5 Cara Mendapatkan Tiket Murah Saat Musim Liburan

Sibuk Liburan – Sudah bukan rahasia lagi bahwa harga tiket sejumlah transportasi akan naik beberapa kali lipat jelang peak season. Kenaikan tersebut biasanya meliputi berbagai jenis tiket transportasi massal seperti pesawat, kereta hingga bus.

Namun, hal tersebut tidak menyurutkan minat para penumpang untuk membelinya dikarenakan biasanya bertepatan dengan waktu libur panjang yang hanya bisa didapatkan pada momen tertentu.

Namun, Sahabat Silir tentu masih boleh berharap mendapatkan harga tiket dengan potongan yang jauh lebih hemat pada momen tersebut. Oleh karena itu, berikut adalah tips untuk mendapatkan potongan harga tiket jelang musim liburan: 

Tiket Murah
Tiket Murah

1
Tentukan Waktu Pembelian dan Tanggal Keberangkatan

Sudah bukan rahasia lagi jika membeli tiket jauh-jauh akan berkesempatan mendapatkan harga yang jauh lebih murah. Selain itu, Sahabat Silir juga harus jeli mengetahui perbedaan harga tiket pada waktu keberangkatan seperti beberapa hari sebelum tanggal merah atau jelang tanggal merah. Beberapa perusahaan terkadang justru menurunkan harga pada kisaran waktu tersebut.

2
Gunakan Metode Pembayaran yang Tepat

Beberapa kartu kredit biasanya menawarkan promo-promo tiket karena memiliki kerja sama dengan perusahaan transportasi terkait. Promo yang ditawarkan biasanya berupa diskon, cashback, hingga cicilan tanpa bunga.

3
Berburu Tiket Tengah Malam dengan Mode Incognito

Sahabat Silir harus tahu, bahwa berburu tiket jam 11 malam ke atas akan jauh lebih murah dikarenakan pesaingnya jauh lebih sedikit dibandingkan waktu-waktu lainnya. Selain itu, sebaiknya gunakan mode incognito (penyamaran) pada jendela browser Sahabat Silir untuk menghilangkan cache.

Umumnya beberapa website perusahaan membuat setting otomatis terhadap jejak pencarian salah seorang user pada laman yang pernah dibuka. Hal ini akan menyebabkan harga tiket berubah-ubah jika akses untuk kesekian kali.

4
Gencar Mencari Promo

Mencari promo bisa dilakukan dengan mengikuti milis perusahaan transportasi, hingga mengikuti travel fair. Sahabat Silir juga bisa menyimak newsletters berisi promo dan informasi yang dikirimkan melalui email jika membuat akun di salah satu website atau aplikasi perusahaan terkait.

5
Rajin Menelusuri Memeriksa Website dan Aplikasi

Umumnya beberapa perusahaan transportasi sering memberikan penawaran harga tiket yang lebih murah jika memesan langsung dari website resmi mereka. Tak hanya itu, disebabkan ada begitu banyak aplikasi booking tiket online, beberapa diantaranya akan berlomba-lomba memberikan penawaran harga murah pada waktu tersebut.

Beberapa hal di atas mungkin sedikit menyita waktu untuk dilakukan. Akan tetapi, hasilnya yang akan didapatkan tentu tidak akan mengecewakan jika Sahabat Silir mau meluangkan sedikit waktu.

Selain beberapa cara di atas, Sahabat Silir bisa membeli tiket secara terpisah dari anggota rombongan yang akan berangkat bersama. Siasati juga pembelian tiket untuk maskapai pesawat atau kereta yang berbeda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru