5 Alasan Kamu Harus Liburan ke Kamboja

Negara ASEAN juga tak kalah menawan dibanding negara Barat. Salah satu negara ASEAN yang patut dipertimbangkan untuk dikunjungi adalah Kamboja. Memang ada apa di negara tersebut? Berikut 5 alasan Sahabat Silir harus liburan ke Kamboja.

Alasan kenapa liburan ke Kamboja

1
Memiliki pantai eksotis

Pecinta wisata pantai wajib datang ke Kamboja! Pasalnya, negara ini memiliki sejumlah pantai yang keindahannya sungguh membuat mulut terdiam dan mata terpana lantaran keindahannya yang luar biasa. Dua pulau yang memiliki panorama pantai nan molek adalah Koh Rong dan Koh Rong Samloem.

Tak seperti Thailand yang dibanjiri turis, Kamboja masih terbilang lebih sepi pelancong. Namun, justru hal tersebut membuat banyak destinasi wisata alam, termasuk pulau dan pantainya masih alami.

2
Masyarakatnya ramah

Sepertinya negara ASEAN layak mendapat sebutan negara dengan masyarakat ramah. Bukan saja Indonesia negara yang dikenal dengan keramahan penduduknya, melainkan juga Kamboja.

Kehangatan masyarakatnya dalam menyambut wisatawan tersebut merupakan poin penting dalam dunia pariwisata. Tentu saja,dengan keramahan itu pula Sahabat Silir bakal nyaman pula saat bertandang ke Kamboja.

3
Sejarahnya Menarik

Belajar sejarah memang bisa dilakukan dari buku. Namun, rasanya akan berbeda jika mempelajari sejarah suatu bangsa atau negara dengan bertandang langsung ke tempat asalnya. Apalagi sembari melihat langsung berbagai peninggalan sejarah dan budayanya. Kamboja sendiri dikenal sebagai negara dengan sejarah yang menarik.

Tak dipungkiri, negara ini memiliki sejarah kemanusiaan yang memilukan. Hampir dua juta orang meninggal karena kelaparan, kena penyakit, penyiksaan, hingga tereksekusi di bawah rezim Khmer Merah yang memerintah pada 1975 sampai 1979.

Namun, justru lantaran sejarahnya tersebut, banyak wisatawan terpikat dan ingin mendatangi langsung negara tersebut sembari menyaksikan warisan sejarah yang masih terjaga.

Di Kamboja pula, Sahabat Silir bisa menyaksikan Angkor Wat, yaitu monumen religius terbesar yang dibangun sejak zaman kerajaan. Menjelajahi Ibu Kota Kuno Angkor, Ibu Kota Kerajaan Khmer dari abad ke-9 hingga ke-15 yang sudah dinobatkan sebagai situs Warisan Dunia UNESCO itu adalah hal yang sangat mengasyikan.

4
Kuliner enak

Jalan-jalan dan makan-makan adalah dua hal yang tak terpisahkan. Apabila ingin merasakan keduanya, datanglah ke Kamboja. Negeri ini memiliki kuliner enak yang unik dan khas. Salah satunya adalah ikan amok yang memiliki ciri khas daging berwarna putih.

Ikan tersebut disteam menggunakan daun pisang dan diberi saus yang terbuat dari santan. Penyuka kepiting pun bakal dimanjakan dengan kepitong goreng nan enak. Hmmm.. so yummy!

5
Wisata Belanja

Tak lengkap memang jalan-jalan tanpa belanja. Nah, di Kamboja Sahabat Silir bisa puas berbelanja dengan sensasi berbeda. Dikatakan demikian, lantaran Kamboja memiliki banyak pasar menarik untuk dikunjungi.

Mulai dari Siem Reap hingga Phnom Penh banyak pasar yang menjajakan berbagai produk menarik, termasuk oleh-oleh. Dijamin belanja di pasar-pasar tersebut tak kalah menarik dengan berbelanja di super mall!

Nah, demikian beberapa alasan Sahabat Silir harus mencoba liburan ke Kamboja. Jangan lupa foto-foto ya sewaktu di sana! (y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru