3 Kota di China yang Jadi Destinasi Favorit Wisatawan

Beragam wisata tersuguh di China, mulai dari wisata religi, sejarah, budaya, kuliner hingga wisata bernuansa alam.

Beragam wisata tersuguh di China, mulai dari wisata religi, sejarah, budaya, kuliner hingga wisata bernuansa alam.

Tempat-tempat wisata itu pun menyebar ke berbagai kota di negara yang juga kondang dengan kuliner mie-nya itu. Kota mana saja yang menjadi andalan wisatawan?  Berikut Sibuk Liburan ajak Sahabat Silir  mengenal kota-kota di China yang menjadi destinasi favorit wisatawan.

1
Beijing

china

Selain sebagia ibu kota negara, Beijing juga masuk dalam jajaran kota penting di China bahkan dunia sebagai ‘surga wisata’. Pasalnya, di kota ini banyak terdapat destinasi wisata yang sangat memikat. Sebut saja seperti Tianamen Square, Museum Nasional China. Adapula Kota Terlarang yang disebut terakhir merupakan primadona wisata di Beijing.

2
Shanghai

Tak kalah menarik dari Beijing, Shanghai menawarkan pesona kota termaju dan termodern di Tiongkok. Kota ini merupakan pusat perekonomian. Di kota ini, Sahabat Silir bisa melihat gedung-gedung pencakar langit. Kala malam tiba, suasana akan semakin semarak dengan kerlap kerlip lampu dari gedung-gedung tinggi menjulang itu.

Sarat dengan gedung bertingkat, kota ini nyatanya juga masih menawarkan panorama alam yang aduhai. Ya, Shanghai dilalui Sungai Huangpu yang luas dan mengalir ke Luat China Selatan. Sungai ini menjadi salah satu atraksi turis untuk wisata kapal pesiar sungai. Dengan berpesiar di sungai ini, Sahabat Silir akan mendapatkan pengalaman menikmati Sungai Huangpu dari berbagai sudut menikmati setiap sudut Kota Shanghai.

Tek berhenti di sini, Shanghai juga memukai wisatawan lewat kawasan Shanghai French Concession. Di tempat ini, Sahabat Silir bisa menemukan bangunan ala Eropa dan café unik di antara dua ruas jalan, yaitu Shaoxing dan Shanxi Nan Road. Kondang disebut sebagai Little France, kawasan ini membawa para pengunjung seakan tengah berada di Eropa.

3
Guilin

Apabila Shanghai terlalu ramai, dan Sahabat Silir tak menyukai hal tersebut, jangan khawatir! Datanglah ke Guilin yang menyajikan panorama menakjubkan sekaligus ketenangan. Demikian menenangakannya kota ini, bahkan disebut Presiden ke-37 Amerika Serikat (AS), Richard Nixon pernah menyebut jika tak ada tempat yang secantik Guilin dari lebih dari 100 kota yang ia kunjungi di lebih dari 80 negara.

Di kota ini mengalir Sungai Li yang begitu jernih airnya. Udara di tempat ini pun begitu menyegarkan berkat hutan rindang yang masih terpelihara. Bebatuan besar yang ada di kota ini pun menambah moleknya pemandangan.

Apabila bertandang ke kota ini jangan lewatkan ke Yangshuo dan Longsheng.Yangshou  adalah pedesaan yang asri. Suasanannya sangat menenangkan. Sementara Longsheng menyuguhkan panorama sawah berundak dan kekayaan budaya etnis Zhuang dan Yao.

Hmm.. dari beberapa kota tersebut, kota mana yang Sahabat Silir ingin datangi? (y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru