10 Night Market Seoul yang Recommended untuk Disinggahi

Mulai dari bermacam pakaian, skincare, kosmetik, aksessoris sampai dengan kuliner tersedia di sini.

Terkenal dengan tempat perbelanjaannya yang unik, membuat Seoul selalu didatangi wisatawan dari berbagai negara.

Mulai dari bermacam pakaian, skincare, kosmetik, aksessoris sampai dengan kuliner tersedia di sini. Selain mall atau pusat perbelanjaan, pasar malam juga bisa menjadi alternatif termpat berbelanja.

10 Night Market Seoul

Nah, berikut 10 pasar malam Seoul atau biasa juga disebut night market seoul yang recommended untuk didatangi bagi Sahabat Silir yang ingin berbelanja maupun berkuliner ria!

The DDP (Dongdaemun Design Plaza) Night Market, Tempat Nongkrong Anak Muda

Pasar malam pertama yang hits di Seoul adalah The DPP (Dongdaemun Design Plaza) Night Market. Di sini banyak pertunjukkan menarik untuk anak muda yang menyukai konser, fashion show, break dance, dan lain sebagainya.

Biasanya anak muda pasti sedikit sulit ya saat diajak ke pasar malam, entah karena bosan atau tidak ada pertunjukkan yang menarik. Namun berbeda  dengan di sini, karena night market ini buka dari jam 6 sore hingga 11 malam dengan full street concert dari anak-anak muda yang berbakat di sana!

Ada banyak kebutuhan fashion yang bisa ditemukan di sini, seperti pakaian, aksessoris, maupun souvenir lainnya yang modern dan trend masa kini. Sahabat Silir yang ingin mendatangi pasar malam ini, alamatnya ada di pintu keluar no. 14 yang terletak tepatnya di stasiun kereta bawah tanah Taman Sejarah dan budaya Dongdaemun.

Night Market Namdaemun, Pasar Malam Terjangkau di Seoul

Pasti banyak dari kita yang mencari pasar murah, saat berwisata ke luar negeri kan? Jangan khawatir, sebab ternyata ada night market Namdaemun yang menjual segala macam aksessoris, gadget elektronik, pakaian, souvenir dengan harga terjangkau.

Buka mulai pukul 10 pagi sampai dengan pukul 5 pagi, membuat pasar malam ini selalu dipenuhi pengunjung dari berbagai negara. Meskipun bernama pasar malam, uniknya pasar ini di pagi hari juga buka. Dengan demikian Sahabat Silir sangat leluasa ke tempat ini kapan pun.

Night Market Gwangjang, Pasar Malam Tertua di Seoul

Pasar tua pasti selalu menjadi legendaris dari suatu wilayah, salah satunya yakni pasar malam tertua di Seoul bernama Gwangjang. Sudah berdiri sejak tahun 1905, pasar mala mini hingga kini selalu menjadi idola bagi para pendatangnya.

Dikenal dengan penjualan tekstil, baju tradisional maupun hanboknya, pasar ini selalu ramai pengunjung. Jangan ketinggalan juga untuk mencicipi jajanan kaki lima khas Korea, yang tersedia banyak di sini!

Tidak lupa pula bahwa pasar ini buka 24 jam ya Sahabat Silir, jadi kita akan memiliki banyak waktu untuk berkunjung ke sini. Terletak di dekat Gerbang Dongdaemun, pasar ini cukup strategis dan mudah ditemukan.

Night Market Myeongdong, Surganya Brand Make Up

Pasar yang terletak dekat dengan departemen store besar ini, sangat terkenal dengan berbagai macam brand make up serta kulinernya. Bagi Sahabat Silir yang gemar dan hobi bermake up, jangan sampai lupa untuk mengunjungi pasar malam ini, karena tidak akan rugi sama sekali!

Tak hanya bisa memilih make up dengan bebas, tetapi skincare pun juga tersedia. Sambari berbelanja aneka kosmetik dan make up, jangan lupa untuk mencoba jajanan yang dijual juga seperti gyeranbbang, tteokbokki, dan makanan lainnya khas Korea Selatan.

Berlokasi strategis, maka Sahabat Silir bisa ke Myeongdong dengan menaiki subway line 4 berwarna biru, yang kemudian turun di stasiun Myeongdong.

Pasar Malam Insadong, Khas dengan Pernak-Pernik Lucunya

Gantungan kunci, hiasan dinding, aksesoris, serta boneka lucu adalah souvenir yang paling ditunggu sebagai oleh-oleh khas untuk keluarga maupun teman. Nah jangan khawatir, sebab kita bisa dengan mudah mencarinya di pasar malam Insadong yang paling modern di Seoul!

BACA JUGA: 10 Jajanan Seoul di Pinggir Jalan yang Mudah Ditemukan

Selain modern, pasar inipun terkenal bersih dan tertata rapi. Walaupun diakui harga barang-barang di sana lumayan mahal dibandingkan tempat lainnya, tetapi tentunya tetap worth it ya dengan kualitas yang ada.

Disini adapun makanan khas yang special, yakni turkish ice cream nya yang enak! Jadi Sahabat Silir bisa berjalan-jalan bebeas sambari menikmati kesegaran es krimnya yang lezat!

Yeouido Night Market, Berbagai Live Show Modern dan Tradisional

Foto: VisitSeoul.net

Apakah Sahabat Silir ada yang hobi melihat live musik? Wah, jika iya maka tempat inilah yang paling recommended untuk didatangi. Pasar malam Yeouido ini menyediakan live show, foodtruck dan live musik di kawasan taman dekat sungai Han setiap jumat dan sabtu, mulai jam 6 sore hingga 11 malam.

Night Market Mokdong Stadium, Cocok untuk Penyuka Camping

Bagi Sahabat Silir yang menyukai suasana ataupun nuansa berkemping, maka tempat ini sangatlah cocok. Pasalnya, night market yang satu ini memang memiliki banyak tenda khas seperti orang yang akan kemping.

BACA JUGA: Menyaksikan Berbagai Atraksi Seru yang Ada di N Seoul Tower

Buka dari pukul 6 sore hingga 11 malam dihari jumat dan sabtu, membuat pasar malam ini selalu ramai pengunjung. Di sini pun tersedia perlengkapan olahraga yang lengkap, serta banyak hal menarik lain yang berhasil membuat wisatawan selalu datang.

Cheonggye Night Market, Pasar Malam yang Buka di Kesempatan Tertentu

Foto: visitseoul.net

Adakah pasar malam istimewa yang hanya buka di tanggal tertentu saja? Tentu saja ada, yakni bernama Cheonggye Night Market yang setiap akan buka, pasar malam ini mempunyai tema berbeda-beda tergantung dari hari libur yang ada.

Misalkan saja buka di bulan Mei, maka sesuai yang ditetapkan di Seoul, pasar malam ini buka dengan tema “Bulan Keluarga”. Selain itu, pasar malam ini juga hanya ada dibulan Juli dan September saja, namun tanggalnya tidak bisa ditentukan karena berubah-ubah.

Jadi bila Sahabat Silir berhasil datang ke pasar malam ini, maka termasuk beruntung bisa melihat pasar yang hanya buka di tanggal tertentu saja.

Dongdaemun Late Night Snack Market, yang Khas Dengan Makanannya

Berlokasi di antara Jeil Pyeonghwa dan pasar Gwanghui, para wisatawan juga harus tahu bahwa ada tempat dimana banyak tersedia makanan lezat di tengah-tengahnya.

Pasar malam ini memang khusus untuk snack, dan buka di waktu yang sangat malam.Tak heran jika tutupnya pasar ini pun ketika akan menjelang pagi atau dini hari.

Dongdaemun Yellow Tent Open Market, Tersedia Bermacam Sepatu dan Tas

Foto: timeout.com

Night market Seoul yang rekommend untuk didatangi terakhir adalah, Dongdaemun Yellow Tent Open Market yang buka mulai pukul 10 malam. Di dalam sini tersedia tenda kuning, sehingga diberi nama Yellow Tent.

Kemudian, pasar ini pun juga tersedia lengkap mulai dari aksesoris, pakaian, baju, tas dan lain-lain untuk Sahabat Silir yang sedang mencari barang tersebut.

Demikian penjelasan terkait 10 Night market Seoul yang recommended untuk didatangi, semoga bermanfaat! (b)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Mewujudkan Gambaran Imajinasi Melalui Trickeye Museum di Korea Selatan

Ilusi optik merupakan jenis objek gambar yang menarik untuk disaksikan. Saat ini, ada begitu banyak tempat wisata berisi kumpulan mural 2D/3D/4D untuk...

Mengenal Kimono, Pakaian Tradisional Jepang yang Mendunia

Sahabat Silir tentu mengenal kimono, pakaian tradisional Jepang yang ikonik dan memiliki bentuk yang khas. Pakaian tradisional ini memang mendunia, karena bangsa Jepang selalu bangga...

5 Hal yang Bisa Dilakukan di Seoul saat Musim Dingin

Sibuk Liburan - Bagi penduduk wilayah tropis seperti Indonesia, berwisata ke negara lain yang tengah menjalani musim dingin tak jarang menjadi agenda yang paling...

Efek Pemanasan Global Ancam Sejumlah Keberadaan Situs Warisan Dunia

Sibuk Liburan - Efek buruk pemanasan global mulai menampakan tanda-tandanya di muka bumi. Umat manusia kini harus bersiap menghadapi tantangan berat dengan...

Ini 5 Alasan Harus Liburan ke Selandia Baru

Sibuk Liburan - Bicara soal liburan ke luar negeri, hampir selalu berkiblat pada banyak negara-negara di Eropa dan Amerika. Dalam beberapa tahun...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak,...