5 Alasan Musim Gugur Adalah Waktu Terbaik Mengunjungi Jepang

Sekitar akhir September atau awal Oktober, Negeri Sakura akan segera memasuki fase musim gugur.

Menentukan musim terbaik untuk berlibur ke luar negeri agaknya harus mulai Sahabat Silir pertimbangkan saat mulai merencanakan liburan. Sekitar akhir September atau awal Oktober, Negeri Sakura akan segera memasuki fase musim gugur.

5 Alasan Mengunjungi Jepang Saat Musim Gugur

Musim Gugur

Tentunya ada banyak hal menarik yang bisa dijadikan alasan untuk melakukan kunjungan ke sana. Ingin tahu apa saja keseruan tersebut!? Simak alasannya berikut ini:

1
Melakukan Momijigari

Apabila saat musim semi masyarakat Jepang gemar melakukan hanami–kebiasaan menikmati pohon sakura yang bermekaran. Maka, saat musim gugur masyarakat Jepang akan menyambutnya dengan kegiatan momijigari.

Momiji sendiri adalah fenomena perubahan warna dedaunan pohon menjadi warna yang kuning keemasan, jingga, atau bahkan kemerahan. Keindahan dari momiji dijamin bisa membuat Sahabat Silir tak tahan untuk berselfie ria.

2
Banyak Festival yang Meriah

Jepang memang dikenal sebagai negara yang memiliki banyak gelaran festival di setiap musimnya. Tak berbeda dengan musim-musim lainnya, musim gugur juga memiliki sejumlah festival musim gugur meriah yang diadakan di sejumlah daerah.

BACA JUGA: Berkunjung ke Dogo Onsen Honkan, Tempat Spa Tertua di Jepang

Beberapa diantaranya adalah, festival tsukimi, festival Nagoya, festival Takayama, festival Kaname, dan Tori no Ichi. Selain itu, terdapat juga gelaran festival api, yaitu pembakaran kayu pinus seberat 3 ton dengan panjang 10 meter pada malam hari.

3
Panen Makanan yang Melimpah

Musim gugur adalah saatnya melakukan panen bahan makanan liar yang jarang ditemui pada musim-musim lainnya. Bahan-bahan tersebut diantaranya adalah buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, hingga berbagai jenis jamur terutama dari jenis matsutake.

Pada musim ini juga, orang Jepang biasanya akan memasak nasi dengan campuran sejumlah bahan tersebut, seperti nasi jamur matsutake, nasi ubi, dan nasi kastanye.

4
Saat Terbaik Memakan Ikan

Musim gugur juga diyakini sebagai saat yang tepat untuk menyantap ikan. Diyakini ikan akan menjadi lebih berlemak saat musim ini, sehingga sangat nikmat untuk disantap.

Festival Ikan Sanma merupakan salah satu gelaran ikonik dari musim gugur di negeri tersebut. Salah satu Festival Ikan Sanma yang terkenal diadakan di daerah Meguro, Tokyo.

5
Waktunya Pameran Busana dan Game Terbesar

Tokyo Girls Collection dan Tokyo Game Show adalah dua pameran akbar yang mungkin tak boleh luput dari perhatian Sahabat Silir. Tokyo Girls Collection sendiri merupakan gelaran fashion terkenal seantero Jepang yang memuat peragaan busana dan aksesoris.

BACA JUGA: Mengenal Kimono, Pakaian Tradisional Jepang yang Mendunia

Sementara itu, Tokyo Game Show diikuti oleh sejumlah perusahaan pembuat game. Menariknya, para pengunjung bebas mencoba semua game yang ada di sana secara cuma-cuma.

Para traveler yang nge-VLOG musim gugur di Jepang

Pastinya suasana musim gugur di Negeri Matahari Terbit dijamin akan sangat luar biasa. Selain ada banyak hal seru, pada waktu tersebut suhunya cenderung lebih ramah jika dibandingkan dengan musim panas dan dingin yang memiliki temperatur ekstrim. (AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru