat Silir temui jika berlibur pada musim ini.

Musim gugur merupakan salah satu saat istimewa yang bisa dijadikan alasan untuk berlibur. Harga terjangkau, destinasi sepi, kuliner yang melimpah, hingga spot instagramable adalah empat kriteria yang akan Sahabat Silir temui jika berlibur pada musim ini.

Dengan sejumlah daya tariknya tersebut, tak heran jika musim gugur disebut-sebut sebagai musim terbaik untuk melakukan traveling.

10 Negara yang Patut Disambangi Saat Musim Gugur

Apabila Sahabat Silir memang sangat menanti musim yang satu ini, berikut kami berikan rekomendasi sejumlah negara destinasi yang cocok untuk dikunjungi:

1
Jepang

Musim Gugur

Jepang memang dikenal sebagai salah satu negara terbaik yang cocok dikunjungi pada segala musim, tak terkecuali musim gugur. Momijigari merupakan salah satu tradisi menikmati perubahan warna daun yang bisa dilakukan pada musim tersebut.

BACA JUGA: 5 Alasan Musim Gugur Adalah Waktu Terbaik Mengunjungi Jepang

Selain itu, Negeri Sakura ini juga populer dengan berbagai festival dan tradisi khusus pada musim-musim tertentu. Beberapa diantaranya yang paling terkenal adalah Tsukimi, Festival Nagoya, Festival Kaname, Tori no Ichi, Ohitaki, dan masih banyak lagi.

Beberapa wilayah di Jepang juga akan menjelma menjadi spot yang menakjubkan, seperti Jozankei di Hokkaido, Sungai Oirase di Aomori, Kuil Nikko Toshogu di Nikko, hingga Taman Rikugien di Tokyo.

2
Turki

Musim Gugur turki

Negara Turki dikenal kondang dengan wisata sejarah peradaban dan budayanya. Ada begitu banyak bangunan peninggalan masa lalu yang mampu memukau jutaan pasang mata banyak orang.

BACA JUGA: 5 Makanan Khas Musim Gugur dari Berbagai Negara

Sebagai negara empat musim, Turki merupakan destinasi yang cukup menarik untuk dikunjungi pada musim gugur. Cuacanya terbilang cukup hangat sehingga cocok untuk disambangi turis dari wilayah tropis seperti Indonesia.

Pada waktu dedaunan mulai berubah warna, maka pada saat itu lah suasana di kota Istanbul memiliki klimaks fotografi yang patut untuk diabadikan.

3
Korea Selatan

Negara asal industri K-pop ini pastinya adalah salah satu destinasi yang jarang untuk dilewatkan oleh banyak orang. Tak jauh berbeda dengan Jepang yang merupakan negara tetangganya, musim gugur di Negeri Ginseng ini menawarkan begitu banyak hal menarik dari segi tradisi dan kulinernya.

Chuseok merupakan salah satu festival musim gugur yang dinanti-nanti oleh segenap masyarakat Korea Selatan. Apabila Sahabat Silir mencari spot terbaik untuk menghabiskan musim gugur di negara ini, Pulau Nami merupakan rekomendasi tempat untuk dikunjungi.

4
Prancis

Memasuki bulan September dan November, sesaat seluruh pemandangan dedaunan di pohon akan mulai mengering tanda akan berjatuhan. Apabila telah berguguran daunnya, maka yang tersisa hanyalah rantingnya saja.

Sejauh mata memandang yang akan Sahabat Silir lihat adalah pemandangan menakjubkan yang mengajak untuk menjelajah lebih jauh daerah-daerah lainnya. Loire Valley adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Perancis.

Lokasi lembah ini tepatnya terletak di tengah Sungai Loire, Prancis Tengah. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga saat musim gugur.

5
Jerman

Bisa dibilang hampir semua negara di Eropa sangat cocok untuk dikunjungi pada musim gugur. Tak terkecuali dengan Negeri Bavaria ini.

Bagi Sahabat Silir yang gemar berolahraga, maka melakukan hiking di Schwarzwald atau yang dikenal juga dengan The Black Forest adalah kegiatan yang wajib untuk dicoba. Apabila tak suka dengan kegiatan di alam terbuka, berjalan di tengah-tengah kota juga bisa jadi kegiatan yang tak kalah mengasyikan.

BACA JUGA: Mengenal Festival Chuseok Saat Musim Gugur di Korea Selatan

Musim ini juga identik dengan Erntedankfest atau yang berarti pesta panen. Jadi persiapkan perut Sahabat Silir untuk menyantap aneka kuliner lezat pada musim tersebut.

6
Selandia Baru

Dengan aktivitas alam geothermal di daratan Selandia Baru, daratan di negeri ini memiliki kontur alam memukau dimulai dari wilayah pegunungan, gunung vulkanik, fyord, hingga hutan yang rimbun. Oleh karenanya, Negeri Kiwi ini merupakan salah satu negara yang sangat cocok untuk dikunjungi saat musim gugur.

Ada bermacam kegiatan yang bisa dilakukan untuk menyemarakan musim yang satu ini, diantaranya adalah piknik, hiking, datang ke festival, hingga berlayar menuju pulau-pulau cantik lainnya.

Terdapat juga beberapa tempat instagramable yang menarik untuk dikunjungi pada waktu tersebut, seperti Otago Tengah, Lembah Waitaki, dan Tekapo. Selalu siagakan kamera Sahabat Silir untuk mengabadikan suasana indah tak terlupakan di tempat-tempat tersebut.

7
Inggris

Pada musim apapun, negeri Ratu Elizabeth ini memang selalu memiliki pemandangan yang indah, tak terkecuali saat mulai memasuki musim gugur. Ada begitu banyak destinasi cantik yang sangat cocok untuk dikunjungi pada musim tersebut.

Salah satu lokasi yang cukup direkomendasikan untuk dikunjungi adalah Pulau Lindisfarne di pantai timur laut, Inggris. Selain Lindisfarne, suasana pegunungan sejuk di Isle of Lewis juga menawarkan pemandangan cakrawala menakjubkan yang serasi dengan dedaunan yang mulai berubah warna.

8
Aspen, Colorado – Amerika Serikat

Musim Gugur Amerika

Aspen barangkali menjadi salah satu tempat yang paling banyak direkomendasikan untuk dikunjungi saat musim gugur. Bagaimana tidak, pada waktu tersebut wilayah ini akan menjelma jadi lautan emas.

Warna-warna yang cenderung keemasan hingga kecoklatan tersebut sangat kontras berpadu dengan pepohonan berwarna hijau di sekitarnya.

Musim gugur di Aspen terbilang sangat singkat, yakni berlangsung sekitar pertengahan September hingga awal Oktober. Maka dari itu, pastikan Sahabat Silir untuk tidak melewatkan musim gugur dari wilayah tercantik di daratan Colorado tersebut.

9
China

Pemandangan daun kering yang berserakan mungkin selama ini identik dengan imej tempat yang tak terurus. Akan tetapi, tidak dengan halnya pada waktu musim gugur. Dedaunan yang berguguran memperlihatkan sisi dramatis tersendiri yang mungkin tak bisa ditemukan pada musim lainnya.

BACA JUGA: Tempat Liburan Terbaik di China Sesuai Musimnya

Di Tiongkok, lokasi taman sangat erat dengan kehidupan sehari-hari warga. Taman biasa dijadikan tempat untuk rehat sejenak dari rutinitas, bersantai, hingga olahraga.

Oleh karenanya, jelang musim gugur suasana di negeri akan berubah menakjubkan didukung dengan keberadaan banyak taman-taman cantik pada setiap sudut kota.

10
Italia

Musim gugur di Italia umumnya berlangsung pada bulan Oktober hingga Desember. Suhu rata-rata pada musim tersebut kira-kira berkisar antara 10 hingga 18 derajat celcius.

Memang kedengarannya cukup dingin, tetapi mungkin tak cukup kuat untuk menghentikan aktivitas Sahabat Silir dalam menjelajah kota pada kesempatan tersebut. Kami sarankan Sahabat Silir untuk memulai petualangan musim gugur dari Colosseum yang merupakan ikon dari kota Roma.

Selain itu Cinque Terre di daerah Riviera yang berdekatan laut Mediterania juga merupakan destinasi musim gugur menarik lainnya dari Negeri Spaghetti ini. Dengan bangunan warna warni di dataran tebing pinggir laut, Cinque Terre akan menjelma menjadi tempat yang sangat eksotis.

Bagi para pemburu fotografi musim yang satu ini adalah waktu yang tepat untuk mengabadikan sejumlah keindahan di sekitarnya. Selain itu, warna warni musim gugur yang memanjakan mata dijamin benar-benar bisa membuat Sahabat Silir mendapatkan liburan yang berkesan.

Musim ini juga merupakan moment yang tepat untuk bersantai sembari berolahraga, sebab setiap sudutnya sangat cocok untuk dinikmati dengan cara berjalan kaki atau bersepeda. Siapkan juga pakaian terbaik musim gugur Sahabat Silir agar tampak matching dengan background sekitarnya saat diabadikan. (AS)

Mungkin kamu juga suka

10 Alasan Harus Liburan Ke Inggris Bareng Keluarga

Liburan Ke Inggris - United Kingdom merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di dunia. Banyak sekali atraksi wisata yang ditawarkan, mulai dari...

Tips Mudik Agar Tetap Aman dan Sehat

Sibuk Liburan - Musim Mudik Lebaran 2019 segera tiba. Sahabat Silir yang akan melakukan mudik, pastinya pun sudah mempersiapkan banyak hal, baik...

Eksotisme Wisata Pantai di Pulau Merah, Banyuwangi

Banyuwangi memiliki destinasi wisata yang sangat lengkap, mulai dari yang bernuansa alam, budaya, hingga kuliner. Bicara soal wisata alam di Tanah Blambangan, tentu tak...

10 Landmark Pencakar Langit Tertinggi di Dunia Saat Ini

Landmark merupakan sebuah objek yang cukup menonjol pada suatu wilayah. Secara tak langsung keberadaanya bisa menjadi sebuah penunjuk sekaligus ikon dari daerah...

Patung Lilin Agnez Mo Akan Dipajang di Madame Tussauds Singapura

Beberapa waktu lalu penyanyi Agnez Mo membagikan sebuah kabar gembira kepada para penggemarnya. Pasalnya, dara kelahiran 1 Juli 1986 itu akan segera dibuatkan patung...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

Pengen liburan bareng keluarga atau orang-orang tersayang, tapi bingung caranya gimana?

Kami punya paket wisata dan hal-kal yang Anda butuhkan untuk liburan keluar negeri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini