4 Kuliner Beijing Terbaik yang Wajib Dicoba

Masakan China termasuk salah satu masakan yang sudah akrab di lidah orang Indonesia. Namun, masakan China di negara asalnya tetap beda lho!

Selain dikenal karena Lapangan Tiananmen, Kota Terlarang, dan sejumlah tempat wisata lainnya, ibukota China, Beijing juga menarik perhatian bagi para pecinta kuliner. Mungkin beberapa diantaranya sudah pernah Sahabat Silir rasakan, tetapi makan makanan di negara aslinya tentu buat penasaran bukan?!

BACA JUGA: Sensasi Berkunjung ke Taman Beihai Beijing, Klasik Namun Indah

Berikut ini sejumlah kuliner terbaik di Beijing yang layak dicoba selama berada di sana. Apa saja ya?

1
Bebek Peking

Kuliner Beijing

Nah, ini salah satu makanan yang bisa jadi familiar bagi warga Indonesia yang wajib di coba selagi di Beijing. Banyak restauran dengan spesialisasi bebek Peking yang bisa jadi pilihan.

Daging bebek yang empuk di dalam dan renyah diluaran tentu mengundang selera. Sahabat Silir bisa memesan bebek ini sesuai dengan jumlah orang yang akan makan. Sang juru masak akan memotong bebek tersebut dalam irisan tipis.

Bebek Peking biasa disajikan dengan pancake gurih, daung bawang, timun dan saus kacang manis. Di beberapa restauran spesialis makanan ini, bebek bahkan bisa disajikan dengan saus blueberry! Agak aneh memang ya? Namun,rasanya dijamin tetap lezat lho!

2
Dim Sum

Dim sum (dumpling atau jiaozi) juga sudah menjadi salah satu makanan yang mudah ditemui di Indonesia. Di Beijing cukup banyak restauran yang menyajikan dim sum yang otentik khas China.

Bagi yang khawatir soal kehalalan, Sahabat Silir bisa memilih yang dim sum yang isinya sayuran. Kebayakan restaurant menyajikan dim sum yang dimasak dengan cara dikukus, tetapi bisa juga digoreng.

Sahabat Silir bisa menikmati dim sum dengan makanan tambahan berupa brokoli yang dimasak dengan bawang putih atau bayam. Untuk saus, dim sum bisa dicelupkan di cuka dan minyak pedas jika ingin rasa lebih ‘nendang’.

3
Kebab BBQ  ala Beijing (Beijing BBQ)

seumber foto: the Beijinger

Salah satu jajanan kaki lima atau street food yang wajib dicoba. Sebenarnya bentuknya lebih mirip sate. Pilihannya ada kambing, sayap ayam, hingga akar teratai dan jamur.

Biasanya warga Beijing memakan makanan ini di malam hari ditemani dengan bir lokal yang harganya terjangkau.

4
Manisan buah (Bing Tang hu lu)

Ini salah satu makanan yang  dijual di jalan-jalan kota Beijing dan menjadi cemilan wajib di musim dingin. Tampilannya begitu menggoda dengan rasa yang manis di luar bercampur asam khas buah. Ini adalah buah yang direbus menggunakan air gula dan kemudian ditusuk-tusuk seperti sate.

Awalnya,buah yang digunakan adalah buah haw atau sanca. Namun, sekarang makanna yang oleh warga setempa disebut Bing Tang Hu Lu itu,  juga menggunakan buah lain seperti pisang, stroberi, kiwi dan tomat ceri.

Bagi yang punya sakit diabetes waspada ya! Jangan sampai kebablasan makan sate manis ini.(YR)

Tags: Kuliner Terbaik di Beijing yang Wajib Dicoba, Bebek Peking. Beijing, makanan, bebek Peking, Kebab BBQ a la Beijing, China, manisan buah di China, Bing Tang hu lu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru