5 Alasan Musim Dingin Waktu Paling Tepat Berlibur ke Beijing

Musim dingin menjadi waktu yang menarik untuk berlibur ke Negeri Tirai Bambu. Sibuk Liburan akan membeberkan 5 alasan musim dingin menjadi waktu paling tepat untuk berlibur ke Beijing.

Sibuk Liburan – Piknik ke China menjadi impian banyak orang. Namun, terkadang niat itu urung mengetahui negara tersebut sedang musim dingin. Kekhawatiran akan suhu yang ekstrem, karena tak pernah menghadapi musim dingin acap kali menjadi niat itu muncul.

Padahal, musim dingin menjadi waktu yang menarik untuk berlibur ke Negeri Tirai Bambu. Sibuk Liburan akan membeberkan 5 alasan musim dingin menjadi waktu paling tepat untuk berlibur ke Beijing.

Berlibur ke Beijing

Suasananya Tidak Ramai

Beijing adalah kota yang sibuk, termasuk sibuk oleh kunjungan wisata. Maklum saja, kota ini memiliki banyak destinasi wisata kelas dunia. Salah satunya adalah Tembok Besar China. Ribuan orang setiap hari membanjiri tempat tersebut, terlebih saat musim panas tiba. Suasana menjadi begitu riuh.

Bagi sebagian orang, berpiknik dalam keadaan ramai tidak memberi efek relaksasi. Nah, bagi Sahabat Silir yang termasuk golongan ini, ada baiknya memilih berlibur ke Beijing pada musim dingin, karena suasananya tidak ramai. Sahabat Silir pun bisa bercengkerama bebas dengan alam sembari menikmati salju di destinasi wisata favorit.

Banyak Atraksi Wisata yang Tak Bisa Dijumpai di Musim Lain

Berbagai destinasi wisata di Beijing selalu ramai dikunjungi di musim panas. Namun, ada beberapa hal menarik di Negeri Panda yang hanya bisa dijumpai di musim dingin saja. Sebut saja seperti festival patung es di Harbin.

Di tempat ini, Sahabat Silir bisa menyaksikan sebuah kota disulap bak negeri dongeng dengan istana-istana dari es, tetapi menyerupai istana sungguhan. Hanya di musim dingin pula, Sahabat Silir bisa menikmati festival atau kemeriahan Tahun Baru China atau Imlek.

Meski suasana ini juga terasa di Indonesia—terutama di kawasan-kawasan pecinan, tetapi percayalah jika menikmati keindahan Imlek di tempat asli budaya itu berasal sangat menngesankan.

Bisa Cicipi Kuliner Musim Dingin

Kuliner menjadi hal tak terpisahkan dari wisata. Berlibur di Beijing kala musim dingin pun memiliki keunggulan tersendiri. Sahabat Silir bisa menikmati hidangan khas musim dingin seperti Tanghulu, yaitu semacam sate buah yang diberi lumuran sirup gula. Selain itu, Sahabat Silir juga bisa mencoba mencicipi Huogo atau hotpot.

BACA JUGA: Tak Suka Wisata yang Riuh? Winter in Beijing Solusinya

Seperti namanya, makanan ini dididihkan dan langsung di letakkan di meja makan. Adapun isian dari hotpot antara lain, sayuran, potongan daging sapi, ayam, jagung, juga aneka makanan lainnya. Disajikan panas-panas, makanan ini memang cocok menemani bersantap di musim dingin.

Bermain ice skating di Danau Beku

Tak kalah menarik dari urusan makanan adalah bermain ice skating. Saat musim dingin tiba, Sahabat Silir bisa sepuasnya melakukan permainan ini di danau-danau di Beijing. Atraksi ini tentu, sangat menarik dibandingkan dengan menjajal permainan serupa di dalam ruangan, misalnya di wahana-wahana ice skating yang juga ada di Indonesia.

Selain itu, di danau yang airnya membeku menjadi es, Sahabat Silir bisa pula bermain skating chair, yaitu seperti kereta saljum tetapi bentuknya lebih kecil.

Suasana Lebih Romantis

Terakhir, musim dingin di Beijing memberikan suasana yang begitu romantis. Berkunjung ke berbagai destinasi wisata, Sahabat Silir  akan menjumpai salju putih menutupi bangunan, pucuk-pucuk pohon ataupun tanah. Suasana yang dingin, tak riuh membangkitkan kesan romantis.

Demikian 5 alasan musim dingin waktu paling tepat berlibur ke Beijing. Liburan ke kota ini di musim dingin bisa menjadi pilihan tepat bagi Sahabat Silir yang tengah ingin menghabiskan masa berdua bersama pasangan ataupin keluarga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Nong Noch Village: Destinasi Wisata Botani yang Cocok Untuk Keluarga

Sahabat Silir pernah ke Taman Buah Mekasari atau sekedar mendengarnya bukan?! Nah, di Pattaya, Thailand, ada juga taman buah dan bunga serupa....

5 Tradisi Wisata Musim Dingin Pulau Nami yang Wajib Dicoba

Sibuk Liburan - Selain musim gugur, musim dingin adalah musim terbaik untuk menangkap pesona alam Pulau Nami di Korea Selatan. Saat musim bersalju tiba,...

5 Cara Memaksimalkan Fungsi Smartphone Saat Berlibur

Sibuk Liburan - Pada zaman modern ini, acara berlibur menjadi begitu lebih mudah dan menyenangkan karena sejumlah fasilitas dan perlengkapan pendukung yang dibuat semakin...

Penumpang Pesawat di Inggris Keracunan Makanan

Kabar terbaru datang dari Inggris. Bukan soal wisata akhir tahun atau kemeriahan malam tahun baru, melainkan soal kabar keracunan makanan. Kejadian ini...

Lebih Dekat Mengenal Wisata Halal

Wisata halal menjadi ‘menu’ baru di industri pariwisata. Apa sebenarnya yang dimaksud dengan wisata halal dan bagaimana pula jenis wisata ini kemudian bisa menjadi tren?...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri.Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!
WhatsApp Chat via WhatsApp