5 Destinasi Landmark Inggris yang Populer di Kalangan Turis

Sejumlah landmark dari kota ‘The Smoke’ tersebut kerap kali terpampang di media atau souvenir seperti kaos hingga gantungan kunci

Sibuk Liburan – London adalah salah satu kota populer di dunia yang menjadi tujuan destinasi dari berbagai turis di penjuru dunia. Ibu kota Inggris ini menawarkan banyak tempat yang mampu membuat Sahabat Silir serasa menggapai mimpi.

Bagaimana tidak, sejumlah landmark dari kota ‘The Smoke’ tersebut kerap kali terpampang di media atau souvenir seperti kaos hingga gantungan kunci. Kota ini memiliki beberapa destinasi landmark yang mampu menyiratkan suasana dari Negeri Ratu Elizabeth yang diantaranya adalah sebagai berikut:

1
Big Ben

Menara yang memiliki nama asli Elizabeth Tower ini adalah salah satu landmark Inggris yang sudah sejak lama terkenal di dunia. Lokasinya cukup berdekatan dengan Westminster Palace (House of Parliament) dan Westminster Bridge. Keindahan menara jam setinggi 96 meter ini juga dapat dinikmati melalui London Eye yang pernah menjadi bianglala tertinggi di dunia.

2
Tower Bridge

Menara yang diresmikan pada tahun 1894 ini kerap kali tertukar nama dengan Tower of London. Tower Bridge merupakan sebuah jembatan yang dibangun di atas Sungai Thames dengan dua buah menara kembar setinggi 65 meter menjulang diantaranya.

Jembatan setinggi 244 meter ini akan dibuka untuk memberi jalur lintasan bagi kapal pesiar yang melewatinya. Pemandangan Tower Bridge dapat terlihat dengan jelas melalui London Bridge. Sahabat Silir juga bisa menikmati pemandangan Tower Bridge sambil berjalan di trotoar yang ada di sekitar Sungai Thames.

3
Tower of London

Pesona menara ini terletak pada keindahan arsitektur bangunannya yang sudah ada sejak beberapa abad lalu. Tempat ini pernah dijadikan sebagai tempat tinggal keluarga kerajaan dan juga penjara. Kisah kelam yang dimiliki Tower of Bridge sebagai tempat eksekusi dan penyiksaan membuat bangunan ini dijuluki sebagai Menara Berhantu.

Meski begitu jika Anda adalah penggemar berat Harry Potter, berkunjung ke tempat ini dapat mengingatkan lokasi-lokasi yang ada di film adaptasi karya novel JK Rowling tersebut.

4
Stonehenge

stonehenge

Apabila Indonesia memiliki Candi Borobudur sebagai fenomena keajaiban dunia, maka Inggris juga memiliki Stonehenge sebagai ikon keajaiban tersebut. Terletak di wilayah Salisbury, lokasi bebatuan yang telah diakui sebagai warisan dunia UNESCO ini dibangun saat 3000 hingga 1500 Sebelum Masehi.

Sampai saat ini misteri jajaran bebatuan yang melingkar di sekitarnya masih belum terpecahkan oleh arkeolog. Satu batu diperkirakan memiliki bobot hingga 24 ton yang diambil dari tempat sejauh 30 km dari Stonehenge. Tentunya Stonehenge adalah destinasi menarik yang patut dikunjungi jika Sahabat Silir berkunjung ke Inggris.

5
Westminster Abbey

Tempat ini merupakan salah satu gereja penting yang menjadi tempat perhelatan penting keluarga kerajaan. Salah satunya yang adalah pelaksanaan royal wedding Pangeran William dan Kate Middleton. Upacara pemakaman Putri Diana juga pernah dilangsungkan di gereja ini.

Bangunan yang kental dengan gaya arsitektur gotik ini dibangun pada abad ke-10 dan menjadi lokasi penobatan pemimpin Inggris sejak tahun 1066. Beberapa Raja dan Ratu terdahulu bahkan dimakamkan di sekitar gereja ini.

Hal menarik saat berkunjung ke beberapa destinasi di London adalah Sahabat Silir dapat menikmati pemandangan destinasi satu melalui destinasi lainnya. Hal ini dikarenakan London memiliki tata kota yang membuat pengunjung mampu melihat ke seluruh penjuru.

Selain beberapa tempat di atas, masih ada beberapa destinasi menarik di London yang juga menjadi ikon landmark kota ini seperti Istana Buckingham dan Westminster Palace atau yang kerap dikenal sebagai House of Parliament.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru