Inilah 10 Spot Terbaik untuk Melihat Bunga Sakura di Tokyo

Sebagai informasi, musim semi dimulai pada akhir Maret hingga Mei. Namun, bunga sakura umumnya akan mulai mekar sejak akhir Maret hingga awal April.

Jika Shirakawago menjadi destinasi wisata favorit musim dingin di Jepang, maka pada musim semi melihat bunga Sakura menjadi ‘tujuan utama’ para turis yang datang ke negeri ini.

Sebagai informasi, musim semi dimulai pada akhir Maret hingga Mei.

Namun, bunga sakura umumnya akan mulai mekar sejak akhir Maret hingga awal April. Nah, bagi Sahabat Silir yang tengah mempersiapkan liburan musim semi di Negeri Sakura, inilah 10 spot terbaik untuk melihat bunga sakura di Tokyo.

10 Spot Terbaik untuk Melihat Bunga Sakura di Tokyo

1
Taman Ueno Onshi

Inilah 10 Spot Terbaik untuk Melihat Bunga Sakura di Tokyo 9

Taman ini menjadi salah satu dari banyak tempat di Tokyo yang menjadi favorit masyarakat setempat maupun pelancong dari berbagai belahan dunia untuk menyaksikan mekarnya Sakura.

BACA JUGA: 5 Fakta Bunga Sakura yang Membuatnya Begitu Istimewa

Di taman Ueno Onshi, Sahabat Silir akan dibuai dengan rimbunnya pohon sakura. Tak tanggung-tanggung ada sekitar 800 pohon sakura yang berasal dari 50 jenis berbeda tumbuh di taman seluas 53 hektar ini.

Terbayang bukan bagaimana indahnya saat ratusan itu mekar bersamaan di puncak musim semi?! Selain melihat bunga Sakura, di taman ini pengunjung juga bisa menyaksikan aneka satwa di kebun binatang yang tersedia dan melihat museum.

Musim sakura menjadi hal yang sangat dinanti di tempat ini. Pasalnya, saat musim tersebut tiba, terdapat banyak kegiatan di sekitar Shinobazu-no-ike, dataran Kiyomizukannondo, dan di lapangan dekat air mancur besar.

Menakjubkannya lagi, di malam hari saat musim sakura tiba, pengunjung juga bisa melihat Festival Sakura Ueno. Gelantungan lampion dipadu dengan mekarnya bunga sakura membuat suasana begitu romantis dan syahdu.

Saat mengunjungi tempat ini, Sahabat Silir juga bisa menikmatinya sembari makan-makan bersama rekan atau keluarga. Makanan bisa dibeli di kedai makanan yang banyak tersedia di Stasiun Uno, tak jauh dari lokasi taman.

2
Taman Yoyogi

Inilah 10 Spot Terbaik untuk Melihat Bunga Sakura di Tokyo 10

Taman lain yang juga bisa menjadi lokasi melihat sakura mekar adalah Taman Yoyogi. Memiliki luas hingga 540 meter persegi, taman ini juga berada di lokasi strategis di pusat kota Tokyo.

Malahan, pengunjung hanya perlu berjalan kaki dari Stasiun Harajuku untuk masuk ke kawasan taman ini.

Taman ini memiliki sekitar 600 pohon sakura dan semua mekar saat musim semi tiba. Pemandangan di tempat ini pun sungguh elok dengan lorong-lorong sakura yang bermekaran. Pastinya, tempat ini juga bisa menjadi lokasi foto yang instagramable .

3
Taman Sumida

Inilah 10 Spot Terbaik untuk Melihat Bunga Sakura di Tokyo 11

Kalau tempat yang satu ini memiliki perpaduan daratan dan perairan untuk menyaksikan sakura mekar. Adalah Taman Sumida yang menjadi spot pandang sakura mekar sejak periode Edo.

Dari tempat ini, Sahabat Silir bisa menyaksikan pemandangan air biru yang kontras dengan warna merah jambu bunga sakura yang khas.

Taman Sumida sendiri memiliki 350 pohon di Sumida-ku dan sekitar 600 pohon di Taito-ku. Saat musim sakura mekar, di kawasan ini setidaknya 1.000 lamion kertas dinyalakan pada malam hari, sehingga menambahk kesan apik dan romantis.

4
Sungai Meguro

Inilah 10 Spot Terbaik untuk Melihat Bunga Sakura di Tokyo 12

Melihat bunga sakura di taman sudah biasa! Cobalah Sahabat Silir memilih spot lain yang ‘sedikit’ lebih menantang.

Ya, salah satu spot menarik sekaligus sekaligus lumayan memacu adrenalin adalah melihat bunga sakura dari Sungai Meguro. Tepian sungai ini ditumbuhi banyak pohon sakura, sehingga saat musim sakira tiba.

BACA JUGA: 7 Jenis Sakura Populer yang Menyemarakan Musim Semi di Jepang

Menyusuri sungai laksana berpayungkan bunga sakura. Suasana benar-benar seperti di sebuah ruangan luas yang didekorasi bunga sakura di atasnya. Hanya saja, untuk menikmati keindahan itu, Sahabat Silir perlu menyusuri sungai.

Tak perlu berenang apalagi menyelam! Cukup menggunakan tur kapal yang banyak dijajakan oleh penyedia wisata setempat untuk melihat keindahan sakura dari sungai.

Meski  tour ini tak mengerikan sebagaimana tour arum jeram, tetapi tetap memberikan rasa menantang dibandingkan ‘hanya’ berdiri di atas tanah taman dan melihat hamparan sakura nan luas.

Namun, jika Sahabat Silir  tak menyukai naik kapal, bisa pula sekedar berjalan di sekitar sungai untuk mengagumi keindahan bunga sakura.

5
Chidorigafuchi

Inilah 10 Spot Terbaik untuk Melihat Bunga Sakura di Tokyo 13

Spot berikutnya untuk melihat sakura mekar di tepi sungai adalah Chidorigafuchi. Tempat ini memiliki sekitar 260 pohon sakura yang tumbuh di areal sepanjang 700 meter.

Untuk menikmati keindahan sakura tersebut dari sungai, Sahabat Silir bisa menyewa perahu. Tak jauh dari Chidorigafuchi juga terdapat Kuil Yasukuni dan Taman Kitanomaru yang  juga bisa dijadikan tempat  pandang sakura di kawasan ini.

Jika Sahabat Silir beruntung saat Festival Sakura digelar, bisa melihat sakura dengan nuansa yang berbeda karena bermandikan tata cahaya yang indah.

6
Kuil Yasukuni

Inilah 10 Spot Terbaik untuk Melihat Bunga Sakura di Tokyo 14

Seperti halnya di China, di Jepang juga terdapat banyak kuil. Namun  mengunjungi kuil di musim semi di Jepang jelas berbeda.

Pasalnya, pada musim ini, sekaligus Sahabat Silir bisa menikmati keindahan sakura yang tengah mekar.

Nah, salah satu kuil yang memiliki banyak pohon sakura di sekelilingnya adalah Kuil Yasukuni. Kuil yang telah berusia lebih dari 100 tahun itu, ditanami banyak pohon sakura, beberapa diantaranya merupakan jenis yang sengaja ditanam oleh badan metereologi Jepang.

Tujuan penanaman itu adalah untuk membuat prakiraan waktu mekar sakura. Saat musim sakura mekar, di kuil ini Sahabat Silir bisa mendapatkan dua pengalaman sekalius, yaitu menikmati keindahan arsitektur bangunan kuil yang unik sekaligus menyaksikan langsung sakura bermekaran di area tamannya.

7
Shinjuku Gyoen

Tempat ini bisa dikatakan menjadi piihan untuk menyaksikan sakura dengan lebih lama. Jika di beberapa tempat sakura bisa dilihat hingga awal hingga pertengahan April, di tempat ini pengunjung bisa menyaksikannya hingga akhir April.

Hal ini lantaran di Shinjuku Gyoen sakuranya mekar lebih lama.

Dengan berkunjung ke tempat ini, Sahabat Silir bisa menyaksikan keindahan sakura mekar dengan berlatarkan gedung tinggi Shinjuku. Adapun pohon sakura yang tumbuh di kawasan ini diprediksi sekitar 1.000 pohon sakura dari 65 varietas yang berbeda-beda.

Shinjuku Gyoen  sendiri berlokasi di 11 Naitomachi, Distrik Shinjuku, Tokyo. Tempat ini buka pada pukul 9.00 sampai 16.30 waktu setempat setiap hari sejak akhir Maret hingga akhir April, kecuali pada hari Senin—yang merupakan hari libur nasional.

8
Taman Sotobori

Kalau Sahabat Silir ingin melihat sakura mekar dengan berhiaskan latar belakang gedung-gedung modern, datanglah ke Taman Sotobori. Tak kurang dari 240 pohon sakura berada di daratand an sebanyak 730 pohon berada di sisi sungai bisa disaksikand ari jalan khusus.

Jalan itu merupakan jalur kereta sepanjang 2 km dari stasiun JR Iidabashi ke Stasiun Yotsuya yang sengaja disulap emnjadi jalur sakura saat musim dingin.

9
Taman Mizumoto

Inilah 10 Spot Terbaik untuk Melihat Bunga Sakura di Tokyo 15

Nah, kalau taman yang satu ini memang paling cocok untuk nyantai. Sembari menggelar tikar atau karpet plastik mini mungkin, Sahabat Silir bisa beramai-ramai bersama keluarga dan rekan bersantap makan siang sembari ditemani mekarnya bunga sakura.

Ciamiknya lagi, di taman yang memiliki sekitar 770 pohon sakura ini terdapat pula taman bermain anak. Wah si kecil dijamin betah deh!

10
Taman Toneri 

Inilah 10 Spot Terbaik untuk Melihat Bunga Sakura di Tokyo 16

Tak kalah menakjubkan, Taman Toneri juga menyuguhkan panorama sakura mekar. Berjuluk Seribu Pohon Sakura Toneri, taman ini memang nyatanya memiliki sekitar 1.000 pohon sakura yang mekar yang berasal dari berbagai varietas.

Di taman ini juga terdapat Festival Seribu Sakura yang biasanya diselenggarakan pada akhir pekan saat sakura mekar sempurna.

Demikian 10 spot terbaik untuk melihat bunga Sakura di Tokyo. Spot mana yang paling ingin Sahabat Silir tuju? (y)

Mungkin kamu juga suka

Lakukan Kunjungan Kenegaraan, Raja Belanda Kagumi Alam Indonesia

Dalam kunjungan kenegaraannya, Raja Belanda, Willem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti menyempatkan kunjungan ke beberapa daerah dan objek wisata di Indonesia.

10 Jajanan Seoul di Pinggir Jalan yang Mudah Ditemukan

Apabila Sahabat Silir adalah orang yang gemar melakukan wisata kuliner, maka mencicipi jajanan pinggir jalan bisa menjadi wacana yang pas untuk melakukannya....

5 Tempat Romantis di Dunia yang Cocok untuk Rayakan Valentine

Valentine atau hari kasih sayang sudah di pelupuk mata. Selebrasi hari yang satu ini biasanya identik dengan kesan romantis. Memberikan hadiah untuk...

Ini 5 Tanda Sahabat Silir Butuh Liburan

Dikatakan tidak penting, liburan memang bukan kebutuhan pokok sebagaimana sandang, pangan dan papan. Dikatakan penting, nyatanya orang tak selalu mengutamakan butuh liburan....

Kamakura, Tujuan Wajib Bagi Para Pengagum Kuil Kuno Jepang

Para pelancong luar negeri yang bertandang ke Jepang umumnya memilih Tokyo sebagai destinasi utama. Kota metropolis ini memang menyediakan segala macam kebutuhan wisatawan asing....

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri.Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

Pengen liburan bareng keluarga atau orang-orang tersayang, tapi bingung caranya gimana?

Kami punya paket wisata dan hal-kal yang Anda butuhkan untuk liburan keluar negeri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

WhatsApp Chat via WhatsApp