10 Tempat Wisata Asyik di Tokyo Jepang, Pengen ke mana?

Sibuk Liburan akan mengajak Sahabat Silir menelusuri 10 tempat wisata asyik yang bernama lengkap Metropolis Tokyo itu.

Wisata Asyik di Tokyo – Sahabat Silir tengah merencanakan liburan ke Jepang dalam waktu dekat? Kira-kira tempat mana saja yang ingin dikunjungi? Apabila masih bingung menentukan pilihan, Tokyo barangkali bisa menjadi tujuan utamanya.

Pasalnya, ibu kota Negeri Sakura ini memiliki banyak destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi. Ada apa saja di sana?

 10 Tempat Wisata Asyik di Tokyo

Melalui ulasan berikut, Sibuk Liburan akan mengajak Sahabat Silir menelusuri 10 tempat Wisata Asyik di Tokyo yang bernama lengkap Metropolis Tokyo itu.

1
Sensoji

Sensoji

Tempat pertama yang wajib dikunjungi di Tokyo adalah Sensoji Temple atau Kuil Sensoji sebagai tempat Wisata Asyik di Tokyo. Nama yang baru saja disebut merupakan kuil tertua yang ada di negara yang kondang dengan kuliner sushi ini. Letaknya ada di Asakusa.

BACA JUGA: 10 Distrik Tokyo yang Terkenal Beserta Karakteristiknya Masing-masing

Tempat ini sangat cocok dikunjungi bagi wisatawan yang ingin merasakan Jepang yang sesungguhnya. Hal ini menginga kehadiran Kuil Sensoji yang begitu kuno. Dibangun sejak abad ke-6, kuil ini masih kokoh berdiri hingga kini.

Adalah Kepala Desa Asakusa yang membangun kuil ini pada zaman dulu. Kuil itu sendiri dibangun untuk menghormati Dewi Kannon atau dewi kasih sayang. Dengan membangunkan kuil khusus untuknya, sang kepala desa yakin desanya akan terus dinaungi kebaikan dan dilimpahi kasih sayang.

Apabila ingin puas menjelajah tempat ini berangkatlah pagi-pagi, karena kuil sudah mulai dibuka sejak pukul 06.00 dan baru akan ditutup pada pukul 17.00 waktu setempat.

2
Nakamise

Nakamise

Masih berkaitan dengan Kuil Sensoji. Tak jauh dari kuil kuno tersebut terdapat jalan Nakamise yang merupakan kawasan perbelanjaan tua di Jepang. Di tempat ini terdapat berbagai macam souvenir yang bisa Sahabat Silir pilih. Sebut saja seperti gantungan kunci, kipas lipat bahkan Yukata yang merupakan pakaian tradisional Jepang.

Tak ketinggalan, di tempat ini pula, Sahabat Silir bisa icip-icip kuliner khas l dari daerah Asakusa. Jika berkunjung ke sini tidak terlalu pagi dan terlampau sore ya. Hal ini mengingat para pedagang di tempat ini baru mulai berjualan mulai pukul 10.00 dan selesai pukul 17.00 waktu setempat.

3
Kuil Meiji

Meiji

Tempat berikutnya yang menarik adalah kuil Shinto.  Berlokasi di Shibuya, Tokyo, kuil ini dibangun didedikasikan untuk memuja arwah Kiasar Meiji dan istrinya, permaisuri Shoken.

Selain keelokan bangunan yang khas Jepang, pengunjung juga akan disambut dengan pemandangan asri saat bertandang ke Kuil Meiji. Rona hijau itu terpancar dari Taman Yoyogi yang dipenuhi pepohonan lebat dan berlokasi tak jauh dari kuil  tersebut. Kuil utamanya yang berada di tengah hutan, sehingga suasananya meneduhkan. Kabarnya tak kurang dari 100 ribu pohon ditanam hingga membentuk hutan Meiji itu sendiri.

Tempat ini buka setiap hari sejak pukul 06:30 pagi hingga 16:30, tetapi khusus musim panas buka sampai pukul 18.00.

4
Istana Kekaisaran Tokyo

Istana Kekaisaran Tokyo

Seperti namanya, tempat ini merupakan kediaman Kaisar Jepang. Tentu saja, setiap pelancong ingin melihat dari dekat seperti apa istana sang kaisar. Sayangnya, untuk bisa masuk kawasan ini tidak bisa setiap waktu.

Pasalnya, istana hanya dibuka untuk umum pada 2 Januari dan pada tanggal 23 Desember, bertepatan dengan ulang tahun Kaisar Jepang. Pada tanggal tersebut, pengunjung diperkanankan masuk ke pekarangan dalam istana dan melihat anggota Keluarga Kekaisaran.

5
Imperial Palace East Gardens

Imperial Palace East Gardens

Tak perlu urung jika ternyata jadwal kunjungan Sahabat Silir ke Jepang bukan di kedua tanggal saat Istana Kekaisaran Jepang dibuka. Sahabat Silir masih bisa mengintip keindahan Imperial Palace East Gardens yang juga merupakan bagian dari Istana Kekaisaran.

Tempat ini dibuka sepanjang waktu untuk umum, sehingga Sahabat Silir bisa datang kapan pun. East Garden sendiri adalah bekas lokasi benteng pertahanan pada periode Edo. Meski saat ini tak tersisa bangunan, tetapi di sana masih terdapat parit, dinding, gerbang masuk dan beberapa rumah penjaga.

Tak melulu melihat bangunan, berkunjung ke tempat ini Sahabat Silir bisa menyaksikan hijau beragam tanaman dan bunga bermekaran. Tentu saja, pemandangan ini dapat dijumpai saat musim semi, sedangkan jika berkunjung di musim dingin Sahabat Silir akan mendapati pemandangan eksotis salju yang bertumpuk di bekas bangunan dan pepohonan.

6
Pasar Tsukiji

Masyarakat Jepang memang dikenal sangat menggemari makan ikan. Tak mengherankan jika makanan Jepang berbahan ikan pun begitu kondang di seantero jagad,–tak lain adalah sushi.

Nah, jika Sahabat Silir  ingin melihat langsung seperti apa kesibukan orang-orang Jepang berjual beli ikan, datanglah ke Pasar Tsukiji. Diklaim sebagai pasar ikan dan grosir makanan laut terbesar di dunia, di pasar ini bisa dijumpai rumput laut dari kelas murah hingga mahal, dari ikan sarden yang mungil-mungil hingga ikan tuno yang jumbo bebobot hingga ratusan kilogram.

Wow… besar sekali bukan?! Atraksi paling menarik di pasar ini adalah pelelangan tuna. Sayangnya, tempat ini hanya terbatas untuk 120 orang pelanggan per hari. Tidak heran kalau tempat ini wajib jadi Wisata Asyik di Tokyo.

7
Tokyo Skytree

Tokyo Skytree
Tokyo Skytree

Tempat lain yang wajib disambangi di Tokyo adalah Tokyo Skytree yang merupakan menara setinggi 634 meter. Diklaim sebagai menara tertinggi di Jepang, menara ini juga berfungsi sebagai pemancar jaringan televisi dan radio di daerah Kanto. Terdapat dua dek observasi yang bisa dikunjungi, yaitu Temb Deck dan Tembo Gallery.

BACA JUGA: 5 Fakta Tokyo Skytree Yang Menarik Untuk Diketahui

Dari dek tersebut, Sahabat Silir bisa melihat keindahan Tokyo dari ketinggian. Ingat, Sahabat Silir yang phobia ketinggian tidak disarankan menjajal wahana satu ini.

8
Tokyo Disneyland & Tokyo DisneySEA

Wisata Ramah Anak

Nah, jika Sahabat Silir melancong bersama anak-anak dan keluarga Tokyo Disneyland tak boleh dilewatkan.

Ya, taman hiburan seluas 115 hektar ini terhitung sebagai taman hiburan paling banyak dikunjungi ke-4 di dunia. Diproduksi oleh Walt Disnet group Amerika Serikat, Tokyo Disneyland adalah taman hiburan ke-9 dari 11 DisneySea yang ada di seluruh dunia.

9
Harajuku

Wisata Asyik di Tokyo

Ingat dengan Harajuku style yang unik?! Ya, kini saatnya Sahaba Silir datan langsung ke Harajuku. Kontras dengan make-up dan fashion Harajuku yang cenderung warna-warni, Harajuku sebenarnya adalah daerah yang hijau.

Memang tempat ini memang surga mode bagi kaum muda. Tempat ini dikenal sebagai tempat belanja berbagai barang khas Jepang.

10
Ginza

Ginza

Jika Harajuku kurang puas memanjakan mata dan hasrat belanja, datanglah ke Ginza yang merupakan pusat mode papan atas. Di tempat ini deretan toko dan restoran kelas menengah ke atas dapat dijumpai.

Sedikit informasi, Ginza merupakan salah satu real estate termahal di dunia. Oleh karena itu, jangan heran juga jika belaja di tempat ini cukup merogoh kocek dalam. 

Namun, bagi Sahabat Silir yang tak mempermasalahkan harga, tempat ini sangat direkomensikan. Apalagi, saat akhir pekan di tempat ini terdapat larangan kendaraan bermotor dan mobil melintas. Wal hasil, belanja semakin puas dan leluasa berjalan kaki.

Nah, demikian 10 tempat Wisata Asyik di Tokyo , Jepang. Tempat mana yang kira-kira ingin Sahabat Silir kunjungi dan kapan akan ke sana? Kapan pun akan melancong ke Tokyo, pastikan Sahabat Silir melakukan perjalanan bersama Sibuk Liburan dengan paket wisata yang menarik! (y)

Mungkin kamu juga suka

Lapangan Tiananmen: Kisah Kelam yang Ingin Dihapus China

Lapangan Tiananmen di Beijing, China adalah alun-alun terluas di dunia dengan luas 440,000 meter persegi. Nama Tiananmen berasal dari nama pintu selatan istana.

5 Tempat Wisata Terbaik di Bali untuk Keluarga

Siapa yang tak kenal Bali? Pulau Dewata ini tidak kehilangan pesonanya dan selalu membuat wisatawan ingin kembali lagi....

Pandawa Water World Solo Baru, Wisata Air Bernuansa Budaya

Tidak hanya sebatas taman rekreasi yang menyajikan berbagai macam wahana air, Pandawa Water World Solo Baru juga merupakan edu-wisata, karena mengajak pengunjung untuk mencintai budaya....

Takut Naik Pesawat? Lakukan Lima Hal Berikut Untuk Mengatasinya

Sibuk Liburan - Meskipun moda transportasi pesawat begitu umum digunakan pada zaman sekarang, sayangnya masih ada beberapa orang yang takut menaiki burung besi ini....

Mengulik Meriahnya Lantern Festival di Taiwan

Apa yang Sahabat Silir pikirkan saat mendengar negara Taiwan?  Ya, tak dipungkiri angan langsung tertuju pada Taipei 101, gedung pencakar langit tertinggi setelah...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

Pengen liburan bareng keluarga atau orang-orang tersayang, tapi bingung caranya gimana?

Kami punya paket wisata dan hal-kal yang Anda butuhkan untuk liburan keluar negeri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini