5 Daftar Destinasi Wisata Ramah Muslim di Taiwan

0
316
Wisata Ramah Muslim

Sibuk Liburan – Bagi wisatawan Muslim, berpiknik ke suatu daerah, terutama ke luar negeri yang Muslimnya minoritas acap kali menjadi kerisauan tersendiri. Hal ini terutama menyangkut kehalalan makanan, ketersediaan tempat ibadah dan lain sebagainya. Namun, hal itu adalah ‘lagu lama’. Pasalnya, kini banyak negara dan tempat di dunia sudah mulai mengembangkan Wisata Ramah Muslim.

Tak ketinggalan, Taiwan pun belakangan juga mulai berbenah menciptakan Wisata Ramah Muslim. Berikut daftar destinasi wisata ramah Muslim di Taiwan.

Taipei Cultural Mosque

Destinasi wisata pertama di Taiwan yang bersahabat dengan Muslim adalah Taipei Cultural Mosque. Masjid ini merupakan terpoler di Taiwan sekaligus yang terbesar, dengan kapasitas 1.000 jamaah. Perjalanan masjid ini sungguh panjang hingga akhirnya benar-benar jadi. Dibangun pada 1940, masjid tersebut nyatanya baru selesai dibangun pada 1984. Bangunan peribadatan tersebut memiliki 5 lantai yang didesain  oleh arsitek Mo-Chun Huang. Jumlah lantai tersebut melambangkan Rukun Islam—yang merupakan pegangan bagi umat Muslim.

Chiang Kai-shek Memorial Hall

Salah satu tempat wisata yang cukup ramah Muslim lainnya adalah Chiang Kai-shek Memorial Hall. Tempat ini dibangun untuk menganak mantan pemimpim Tiongkok Chiang Kai-shek. Hadir sebagai kota Taiwan, memorial hall ini dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 19.00 waktu setempat, tetapi pada saat akhir pekan buka hingga pukul 22.00 waktu setempat.

Meski wisata ini lebih bergenre sejarah, tetapi tempat ini dikatakan ramah Muslim lantaran keberadaannya yang memiliki akses mudah ke tempat-tempat banyak fasilitas yang memudahkan turis Muslim, seperti stasiun utama Taipei. Stasiun ini dilengkapi dengan Mushola dan tempat makan yang sudah bersertifikasi halal.

Lihpao Land

Selain Chiang Kai-shek Memorial Hall, tempat wisata menarik lainnya di Taiwan yang ramah Muslim adalah Lihpao Land. Taman bermain ini memiliki banyak wahanan permainan yang menyenangkan hingga yang membuat senam jantung. Sebut saja seperti roller coaster hingga bianglala dengan tinggi lebih dari 100 meter. Di lokasi wisata ini terdapat Mushola untuk sholat.

Janfusun Fancy World

Masih belum puas bermain-main d Lihpao Land?! Sahabat Silir bisa bertandang ke Janfusun Fancy World. Di tempat ini, Sahabat Silir bisa puas menikmati udara taman yang sejuk. Menariknya lagi, taman bermain ini juga memiliki banyak wahana yang bisa dicoba. Sahabat Silir bisa memilih wahana yang ‘biasa-biasa saja’ hingga wahana yang dapat memacu adrenalin.

Tak ketinggalan tempat ini juga menonjolkan kesan sejarahnya berkat usianya yang tak lagi muda. Bagaimana tidak, untuk ukuran taman, tempat ini cukup uzur, karena sudah dibangun sejak tahun 1980-an. Berlama-lama di tempat ini tak akan menjadi masalah, lantaran di sekitar taman juga terdapat tempat sholat dan makanan-makanan halal. Ciamik bukan?!

Gaia Hotel di Pegunungan Beitou

Bukan hanya tempat wisata yang ramah bagi Muslim, penginapan-penginapan di Taiwan pun belakangan semakin banyak yang mengusung konsep wisata halal. Salah satu tempat menginap yang ramah Muslim adalah Gaia Hotel yang berada di Pegunungan Beitou. Lokasi tersebut memungkinkan Sahabat Silir melihat panorama pegunungan tersebut lebih dekat.

Hotel ini memiliki fasilitas yang sangat menarik bagi pengunjung, yaitu pemandaian air panas alami. Wisatawan Muslim pun dijamin akan betah berleha-leha di tempat ini, terlebih hotel yang berada di bagian utara Kota Taipei ini juga dilengkapi dengan arah kiblat sekaligus jadwal shalat. Tak lupa sajiannya pun berupa menu-menu halal.

Demikian daftar destinasi wisata ramah Muslim di Taiwan. Tempat mana yang ingin Sahabat Silir kunjungi, atau malah memiliki saran dan rekomendasi tempat lain? Jangan lupa bagikan pengalaman liburan Sahabat Silir ke Taiwan bersama Sibuk Liburan. (y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here