10 Pantai Cantik dengan Pesona Surgawi di Kepulauan Karibia

Dipadu dengan pemandangan indah dan pesisir yang memukau, membuat wilayah yang membentang di Amerika Selatan ini wajib ditengok oleh para pecinta bahari.

Kepulauan Karibia – Berbicara soal pantai cantik, nama Kepulauan Karibia merupakan salah satu daftar destinasi yang tak bisa dilewatkan. Dipadu dengan pemandangan indah dan pesisir yang memukau, membuat wilayah yang membentang di Amerika Selatan ini wajib ditengok oleh para pecinta bahari.

BACA JUGA: 5 Pantai Untuk Menghabiskan Liburan Tak Terlupakan di Pulau Jeju

Nama Kepulauan Karibia semakin mencuat, tatkala sebuah film franchise Hollywood berjudul “Pirates of Caribbean” yang dibintangi Johnny Depp menyertakan nama pulau ini ke dalam ceritanya.

10 Pantai Cantik dengan Pesona Surgawi di Kepulauan Karibia

Maka dari itu, Sibuk Liburan akan coba merangkum beberapa pantai tercantik dari daratan yang memiliki ribuan pulau ini. Ingin tahu pantai apa saja itu? Simak ulasannya berikut ini:

1
Pantai Veradero – Kuba

Veradero

Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat menyejukan mata. Hamparan pasir putih dipadu kejernihan air lautnya akan membuat Sahabat Silir terkesima seketika.

Terletak di semenanjung yang cukup kecil, ada beragam kegiatan menarik yang bisa dilakukan di dalamnya. Dimulai dari berenang, jogging, menyelam, hingga menyaksikan keindahan sunset.

Bersantai di darat juga sangat mengasyikan karena ada banyak payung jerami yang bisa dipakai berteduh oleh pengunjung. Selain kegiatan pantai, Sahabat Silir juga bisa mengunjungi objek wisata alam yang ada di sekitarnya, seperti goa dan hutan alam.

2
Eagle Beach – Aruba

Iklim kering di Aruba menjadikan wilayah pantai di sekitarnya menjadi daya tarik wisata yang cukup digandrungi. Wilayah pantai ini termasuk dalam Oranjestad, sebuah kawasan yang dikenal memiliki banyak resort di sekitarnya.

Eagle Beach merupakan salah satu pantai terluas di Aruba yang membentang sepanjang 33 km di laut Karibia selatan. Sahabat Silir bisa menghabiskan sebagian besar waktu dengan melakukan olahraga air di destinasi bahari yang satu ini.

Laut di pantai ini juga memiliki banyak spot snorkeling. Para pengunjung bisa menyelam untuk menikmati keindahan pemandangan di bawah lautnya.

3
Bavaro – Republik Dominika

Pantai yang satu ini tepatnya berlokasi di Punta Cana, La Altagracia. Keelokan pemandangan pantai di Bavaro sudah karib di kalangan traveler yang berjiwa anak pantai.

Didukung dengan suasana lautnya yang tenang dan jernih, dijamin bisa membuat para pengunjung betah berlama-lama di sini. Kenyamanan berkunjung ke Pantai Bavaro didukung dengan pelayanan memuaskan dari sejumlah akomodasi di sekitarnya.

Beberapa area di pantai Bavaro bahkan telah mendapatkan sertifikat Blue Flag, yang mana area tersebut dianggap telah memenuhi persyaratan kualitas pantai berdasarkan standar yang ditetapkan oleh Foundation for Environmental Education (FEE).

4
Flamenco – Puerto Rico

Dilansir dari okezone.com (27/02/2013), pantai di wilayah Culebra ini pernah dinobatkan sebagai pantai kedua terindah di dunia versi Discovery Channel. Dengan segenap keindahan yang ditawarkan di dalamnya, Flamenco menjadi salah satu destinasi pesisir yang cocok untuk melepas penat.

Di samping berenang, Sahabat Silir juga bisa mencoba kegiatan selancar dan berenang di sekitar area pantai. Tepat di sebelah pantai ini, terdapat Culebra National Wildlife Refuge yang menjadi pusat pengembangbiakan hewan-hewan liar di wilayah ini.

5
Playa Paraiso – Karibia Mexico

Playa Paraiso

Nama Playa Paraiso memiliki arti “Pantai Surga”. Seperti namanya, pantai di Riviera Maya ini memang menawarkan pesona surgawi khas daerah tropis.

Di tempat ini, para pengunjung tak hanya akan dimanjakan dengan sejumlah kegiatan air saja, tetapi juga suasana nyaman saat menapaki di tepian laut. Banyak diantara pengunjung yang rela berjalan kaki berjam-jam demi menikmati keindahan suasana di sekitarnya.

Meski disebut-sebut sebagai salah satu pantai terbaik di dunia, suasana di sekitar pantai tidaklah terlalu padat sehingga sangat cocok untuk menghabiskan liburan. Cicipi juga nikmatnya aneka olahan seafood setempat yang memiliki cita rasa segar khas tropis.

6
Bathsheba – Barbados

Kepulauan Karibia

Deburan ombaknya yang cukup besar membuat pantai di Barbados ini sangat cocok untuk dijajal dengan kegiatan selancar. Saking mengagumkannya panorama di tempat ini, sampai-sampai keindahannya sangat sulit untuk dilukiskan dengan kata-kata.

Pantai Bathshebha dikenal juga dengan julukan “The Soup Bowl” disebabkan ada begitu banyak sisa-sisa terumbu karang purba yang terkikis oleh ombak. Fasilitas di sekitar pantai telah dilengkapi dengan sejumlah resort yang menawarkan layanan akomodasi bagi para pengunjung.

Disebabkan memiliki ombak yang cukup dahsyat, pengunjung disarankan untuk berhati-hati saat berenang. Bathsheba sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman.

7
Half Moon Bay – Antigua

Half Moon Bay

Negara Antigua memang diberkahi dengan ratusan pesisir pantainya yang menawan. Tak salah, jika negara yang satu ini semakin menambah panjang jajaran pantai cantik dari Kepuluan Karibia.

Seperti namanya yang bermakna “Teluk Bulan Sabit”, kawasan pantai ini memang memiliki bentuk pesisir melengkung bak sabit yang dikelilingi oleh perbukitan hijau. Tak berbeda dengan Bathsheba di Barbados, laut di pantai ini juga menjadi spot favorit untuk berselancar.

BACA JUGA: Tips Aman Piknik di Pantai Bersama si Kecil

Suara deburan ombak yang berpadu dengan pemandangan eksotis di sekitarnya, benar-benar menjadikan wilayah di teluk ini sangat patut untuk dikunjungi.

8
Negril – Jamaika

Negril

Ingin merasakan suasana yang tenang dan sangat alami? Maka Pantai Negril di Jamaika adalah destinasi yang Sahabat Silir cari.

Dahulunya Negril lebih dikenal sebagai pantai nelayan, bahkan tempat ini sebelumnya tak memiliki fasilitas resort di sekitarnya. Namun saat ini, keberadaannya menjelma menjadi salah satu pantai yang menjadi incaran para wisatawan.

Pantai ini disebut-sebut sangat cocok untuk dikunjungi oleh solo traveler. Melebur dengan alam dan menikmati keindahan matahari terbenam adalah dua kegiatan yang harus dicoba oleh Sahabat Silir saat datang kemari.

9
Seven Mile – Grand Cayman

seven mile

Wilayah pesisir di Kepulauan Cayman ini memiliki ciri khas yang membuatnya berbeda dibandingkan pantai-pantai lainnya, yakni pasirnya yang lebih tebal. Meski begitu, tekstur pasir pantai ini sangat lembut sehingga cocok untuk dinjak tanpa alas kaki.

Dengan ketebalan pasirnya yang demikian, pantai ini sangat cocok dikunjungi bersama anak-anak. Bermain pasir merupakan salah satu kegiatan yang tak bisa dilewatkan dari tempat ini.

Keadaan laut di pantai ini terbilang sangat tenang, oleh karenanya kegiatan renang sangat cocok untuk dilakukan di Seven Mile.

10
Pink Sand – Bahama

Apabila kebanyakan pantai di Kepulauan Karibia lebih banyak didominasi pasir putih, lain halnya dengan Pantai Pink Sand di Dunmour Town, Pulau Harbour, Bahama. Merah jambu menawan dari pasir pantai ini berasal dari serpihan mikroskopis cangkang hewan laut bernama foraminifera.

Memancing dari atas perahu merupakan salah satu kegiatan yang juga patut dicoba dari pantai ini. Pink Sand Beach Bahama juga menjadi salah satu pantai dengan spot snorkeling favorit, sebab ada begitu banyak terumbu karang cantik yang menghiasi sudut bawah laut tempat ini.

Dengan suhu airnya yang cukup hangat, pengunjung bisa dengan leluasa menceburkan diri ke dalam laut.

Nah, setelah membaca sejumlah ulasan di atas, apakah Sahabat Silir mulai terpikir untuk berlibur ke Kepulauan Karibia? Jangan lupa masukan sunblock dan kacamata hitam ke dalam koper Sahabat Silir untuk menyambut teriknya matahari di sana. (AS)

Mungkin kamu juga suka

Keajaiban Formasi Bebatuan Kapur Shilin yang Sangat Eksotis

Sibuk Liburan - Dengan wilayah daratannya yang membentang luas, negeri Tiongkok memiliki banyak pesona destinasi yang siap memanjakan para wisatawan dari luar...

Jumlah Wisatawan Indonesia ke Singapura Tempati ke-2, Terbanyak Setelah China

Singapura tampaknya masih menjadi salah satu destinasi negara tetangga yang masif dikunjungi oleh wisatawan asal Indonesia. Dilansir dari Liputan 6.com (11/11/2019), jumlah turis asal Indonesia...

Jurus Anti Virus Corona, Kuatkan Imun Tubuh Agar Kebal

‘Virus corona’—menjadi topik yang hangat diperbincangankan di berbagai belahan dunia di awal tahun 2020 ini. Hal ini menyusul penyebaran virus itu yang...

Pernah ke China, 80 Turis Ditolak Masuk Bali

Virus Corona masih belum menunjukan tanda akan mereda. Sebaliknya, penyebarannya yang kian massif membuat banyak negara melakukan langkah preventif untuk mengantisipasi virus...

Melongok Sejarah Jepang Di Kastil Matsumoto

Ke Jepang tanpa berkunjung ke kastil-kastil bersejarah rasanya kurang afdol. Salah satu kastil yang layak dikunjungi adalah Kastil Matsumoto (Matsumoto Castle) yang ada Perfektur Nagano.

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

Pengen liburan bareng keluarga atau orang-orang tersayang, tapi bingung caranya gimana?

Kami punya paket wisata dan hal-kal yang Anda butuhkan untuk liburan keluar negeri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini