5 Alasan Memilih Bangkok Sebagai Lokasi Liburan Mancanegara Terbaik

Kota Bangkok, Thailand merupakan kota kerajaan di Asia Tenggara yang memiliki sejarah panjang, kekayaan budaya, dan gaya artsitektur yang eksotis.

Sibuk Liburan – Kota Bangkok merupakan kota kerajaan di Asia Tenggara yang memiliki sejarah panjang, kekayaan budaya, dan gaya artsitektur yang eksotis. Dengan demikian, tidak heran jika Ibu Kota Thailand ini mampu menyedot jutaan kunjungan wisatawan setiap tahunnya.

Agar lebih jelas mengapa Bangkok wajib masuk ke dalam daftar kunjungan Sahabat Silir ke wisata luar negeri, Sibuk Liburan akan memaparkan 5 alasan memilih Bangkok sebagai lokasi liburan mancanegara terbaik. Simak, yuk!

Wisata Luar Negeri Ramah Pemula

Bagi wisatawan pemula yang belum pernah meginjakkan kaki di negeri asing, berlibur ke luar negeri bisa saja menjadi awal mimpi buruk. Pasalnya, jurang bahasa dan keterbatasan informasi dapat mengganggu kepercayaan diri saat berwisata.

Bangkok tidaklah demikian. Mengingat masih berada dalam kawasan Asia Tenggara, perjalanan wisata ke Bangkok dipatok pada harga yang ekonomis. Berkat hal tersebut, agen-agen perjalanan dan budget airlines pun berlomba-lomba membuka jalur perjalanan ke negeri Gajah Putih. Tak ayal, hal ini membuat informasi kunjungan wisata ke Bangkok melimpah ruah.

Cocok untuk Penyuka Kehidupan Malam

Selain cocok untuk traveler pemula dan wisata keluarga, Kota Bangkok juga menawarkan perjalanan wisata yang sangat cocok bagi mereka penyuka kehidupan malam. Di Khao San Road, Sahabat Silir bisa menemukan kehidupan malam dan pesta semalam suntuk yang dipenuhi anak-anak muda. Tempat yang dikenal sebagai rumahnya para backpacker itu menyediakan akomodasi murah dan hotspot gratis.

Malam Di  Bangkok
Malam Di Bangkok

Di samping itu, kehidupan malam juga dapat ditemui di Soi Cowboy (jalan Cowboy). Bedanya, jalan ini dikenal sebagai red light district-nya Bangkok. Jalan sepanjang 150 m tersebut bermandi gemerlap lampu neon dan remang-remang lampu go-go bar dan vendor makanan yang berjejer menjejali tiap sudut jalan.

Kuliner Pinggir Jalan yang Menggoda

Menurut survei Lonely Planet, Bangkok merupakan negara tujuan utama bagi traveler pecinta makanan. Kekayaan kuliner pinggir jalan Bangkok memang tidak boleh diremehkan.

Makanan Thailand dikenal mengkombinasikan lima rasa rempah dan bumbu yang semakin menggoda selera makan. Kekayaan bumbu ini lantas dipadukan dengan daging bebek, ayam, seafood, dan daging bakar yang lumer di lidah, serta rasa manis buah-buahan.

Cagar Budaya yang Eksotis

Sebagai sebuah kota kerajaan di Asia Tenggara, Bangkok masih menyimpan peninggalan cagar budaya Kerajaan Siam yang eksotis. Kompleks istana berjulukan Grand Palace ini terdapat di jantung Kota Bangkok.

Grand Palace Bangkok
Grand Palace Bangkok

Kemegahan arsitektur bernafaskan agama Buddha dengan menara-menara dan atap meruncing berukiran rumit mampu meninggalkan kesan mendalam. Grand Palace juga menjadi rumah bagi patung Buddha Emerald yang amat terkenal. Tak heran jika istana peninggalan abad ke-18 tersebut selalu menjadi tujuan wisata Bangkok yang paling banyak dikunjungi.

Melepas Lelah dengan Thai Massage

Setelah seharian berputar-putar mengunjungi landmark terkenal di Kota Bangkok, melakukan pijat refleksi tentu terdengar sangat melegakan. Thailand memang terkenal akan Thai Massage-nya.

Wisatawan yang kelelahan bisa mencoba pijat di bagian kepala, leher, punggung, dan kaki. Saking terkenalnya, lokasi Thai Massage ini tersebar hampir di pelosok Kota Bangkok. Layanan ini biasanya disediakan mulai harga 250 Bath (Rp 108 rb).

Nah, buat Sahabat Silir yang tengah merencanakan liburan dalam waktu dekat, tentunya Bangkok bisa menjadi salah satu pilihan lokasi liburan mancanegara terbaik. Tak cukup hanya ekonomis, perjalanan wisata ke Bangkok dijamin menyenangkan.

Namun, bagi Sahabat Silir yang tak sempat merencanakan waktu liburan ke negeri Gajah Putih, Sibuk Liburan siap merencanakannya untuk. Tersedia paket wisata Bangkok-Pattaya yang bisa dinikmati bersama teman-teman, keluarga, dan pasangan. Segera pesan, tempat terbatas!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Lapangan Tiananmen: Kisah Kelam yang Ingin Dihapus China

Lapangan Tiananmen di Beijing, China adalah alun-alun terluas di dunia dengan luas 440,000 meter persegi. Nama Tiananmen berasal dari nama pintu selatan istana.

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berkunjung ke Kota Safranbolu di Turki

Saat hendak berwisata ke Turki, yang terbayang petama kali mungkin adalah eksotisnya kota Istanbul atau menariknya gugusan bebatuan di Cappadocia. Di balik itu, siapa...

10 Jajanan Seoul di Pinggir Jalan yang Mudah Ditemukan

Apabila Sahabat Silir adalah orang yang gemar melakukan wisata kuliner, maka mencicipi jajanan pinggir jalan bisa menjadi wacana yang pas untuk melakukannya....

Keindahan Air Terjun Ryusei No Taki yang Bikin Tak Berkedip

Sibuk Liburan - Jepang memang kondang sebagai pabrikan otomotif juga elektonik. Negeri Sakura juga sangat terkenal dengan berbagai terobosan teknologi lain di...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!