3 Tempat Memancing Asyik di Hokaiddo Saat Musim Dingin

Memancing di Hokaiddo menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Berikut 3 tempat memancing asyik di Hokaiddo saat musim dingin.

Sibuk Liburan – Masyarakat Jepang sangat menggemari ikan. Aktivitas memancing pun sangat familiar dilakukan ole penduduk Negeri Sakura. Menariknya, memancing bahkan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Hal ini lantaran, Jepang menawarkan sensasi memancing yang lain dari pada yang lain. Memancing di sungai, danau atau laut lumrah dilakukan di banyak negara di dunia. Akan tetapi, negara asal perusahaan terkenal Sony ini menawarkan sensasi unik, yaitu memancing ikan di es saat musim dingin.

Tentu saja, hal ini hanya bisa dilakukan kala musim salju tiba. Aktivitas ini bisa dilakukan di beberapa tempat wisata di negara yang kondang dengan makanan Sushi ini. Lalu, dimana tempat yang enak untuk memancing di kala musim dingin?

Sibuk Liburan akan mengajak Sahabat Silir menengok 3 tempat memancing asyik di Hokaiddo saat musim dingin.

Danau Shikaribetsu

Danau Shikaribetsu
Danau Shikaribetsu

Danau ini berlokasi di Shikaoi, Tokachi, sekitar 40 kilometer dari kota Obihiro. Saat musim dingin tiba, suhu di danau ini sangat dingin, mencapai minus 30 derajat celcius. Kondisi ini memicu bekunya air danau. Demikian tebalnya lapisan es di danau tersebut, sampai-sampai permukaan danau bisa dilewati.

BACA JUGA: Asyiknya Berkunjung ke Igloo Versi Jepang di Danau Shikaribetsu

Danau ini menjadi begitu masyur di musim dingin karena pesonanya igloo dan onsen yang ada di permukaan danau. Selain rumah dari balok es dan pemandian air panas, daya tarik dari danau ini terletak pada keasyikan memancing dari atas batu. Cara memancing itu dilakukan membuat lubang pada bagain es yang membeku dan melemparkan mata pancing ke dalamnya.

Danau Shimarinaiko

Danau Shimarinaiko
Danau Shimarinaiko. Sumber foto: jestPic.com

Danau ini berlokasi di utara Kota Hokkaido. Danau ini sebenarnya buatan manusia,  tetapi sangat besar. Ukurannya bahkan 30 kali lebih luas daripada Tokyo Disneyland. Dari Kota Asahikawa untuk menuju danau ini dibutuhkan waktu sekitar 2 jam.

Apabila hendak memancing di danau ini, sebaiknya berangkat pagi-pagi, sehingga bisa mulai memancing saat matahari mulai terbit. Menyaksikan matahari terbit sembari memancing di atas es, tentu sebuah pemandangan yang indah dan tak terlupakan bukan?! Untuk memancing di danau ini, Sahabat Silir perlu membayar tiket masuk.

Apabila tak memiliki alat memancing ikan Wakasagi, Sahabat Silir pun bisa menyewanya di tempat tersebut. Set alat memancing yang disewakan itu sudah termasuk umpan dan kursi untuk duduk selama memancing. Agar memancing lebih aman dan tak terkena angin serta salju, sebaiknya Sahabat Silir juga menyewa tenda.

Pada dasarnya memancing di atas danau atau perairan yang permukaannya membeku menjadi es, diperlukan upaya membuat lubang atau mengebor es terlebih dulu, sehingga alat pancing bisa menjangkau air.

Danau Abashiri

Danau Abashiri
Danau Abashiri

Selain dua danau di atas, Danasu Abashiri juga menawarkan sensasi memancing di atas permukaan es. Danau ini terletak di timur Pulau Hokkaido. Lapisan salju di sinis cukup tebal, sehingga memungkinkan orang berlalu lalang di atas permukaan danau yang membeku itu.

Seperti halnya di dua tempat tersebut di atas, untuk memancing di danau ini, Sahabat Silir juga perlu mengebor es terlebih dahulu. Usai permukaan es dibolong, pancing siap dimasukan, dan bersiaplah menunggu umpan dimakan ikan wakasagi.

Nah, demikain tadi ulasan tentang 3 tempat memancing asyik di Hokkaido saat musim dingin. Semoga menginspirasi Sahabat Silir yang tengah merencanakan liburan musim dingin di Negeri Sakura. Happy Traveling.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Tips Mudik Agar Tetap Aman dan Sehat

Sibuk Liburan - Musim Mudik Lebaran 2019 segera tiba. Sahabat Silir yang akan melakukan mudik, pastinya pun sudah mempersiapkan banyak hal, baik...

Sanya, Kota dengan Atraksi Terbaik Untuk Menghabiskan Libur Imlek

Seperti yang banyak diketahui, Pulau Hainan merupakan salah satu daratan yang paling banyak dikunjungi jelang Tahun Baru China atau yang kerap disebut...

Jadul Tapi Instagramable! Inilah Rumah Unik di Kudus

Seiring kian massifnya penggunaan ponsel pintar, kegiatan selfie atau berswa foto pun menjadi hal yang semakin lumrah. Menjumpai orang yang cekrak-cekrek di...

Nakamise Shopping Street di Asakusa yang Bisa Bikin Kalap Mata

Nakamise Shopping Street - Umumnya wisatawan yang berkunjung ke Asakusa–Tokyo biasanya akan menyempatkan diri mengunjungi Kuil Sensoji yang merupakan kuil Buddha tertua...

Wacana Kenaikan Tiket Taman Nasional Komodo Tuai Polemik

Sibuk Liburan - Wacana kenaikan tiket Taman Nasional Komodo menulai polemik. Adalah Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laikodat yang mencetuskan wacana tersebut. Akibat...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!