10 Restoran di Tepi Sungai Bangkok dengan Pemandangan Terbaik

Berikut adalah beberapa rekomendasi restoran terbaik yang bisa dikunjungi menurut Tripadvisor

Tepi Sungai Bangkok – Saat berkunjung ke Bangkok, Sahabat Silir mungkin kebingungan mencari tempat makan terbaik di ibukota Thailand ini. Sahabat Silir tak perlu bingung! Sebab ada begitu banyak restoran dengan menu terbaik yang dibalut pemandangan yang menyenangkan.

10 Restoran di Tepi Sungai Bangkok

Bagi Sahabat Silir yang ingin menikmati santapan lezat sembari di pinggir sungai kota Bangkok, berikut adalah beberapa rekomendasi restoran terbaik Tepi Sungai Bangkok yang bisa dikunjungi menurut Tripadvisor:

1
Baan Khanitha by The River

Baan Khanitha

Seperti namanya, restoran ini menyuguhkan pemandangan menenangkan menghadapkan Sungai Chao Praya yang tersohor. Lokasi Baan Khanitha by The River sendiri tepatnya berada di kawasan Asiatique Riverfront di Charoen Krung Road – salah satu kawasan komersil terbaik di Thailand.

Restoran ini menawarkan aneka seafood yang diolah dengan bumbu khas Thailand. Salah satu menu yang difavoritkan pengunjung adalah Chu Chee River Prawn – udang besar yang dimasak dengan bumbu kari merah pedas.

BACA JUGA: 10 Objek Wisata Menarik yang Ada di Bangkok dan Pattaya

Bangunan restoran ini kental dengan nuansa putih klasik mewah dengan pilihan meja outdoor yang menghadap langsung ke sungai. Restoran ini sangat cocok dikunjungi jelang makan malam karena pemandangan di sekitar Asiatique akan menjelma menjadi sangat romantis.

2
Riverside Terrace Anantara

riverside terrace anantara

Ingin merasakan dinner romantis di pinggir Sungai Chao Praya disertai pertunjukan yang spektakuler? Apabila itu yang Sahabat Silir cari, maka Riverside Terrace di Charoennakorn Road, Anantara adalah tempat yang harus dituju.

Restoran yang berada di Tepi Sungai Bangkok ini tak hanya menyediakan menu seafood khas Thailand saja, tetapi juga menu Mediterania, dan Asia. Restoran ini menjamin penggunaan seafood segar dan juga sayuran segar yang dipanen dari kebun hidroponik.

Sembari menyantap hidangan di tempat ini, Sahabat Silir bisa menyaksikan pertunjukan seni ‘Adventures of Hanumans’ yang dijamin bisa membuat terkesima. Menariknya lagi, restoran ini menyediakan layanan buffet dinning untuk kepuasan pelanggannya.

3
Thara Thong

Thara Thong
Foto: SUNSTAR

Restoran milik Royal Orchid Hotel & Towers ini tepatnya berlokasi di Charoen Krung Road, Distrik Bang Rak. Letaknya sendiri persis berada di sisi Tepi Sungai Bangkok, Chao Praya.

Sahabat Silir akan langsung merasakan kentalnya nuansa tradisional khas Thailand dimulai dari dekorasi dan gaya bangunanya. Tak hanya itu, restoran ini juga menawarkan aneka menu otentik dari Thailand yang cukup terkenal, diantaranya Tom Yum Goong, Kao Niew, Kao Pad Gai, Goong Kra Tiem, dan masih banyak lagi.

Sebelum makan, para tamu akan dihibur oleh para gadis yang menarikan tarian tradisional Thai. Sahabat Silir juga bisa memesan menu khusus vegetarian di tempat ini.

4
Salathip

Salathip
Foto: Tapoma

Salathip merupakan restoran di Shangri-La Hotel yang berlokasi di Soi Wat Suan Plu, Bangrak. Salathip tepat berlokasi di pinggir sungai Bangkok dan dikenal memiliki pelayanan yang sangat ramah.

Terdapat ragam pilihan menu seafood dengan cita rasa lokal yang bisa Sahabat Silir pilih di sini. Salathip sangat cocok dikunjungi untuk merayakan momen terbaik, seperti ulang tahun, anniversary, hingga bulan madu.

Uniknya, setiap 30 menit sekali akan datang para penari cantik yang akan menghibur para tamu. Olahan udang besar adalah salah satu hidangan yang paling difavoritkan di tempat ini.

5
Nang Gin Kui – Bangkok Private Dinning

nang gin kui

Ingin mencicipi menu khas Thailand dengan pengalaman fine dinning? Nang Gin Kui – Bangkok Private Dinning yang berlokasi di Charoen Krung Road, Chinatown adalah tempat yang cocok untuk Sahabat Silir kunjungi.

Meski begitu, Sahabat Silir tetap bisa merasakan nikmatnya bersantap di restoran ini dengan nuansa tradisional. Salah satunya adalah meja makan bergaya lesehan di dalamnya.

Dengan suasana yang menenangkan, Sahabat Silir bisa menikmati segelas wine yang nikmat di sela-sela acara bersantap. Nang Gin Kui tak hanya cocok dikunjungi bersama pasangan, tetapi juga bersama kawan dan keluarga.

6
Eat Sight Story

eat sight story

Restoran yang berlokasi di ujung Soi Ta Thien Maharaj Road ini menawarkan pemandangan menghadap Sungai Chao Praya dan kemegahan Wat Arun. Meski begitu, lokasi restoran ini cukup tersembunyi dari pandangan khalayak.

Menu yang ditawarkan di tempat ini merupakan perpaduan hidangan Eropa dengan Asia. Oleh karenanya, Sahabat Silir akan mendapatkan sajian santapan yang berbeda namun lezat.

Sebaiknya buatlah reservasi terlebih dahulu jika ingin makan di tempat ini, pasalnya tempat ini selalu ramai pengunjung. Akan tetapi, hal tersebut diimbangi dengan cepatnya pelayanan di tempat ini.

7
The Verandah

the verandah

The Verandah merupakan restoran dari Mandarin Oriental yang menawarkan pemandangan menghadap Sungai Chao Praya. Menu yang ditawarkan di dalamnya merupakan perpaduan hidangan barat dengan Asia, terutama menu lokal Thai.

Tempat ini menyediakan meja indoor dan outdoor yang bisa dipilih sesuai keinginan para tamunya. Selain itu, restoran ini juga menyediakan hidangan dengan konsep buffet dan menu ála carte.

BACA JUGA: Jalan-Jalan ke Bangkok, Wajib Beli Oleh-oleh Thailand Ini!

Perlu diperhatikan, Sahabat Silir diharuskan mengenakan pakaian yang lebih formal jika datang di atas pukul 6.30 malam. Selain itu para perokok juga harus menunggu hingga pukul 5.30 ke atas untuk menggunakan ruang makan khusus smoking area di tempat ini.

8
Le Normandie

le normandie

Selain The Verandah, Mandarin Oriental juga memiliki restoran di pinggir sungai lainnya yang masuk dalam rekomendasi teratas, yaitu Le Normandie. Restoran yang sudah mendapatkan 2 Michelin Star ini menawarkan ragam menu olahan seafood bergaya Perancis.

Tak hanya sekedar rasa, dekorasi restoran yang klasik dan elegan ini benar-benar mampu memberikan atmosfer mewah bagi pengunjungnya. Tak hanya itu, penataan hidangan di atas piring semakin memperkuat kesan eksklusif restoran ini.

9
Waterside Karaoke Restaurant

waterside karaoke restaurant
Foto: Facebook

Tempat makan yang satu ini dijamin akan menawarkan pengalaman bersantap dengan balutan hiburan di dalamnya. Salah satunya adalah pertunjukan live music didukung dengan suasananya yang sangat nyaman.

Seperti namanya, restoran yang berlokasi di Soi Praset Manukitch, Khet Bueng Kum ini menawarkan sensasi makan di tengah danau. Waterside Karaoke Restaurant menawarkan ragam menu olahan seafood, masakan Thailand, dan menu-menu Asia seperti Jepang.  

Apabila Sahabat Silir datang pada saat akhir tahun, suasana di sekitar restoran biasanya masih diliputi dengan kemeriahan Natal.

10
The Deck Restaurant

the deck restaurant

Apabila ingin mengagumi keindahan Wat Arun dari seberang Chao Praya lainnya, Sahabat Silir bisa berkunjung ke The Deck Restaurant yang ada Soi Pratoo Nok Yoong, Phra Nakhon. Restoran ini tepatnya berada di Rattanakosin Island yang terkenal dengan wisata sejarahnya.

Jenis hidangan yang ada di restoran ini meliputi masakan Thailand, Internasional, Asia, penyajian wine, hingga aneka dessert. Sebagian besar menu di restoran ini berbahan dasar seafood, pasta, dan keju.

BACA JUGA: 5 Alasan Memilih Bangkok Sebagai Lokasi Liburan Mancanegara Terbaik

Pelayanan di restoran ini dikenal sangat ramah dan baik. Hal tersebut bahkan sering dikemukan dalam ulasan pengunjung di tripadvisor.

Demikianlah beberapa restoran terbaik di Tepi Sungai Bangkok yang cukup direkomendasikan untuk disambangi di Bangkok. Rasakan serunya pengalaman bersantap lezat dengan dibalut pemandangan menakjubkan di tepi sungai kota Bangkok, terutama pada malam hari. (AS)

Mungkin kamu juga suka

6 Tips Agar Anak Tak Bosan di Pesawat

Berlibur naik pesawat memang seru sekaligus menyenangkan. Menanti detik-detik pesawat naik, disuguhi makanan enak dan menunggu saat pesawat mendarat menjadi hal yang dinanti.

Begini Asal Muasal Tradisi Angpao Saat Imlek

Hari Raya Imlek alias Tahun Baru China telah tiba! Tahun Baru China identik dengan tradisi kumpul keluarga, makan kue keranjang dan satu...

Musim Dingin Ekstrem, Rumah Penduduk Tepian Danau Erie Membeku

Bagi masyarakat Indonesia, mendengar kata ‘musim dingin’ yang dialami oleh negara 4 musim, akan terbayang suasana yang menyenangkan. Rating-ranting pohon tertutup salju,...

10 Destinasi Menawan Untuk Jelajah Religi di Kota Medan

Indonesia merupakan rumah bagi 6 pemeluk kepercayaan, yaitu Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Buddha, dan Kong Hu Cu. Tak heran, jika ada...

Inovasi Interior Pesawat Awal 2019: dari Kursi Berdiri Hingga Kasur di Kabin

Sibuk Liburan - Apabila model baju terus berkembang tiada henti, model kendaraan pun juga terus mengalami inovasi. Bukan saja pada transportasi darat,...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

Pengen liburan bareng keluarga atau orang-orang tersayang, tapi bingung caranya gimana?

Kami punya paket wisata dan hal-kal yang Anda butuhkan untuk liburan keluar negeri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini