4 Fakta Unik di Thailand yang Jarang Diketahui

Bagi Sahabat Silir yang berencana melancong ke Negeri Gajah Putih itu, ada baiknya mengenali beberapa fakta unik berikut ini.

Thailand menjadi negara di Asia Tenggara yang terkenal akan pariwisatanya selain Indonesia, Singapura dan Malaysia. Negara ini bahkan menggantungkan perekenomiannya dari sektor tourism. Tak mengherankan jika negara ini pun memiliki banyak destinasi wisata menarik.

Nah, bagi Sahabat Silir yang berencana melancong ke Negeri Gajah Putih itu, ada baiknya mengenali beberapa fakta unik berikut ini.

4 Fakta Unik di Thailand

1
Memiliki patung Buddha terbesar di dunia

Vihara Wat Traimit

Tak lengkap rasanya bertandang ke Thailand tanpa melipir ke Vihara Wat Traimit. Vihara yang berlokasi di Distrik samphanthawong ini memiliki patung Buddha dari emas dan diklaim sebagai terbesar di dunia. Tak tanggung-tanggung, bobot patung tersebut mencapai 5 ton!

Wah, besar sekali bukan?!

2
Nama lengkap ibu kotanya sangat panjang!

4 Fakta Unik di Thailand yang Jarang Diketahui 3

Orang mengetahui bahwa Ibu Kota Thailand adalah Bangkok. Namun, tahukan Sahabat Silir jika ibu kota negara yang sama sekali tak pernah mengalami penjajahan ini sangat panjang?

BACA JUGA: Liburan ke Luar Negeri Bersama Keluarga? Thailand Bisa Jadi Pilihannya!

Ya, nama lengkap dari ibu kota Thailand adalah Krungthepmahanakhon Amonrattanakosin Mahintharayutthaya Mahadilokphop Noppharatratchathaniburirom Udomratchaniwetmahasathan Amonphimanawatansathit Sakkathattiyawitsanukamprasit. 

Nama tersebut berarti “Kota Malaikat, Kota Keabadian Agung, Kota Sembilan Mutiara yang Menawan, Tempat Duduk Raja, Kota Istana Raja, Rumah Inkarnasi Dewa, Didirikan oleh Visvakarman di Behest Indra”. cmk…cmk… panjang sekali ya?!

3
Bangkok berjuluk Venice dari timur

4 Fakta Unik di Thailand yang Jarang Diketahui 4

Sungai Chao Phraya dikenal sebagai sungai penting sejak zaman kerajaan hingga kini di Thailand. Menjadi urat nadi transportasi warga, sungai ini juga sekaligus menjadi salah satu spot wisata yang banyak memikat pelancong.

Di sungai ini, Sahabat Silir akan diajak berkeliling melihat aktivitas warga lokal sekaligus menyaksikan bangunan bersejarah yang masih berdiri kokoh bersanding dengan berbagai gedung pencakar langit nan modern.

Suasana ini mengingatkan pada kunjungan ke Venice di Italia dengan kanal-kanalnya. Tak mengherankan jika Bangkok pun berjuluk Venice dari timur.

4
Memiliki banyak peraturan ‘aneh’

Pattaya Thailand
Pattaya Thailand

Di mana Bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Peribahasa ini memang benar adanya. Ada kalanya peraturan di tempat A dianggap aneh, tetapi hal itu lazim di tempat B, dan sebagai pengunjung harus menghargai peraturan itu.

Beberapa hal ini pula yang harus Sahabat Silir ketahui sebelum berkunjung ke Thailand agar tak ‘salah bertindak’.  Aturan tersebut antara lain dilarang meninggalkan rumah tanpa memakai pakaian dalam, tidak boleh menyetir mobil sambil bertelanjang dada, dan dilarang menginjak mata uang Thailand.

Larangan ini disebabkan lantaran di mata uang tersebut terdapat gambar raja Thailand, sehingga menginjaknya diangap tidak sopan.

Nah demikian beberapa fakta unik yang ada di Thailand. Semoga info tersebut bermanfaat dan jika Sahabat Silir memiliki info lain tentang Thailand boleh loh berbagi bersama Sibuk Liburan. Selamat berlibur dan selamat bersenang-senang! (y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Perdana di Indonesia, Bandara ‘Tanah Blambangan’ Pakai Pendeteksi Wajah

Sektor infrastruktur terus mengalami pembenahan dan penambahan dalam beberapa tahun belakangan. Salah satu infrastruktur yang digenjot pembangunannya adalah bandara.

Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Bikin Melancong ke Kalteng Semakin Asyik

Sibuk Liburan -Sahabat Silir berencana traveling ke Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam waktu dekat? Sibuk Liburan menyarankan untuk bertandang ke propinsi tersebut pada...

5 Fakta Bunga Sakura yang Membuatnya Begitu Istimewa

Bunga Sakura bagi negara Jepang memiliki tempat tersendiri di hati sebagian besar warganya. Sebagai bunga nasional yang hanya tumbuh sekali dalam setahun, momentum musim semi...

5 Alasan Musim Dingin Waktu Paling Tepat Berlibur ke Beijing

Sibuk Liburan - Piknik ke China menjadi impian banyak orang. Namun, terkadang niat itu urung mengetahui negara tersebut sedang musim dingin. Kekhawatiran akan suhu...

Inilah 10 Spot Terbaik untuk Melihat Bunga Sakura di Tokyo

Jika Shirakawago menjadi destinasi wisata favorit musim dingin di Jepang, maka pada musim semi melihat bunga Sakura menjadi ‘tujuan utama’ para turis...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri.Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!
WhatsApp Chat via WhatsApp