5 Destinasi Menarik yang Bisa Dikunjungi Secara Gratis di London

London menawarkan beberapa destinasi yang dapat disambangi secara gratis oleh para pengunjungnya dimulai dari museum hingga ruang terbuka.

Kota London dikenal akan biaya hidupnya yang serba mahal. Sahabat Silir mungkin perlu merogoh kocek lebih dalam saat berkunjung ke kota besar di dunia tersebut. Namun begitu, kota ini rupanya menawarkan beberapa destinasi yang dapat disambangi secara gratis oleh para pengunjungnya dimulai dari museum hingga ruang terbuka.

Berikut adalah beberapa tempat yang dapat dikunjungi secara bebas oleh Sahabat Silir saat berada di London:

1
Natural History Museum

Natural History Museum adalah salah satu dari tiga museum terbesar yang ada di kawasan London. Tempat ini menawarkan wisata edukasi berupa pajangan tulang belulang hewan purbakala seperti dinosaurus. Terdapat koleksi berbagai fosil dinosaurus dari berbagai jenis dan ukuran.

Selain itu, beberapa hewan non dinosaurus juga dipajang di tempat ini seperti kelalawar, jerapah, dan mammoth. Dengan kemegahan desain ruangan yang di dalamnya, tentu Sahabat Silir tidak akan menyangka dapat menikmati semua itu secara cuma-cuma. Meski begitu pada sejumlah atraksi dan event tertentu biasanya para pengunjung tetap dipungut bayaran untuk menikmatinya.

2
Kensington Gardens

Taman cantik ini dahulunya merupakan milik keluarga kerajaan Inggris. Akan tetapi, lokasi tersebut kini telah dibuka menjadi taman kota untuk umum tanpa dipungut biaya sepeserpun. Tempat ini dibangun sejak tahun 1728-1738 dengan lahan seluas 111 hektar.

Sahabat Silir bisa melalukan kegiatan jogging, jalan pagi, lari, hingga bersepeda di tempat ini. Luasnya taman yang dekat dengan Istana Kensington ini membuatnya memiliki banyak gerbang masuk yang bisa ditempuh dari beberapa titik strategis di London.

3
Trafalgar Square

Tempat ini memiliki sebuah monumen terkenal untuk memperingati Laksamana Horatio Nelson yang berjasa memenangkan pertempuran di Tanjung Trafalgar, Spanyol pada Oktober 1805. Terdapat empat buah patung singa yang duduk di bawah monument ini.

Selain itu, Trafalgar Square juga memajang patung-patung Raja Inggris yang terbuat dari perunggu. Setiap harinya, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh penduduk lokal dan turis.

4
South Bank

Apabila Sahabat Silir menyukai tempat nongkrong yang mengasyikan secara gratis, lokasi South Bank adalah jawabannya. Tempat ini populer dikunjungi oleh warga lokal untuk sekedar bercengkerama bersama kawan dan keluarga. Tak ketinggalan turis dari berbagai negara juga kerap memenuhi tempat ini.

Ada banyak tempat menakjubkan yang bisa disaksikan dari South Bank, seperti Big Ben, Katedral St. Paul, dan sejumlah bangunan kuno di tepi Sungai Thames. Tempat ini memuat banyak hiburan dan atraksi  untuk anak-anak hingga dewasa.

5
Hyde Park

Taman seluas 142 hektar ini berbatasan langsung dengan Kensington Gardens. Meski dibangun sejak 1536 di era Raja Henry VIII, denah taman ini terakhir kali dirancang oleh seorang arsitek Decimus Burton pada era Raja George IV. Pada tahun 2004, Diana Princess Wales Memorial Fountain menjadi satu-satunya penambahan yang ada di taman ini.

Tempat ini memiliki titik-titik megah di sejumlah sudutnya seperti Gerbang Wellington Arch dan Gerbang Triumphal Screen yang muat dilalui kereta kuda. Taman ini juga populer dijadikan tempat konser, festival dan pasar malam. Sahabat Silir bisa menghabiskan waktu dengan pikinik, jogging, berenang, menunggang kuda dan kegiatan olahraga lainnya.

Dengan banyak keindahan yang ditawarkan di dalamnya, beberapa destinasi tersebut tentunya akan sangat sayang untuk dilewatkan. Meskipun tak dipungut biaya, daya tarik yang ada tempat-tempat tersebut pastinya tidak kalah menarik dengan yang berbayar. Selain itu, Sahabat Silir akan mendapatkan pengalaman dan wawasan ketika mengunjunginya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

10 Rekomendasi Kegiatan Menarik Saat Berkunjung ke Kota Seoul

Apabila baru pertama kali jalan-jalan ke Korea Selatan, kota Seoul adalah destinasi pertama yang wajib Sahabat Silir kunjungi. Sebagai kota tujuan wisata utama, ada jutaan...

5 Kuliner Malaysia dengan Cita Rasa yang Menggoda

Malaysia penduduknya mayoritas dari etnis Melayu, Cina dan India. Kuliner yang ada di Negeri Jiran pun menyesuaikan dengan lidah orang Melayu, Cina...

Indahnya Pantai-pantai di Tanah Asal Phinisi

Sibuk Liburan - Membicarakan pantai di Kawasan Indonesia Timur memang tak ada habisnya. Pantai dengan pasir putih, pink bahkan hitam sekalipun tetap...

5 Kudapan yang Bantu Mempermanis Suasana Musim Semi di Jepang

Sibuk Liburan - Jepang memiliki banyak hal yang bisa dinikmati di setiap musimnya. Berbagai festival, tradisi hingga perayaan berlangsung dengan meriah di...

Tak Disangka! 5 Hal Sepele Ini Sering Dibutuhkan Saat Traveling

Sibuk Liburan - Mempersiapkan perjalanan jelang liburan merupakan hal yang harus diperhatikan secara seksama. Kadang kala seseorang sering luput atau mengalami kebutuhan mendadak dengan...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!