5 Alasan Kamu Harus Liburan ke Kamboja

Negara ASEAN juga tak kalah menawan dibanding negara Barat. Salah satu negara ASEAN yang patut dipertimbangkan untuk dikunjungi adalah Kamboja. Memang ada apa di negara tersebut? Berikut 5 alasan Sahabat Silir harus liburan ke Kamboja.

Alasan kenapa liburan ke Kamboja

5 Alasan Kamu Harus Liburan ke Kamboja 1

1
Memiliki pantai eksotis

Pecinta wisata pantai wajib datang ke Kamboja! Pasalnya, negara ini memiliki sejumlah pantai yang keindahannya sungguh membuat mulut terdiam dan mata terpana lantaran keindahannya yang luar biasa. Dua pulau yang memiliki panorama pantai nan molek adalah Koh Rong dan Koh Rong Samloem.

Tak seperti Thailand yang dibanjiri turis, Kamboja masih terbilang lebih sepi pelancong. Namun, justru hal tersebut membuat banyak destinasi wisata alam, termasuk pulau dan pantainya masih alami.

2
Masyarakatnya ramah

Sepertinya negara ASEAN layak mendapat sebutan negara dengan masyarakat ramah. Bukan saja Indonesia negara yang dikenal dengan keramahan penduduknya, melainkan juga Kamboja.

Kehangatan masyarakatnya dalam menyambut wisatawan tersebut merupakan poin penting dalam dunia pariwisata. Tentu saja,dengan keramahan itu pula Sahabat Silir bakal nyaman pula saat bertandang ke Kamboja.

3
Sejarahnya Menarik

Belajar sejarah memang bisa dilakukan dari buku. Namun, rasanya akan berbeda jika mempelajari sejarah suatu bangsa atau negara dengan bertandang langsung ke tempat asalnya. Apalagi sembari melihat langsung berbagai peninggalan sejarah dan budayanya. Kamboja sendiri dikenal sebagai negara dengan sejarah yang menarik.

Tak dipungkiri, negara ini memiliki sejarah kemanusiaan yang memilukan. Hampir dua juta orang meninggal karena kelaparan, kena penyakit, penyiksaan, hingga tereksekusi di bawah rezim Khmer Merah yang memerintah pada 1975 sampai 1979.

Namun, justru lantaran sejarahnya tersebut, banyak wisatawan terpikat dan ingin mendatangi langsung negara tersebut sembari menyaksikan warisan sejarah yang masih terjaga.

Di Kamboja pula, Sahabat Silir bisa menyaksikan Angkor Wat, yaitu monumen religius terbesar yang dibangun sejak zaman kerajaan. Menjelajahi Ibu Kota Kuno Angkor, Ibu Kota Kerajaan Khmer dari abad ke-9 hingga ke-15 yang sudah dinobatkan sebagai situs Warisan Dunia UNESCO itu adalah hal yang sangat mengasyikan.

4
Kuliner enak

Jalan-jalan dan makan-makan adalah dua hal yang tak terpisahkan. Apabila ingin merasakan keduanya, datanglah ke Kamboja. Negeri ini memiliki kuliner enak yang unik dan khas. Salah satunya adalah ikan amok yang memiliki ciri khas daging berwarna putih.

Ikan tersebut disteam menggunakan daun pisang dan diberi saus yang terbuat dari santan. Penyuka kepiting pun bakal dimanjakan dengan kepitong goreng nan enak. Hmmm.. so yummy!

5
Wisata Belanja

Tak lengkap memang jalan-jalan tanpa belanja. Nah, di Kamboja Sahabat Silir bisa puas berbelanja dengan sensasi berbeda. Dikatakan demikian, lantaran Kamboja memiliki banyak pasar menarik untuk dikunjungi.

Mulai dari Siem Reap hingga Phnom Penh banyak pasar yang menjajakan berbagai produk menarik, termasuk oleh-oleh. Dijamin belanja di pasar-pasar tersebut tak kalah menarik dengan berbelanja di super mall!

Nah, demikian beberapa alasan Sahabat Silir harus mencoba liburan ke Kamboja. Jangan lupa foto-foto ya sewaktu di sana! (y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Menjelajahi Pusat Perbelanjaan dan Wisata Myeongdong Street Korea

Korea Selatan dengan ibu kota Seoul memiliki beragam wisata menarik. Salah satu yang wajib dikunjungi adalah pusat perbelanjaan Myeongdong Street.

Tersandung Timbangan di Bandara, Turis Ini Minta Ganti Rugi Puluhan Miliar

Kabar baru kembali datang dari ‘kesialan’ yang dialami traveler. Ya, traveler satu ini mengalami luka akibat tersandung di bagasi bandara. Akibat kejadian...

Unik! Airbus Geber Desain Pesawat Mirip Ikan Pari

Terobosan desain tak hanya dimiliki dunia fashion maupun otomotif, melainkan juga penerbangan. Terbaru, tersiar kabar bahwa Airbus menggeber desain pesawat yang nyleneh. Pesawat tersebut berbentuk...

Tak Disangka! 5 Hal Sepele Ini Sering Dibutuhkan Saat Traveling

Sibuk Liburan - Mempersiapkan perjalanan jelang liburan merupakan hal yang harus diperhatikan secara seksama. Kadang kala seseorang sering luput atau mengalami kebutuhan mendadak dengan...

Rancak Bana, Inilah 7 Ragam Tempat Wisata Indah di Bumi Rendang

Apa yang Sahabat Silir pikirkan saat mendengar kata Sumatra Barat?Hmmm… hmmmm.. hmmm, tak lain dan tak bukan,...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri.Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!
WhatsApp Chat via WhatsApp