5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Mencoba Olahraga Ski di Korea Selatan

Bagi yang sudah pernah mencobanya, pasti setuju jika skiing disebut sebagai kegiatan paling menyenangkan. Aktivitas yang cocok dilakukan segala usia ini menawarkan pengalaman seru meluncur dari ketinggian beralas salju dengan bantuan papan seluncur.

Sebagai negara yang memiliki banyak gunung sekaligus musim salju, orang Korea Selatan sendiri gemar menjadikan aktivitas ini sebagai kegiatan olahraga mengisi liburan musim dingin. Tak heran jika banyak didapati ski resort ternama di Negeri Gingseng.

Nah, bagi Sahabat Silir yang tengah berencana berlibur ke negeri asal K-Pop selama musim bersalju, jangan lewatkan untuk menjajal olahraga ski. Selain menambah pengalaman, berikut ini 5 alasan kenapa kamu wajib mencoba olahraga ski di Korea Selatan.

Olahraga Ski di Korea Selatan
Olahraga Ski di Korea Selatan

Pelayanan yang Ramah

Fasilitas ski di Korea Selatan mungkin bisa disebut sebagai yang paling ramah. Pasalnya, setiap staff yang betugas membantu pengunjung saat hendak meluncur pasti selalu menyapa ramah.

Tak terkecuali di tempat pemberhentian gondola untuk mencapai puncak bukit, para petugas selalu bersiap mengucap “annyeong haseyo” seraya membungkuk dalam-dalam kepada setiap pengunjung.

Ramah Keluarga dan Anak-anak

Tak hanya ramah di bibir, fasilitas ski di Korea Selatan pun sangat ramah keluarga dan anak-anak. Beberapa ski resort terbaik di Korea Selatan seperti Daemyung Vivaldi Park bahkan didesain bak taman bermain yang disukai anak-anak.

Pengunjung dapat dengan mudah menemukan playground atau fasilitas anak agar orang tua bisa berlega hati saat harus meninggalkan buah hatinya untuk bermain ski. Di samping itu, hampir semua ski resort modern juga dilengkapi fasilitas hiburan seperti layar golf indoor, bowling, billiard, karaoke, dan lain-lain.

Cocok Untuk Pemula

Setiap memasuki liburan musim dingin, beberapa ski resort dekat Seoul hampir tak pernah sepi pengunjung. Baik pemain ski pemula maupun tingkat profesional berbaur menjadi satu memenuhi lintasan-intasan meluncur yang sudah diurutkan menurut tingkat kesulitannya.

Setidaknya ada empat tingkat kesulitan lintasan yang selalu tersedia di ski resort-ski resort terbaik di Korea Selatan: pemula, menengah, lanjutan, dan mahir. Bagi seorang pemula tak perlu takut tertinggal, karena hampir setiap resort selalu dilengkapi sekolah ski yang dipandu instruktur berpengalaman.

Fasilitas Ski Terbaik di Dunia

Di Korea Selatan setidaknya terdapat dua fasilitas ski yang sudah diakui dunia: Yongpyong Ski Resort dan Phoenix Park. Yongpyong dilengkapi dengan 28 jalur luncur dengan total panjang jalur 5.600 meter yang menyenangkan untuk segala tingkat pemain ski. Sementara itu, Phoenix Park memiliki 22 jalur luncur yang 12 di antaranya sudah diakui memiliki standar internasional.

Lokasi Olimpiade Musim Dingin

Bekat mengkantongi sejumlah poin standar jalur ski internasional, beberapa ski resort terbaik di Korea Selatan selalu langganan menjadi lokasi perlombaan musim dingin kelas dunia. Termasuk menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2018 di Kota PyeongChang.

Yongpyong Ski Resort dan Phoenix Park merupakan dua resort terpilih yang sempat dipergunakan sebagai lokai perlombaan ski pada Olimpiade Musim Dingin 2018. Sebagai resort ski modern pertama dan terbesar di Korea Selatan, Yongpyong telah dilengkapi jalur luncur khusus profesional yang selalu dipergunakan sebagai lokasi perlombaan ski internasional sejak tahun 1998.

Setelah mendapati 5 alasan kenapa kamu wajib mencoba olahraga ski di Korea Selatan, tentu kegiatan bermain ski Sahabat Silir mendatang bakal lebih bermakna. Bersiaplah mengisi waktu liburan musim dingin di Korea Selatan dengan bermain ski selama seharian penuh. Sekali mencoba, pasti akan ketagihan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

5 Fakta yang Membuat Negara Turki Populer Dikunjungi Turis Dunia

Negara Turki memiliki banyak hal terkenal yang mampu menjadi magnet bagi wisatawan. Beberapa diantaranya meliputi dari segi kuliner, budaya, produk kerajinan hingga...

Dijamin Seru, 5 Tempat Liburan Keluarga di Hokkaido

Apakah Sahabat Silir tengah merencakan liburan keluarga ke Jepang ? Apabila iya, kini Sahabat Silir berada di tempat yang tepat! Ya, melalui...

Mau Piknik ke Raja Ampat dengan Hemat? Ini Tipsnya!

Kemolekan Raja Ampat memang tak diragukan lagi. Begitu indahnya gugusan pulau-pulau yang ada di Papua Barat itu sampai-sampai ‘menggoda’ setiap traveler untuk...

Pentingnya Memiliki Asuransi Travel Bagi Orang yang Sering Traveling

Sibuk Liburan -Sahabat Silir tentu sudah mengetahui apa itu asuransi. Nyatanya ada begitu banyak jenis asuransi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing...

5 Rekomendasi Aktivitas Seru Saat Musim Dingin di Korea Selatan

Musim dingin mungkin adalah salah satu musim yang paling dihindari wisatawan ketika hendak berlibur ke negara empat musim. Terlebih lagi, jika wisatawan...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak,...