4 Tips Berhemat Saat Liburan ke Luar Negeri

Liburan luar negeri murah – Berlibur ke luar negeri menjadi impian banyak keluarga. Sayangnya, banyak keluarga yang akhirnya mengurungkan niat tersebut. Ketakutan jika berlibur ke luar negeri terlalu mahal dan bisa menguras kantong kerap menjadi masalah utama.

liburan luar negeri murah

Menyadari hal tersebut, kali ini Sibuk Liburan bakal berbagi tips liburan luar negeri murah:

1
Tak Sungkan Gunakan Fasilitas Sharing Economy

Untuk menghemat pengelaran sharing economy dapat dimanfaatkan. Istilah yang baru saja disebut mengacu pada konsep berbagi saat berlibur.  Contoh dari hal ini adalah tinggal di sebuah rumah atau apartemen kosong yang dimiliki warga di lokasi liburan.

Selain itu, bisa juga menumpang kendaraan menuju tempat tertentu. Bukan saja bakal menghemat pengeluaran, konsep traveling yang semakin populer dalam beberapa tahun belakangan ini juga akan memberikan pengalaman lebih mengesankan bagi traveler, karena bisa lebih dekat dengan warga sekitar destinasi wisata yang dikunjungi.

2
Gunakan Fasilitas Inap Gratis Sekaligus Bekerja

Di beberapa negara, diantaranya di Australia, Selandia Baru, Eropa dan Amerika Selatan memiliki komunitas bernama World Wide Opportunities on Organic Farms  (WWOOF). Komunitas tersebut memberikan fasilitas menginap gratis bagi para traveler.

Sebagai gantinya, traveler bisa bekerja di peternakan dan perkebunan tersebut. Tak perlu risau tak menguasai pekerjaan dalam dua sektor tersebut, karena bisa juga menjadi tukang bersih-bersih. Pengalaman ini justru sangat bernilai dan tak terganti.

BACA JUGA: 5 Kebiasaan Buruk yang Harus Dihindari Saat Melakukan Traveling

Bagaimana tidak, dengan cara ini, Sahabat Silir justru bisa terhubung langsung dengajn pekerja lokal bahkan merasakan pengalaman hidup di lingkungan yang sama sekali  baru.

3
Gunakan Maskapai Bertarif Rendah

Mahalnya tiket pesawat memang tak bisa dipungkiri. Belakangan ini isu tersebut bahkan semakin ‘panas’ di Indonesia. Meski demikian, hal ini bukan halangan bukan jika niat keukeuh untuk melancong ke luar negeri sudah bulat?!

Solusi paling pamungkas adalah mencari maskapai yang ‘berani’ menawarkan tarif rendah.

4
Pilih Destinasi yang Tak Menguras Kantong

Stigma liburan di luar negeri mahal memang tak bisa ditepis. Namun, tahukah Sahabat Silir jika sebenarnya liburan ke negeri seberang tak selalu bikin kantong kempes?! Ya, Sahabat Silir bisa menyiasati liburan hemat ke luar negeri dengan cara memilih negara tujuan yang ‘murah’.

Maksudnya, pilihan melancong ke negara yang nilai tukarnya tak terlalu terpaut jauh dengan rupiah. Bertandang ke Malaysia, Thailand, Vietna, bisa menjadi pilihan mengingat kurs mata uang ketiga negara terseut tidak tidak terlalu tinggi. Dengan demikian, di negara tujuan¸Sahabat  Silir tak perlu mengeluarkan banyak uang.

Demikian beberapa tips liburan luar negeri murah. Jurus mana yang bakal Sahabat Silir pilih? Selamat mencoba dan selamat berpetualang ke negeri orang! (y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru