3 Tips Tampil Cantik Saat Traveling

0
242
Cantik Saat Traveling

Tampil menawan adalah hal yang penting bagi pria maupun wanita. Namun, bagi wanita penampilan menjadi begitu penting dibandingkan kaum adam. Tak mengherankan jika kaum hawa saat bepergian menjadi tampak begitu repot.

Di dalam tasnya hampir selalu terdapat alat make up atau pun pernak-pernik lain untuk menunjang penampilanya tetap menarik setiap saat. Hal ini pun berlaku pula saat traveling. Tak ingin tampil acak adut, wanita biasanya tetap merepotkan dirinya sendiri dengan membawa piranti berdandannya saat bertamasya.

Padahal, sebenarnya untuk tampil OK, saat berekreasi tak harus membawa perlengkapan make up komplit. Nah, dari pada penasaran, Sibuk Liburan kali ini akan berbagi tips tampil cantik saat traveling.

Tips yang pertama adalah jangan sampai salah kostum. Meski terlihat sepele, tetapi percayalah menggunakan kostum yang tepat sesuai dengan destinasi wisata yang dikunjungi adalah jurus sederhana untuk membuat penampilan tetap memikat.

Saat bertandang ke pantai, tentu saja gunakan baju-baju yang berbahan jatuh, menyerap keringat, tipis (bukan nerawang!!!) agar saat beraktivitas di pantai tidak merasa gerah. Demikian pula sebaliknya, saat berkunjung ke kawasan pegunungan, gunakan pakaian hangat. Menggunakan sweater, syal bulu-bulu atau sepatu boot cukup membuat penampilan Sahabat Silir tetap chic meski dalam keadaan dingin.

Berikutnya, pakailah tas yang mendukung kegiatan traveling. Pada dasarnya, traveling identik dengan aktivitas yang cenderung sporty. Oleh karena itu, menggunakan tas yang berbentuk simple kiranya lebih dibandingkan membawa tas tentengan layaknya hendak pergi ke kantor atau hang out di mall.

Menggunakan tas ransel mini atau tas selempang yang tak terlalu besar bisa menjadi pilihan agar tetap tampil cantik saat traveling. Sahabat Silir yang menyukai tas mungil mungkin bisa menggunakan sling bag mini, sekedar untuk mewadahi ponsel dan dompet. Membawa tote bag juga tak ada salahnya agar bisa menampung barang bawaan yang lebih banyak, seperti pakaian ganti, mukena (bagi traveler muslim),  atau minuman ringan dan snak.

Ketiga, gunakan riasan wajah yang bergaya natural. Tampil cantik bukan berarti harus menggunakan full make up. Sebaliknya, tampil natural akan membuat Sahabat Silir lebih nyaman dalam beraktivitas. Sekalipun kini telah menjamur make up water proof, tetapi yakinlah bahwa saat terkena rintikan atau guyuran hujan atau bahkan deburan ombak saat bermain air di tepi pantai membuat penampilan tidak maksimal.

Lain halnya jika Sahabat Silir tampil alami, tak perlu khawatir wajah berubah karena make up luntur oleh faktor-faktor di atas. Sahabat Silir barangkali tetap bisa menggunakan cream pagi dipadu dengan cream anti UV atau sunblock untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari.  Foundation, eye shadow, blush on dan bedak tebal sebaiknya tinggalkan dulu untuk sejenak.

Demikian 3 tips tampil cantik saat traveling. Semoga bermanfaat. (y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here