5 Destinasi Wisata Menarik di Banyuwangi untuk Libur Lebaran

Sibuk Liburan – Menjadi satu dari 10 tempat wisata yang dicanangkan sebagai ‘Bali Baru’, Banyuwangi terus berbenah di sektor pariwisata. Kabupaten di ujung timur Pulau Jawa itu pun menyuguhkan beragam destinasi wisata menarik guna mengundang minat para pelancong, termasuk para pemudik setiap tahunnya pada musim libur Lebaran.

Nah, bagi Sahabat Silir yang kebetulan tengah merencanakan libur lebaran bersama keluarga, bisa mencoba bertandang ke beberapa destinasi wisata menarik di Bumi Blambangan berikut ini.

1
Taman Nasional Baluran

Bagi Sahabat Silir yang ingin coba berlibur ke lingkungan alam nan asri, bisa berkunung ke Taman Nasional Baluran. Taman ini sangat luas, membentang di wilayang Banyuputih, Situbondo dan Wongsorejo, Banyuwangi. Di temat ini, Sahabat Silir akan menemukan pemandangan khas bak tengah berada di Afrika. Pemandangan ini, tentu sangat langka dijumpai di Indonesia. Saat masih melintas di jalan rayanya pun, sepanjang mata memandang seolah dihadapkan pada hamparan pepohonan hijau tak bertepi. Bukan saja savana luas, di tempat ini Sahabat Silir juga akan berjumpa dengan satwa liar yang hidup di habitatnya.

2
Taman Nasional Alas Purwo

Banyuwangi memang kaya dengan taman nasional. Tak kalah menarik dengan Baluran, kabupaten yang kondang dengan jargon ‘Jenggirat Tangi’ ini juga memiliki Taman Nasional Alas Purwo. Seperti namanya, ‘Alas’ yang berarti hutan, taman nasional ini menyuguhkan panorama hutan alami.

3
De Djawatan

Sumber foto: Hipwee

Masih tentang wisata bernuansa alam nan asri, Banyuwangi juga memiliki De Djawatan. Tempat wisata yang berloksi di Benculuk ini, menyuguhkan pemandangan alam yang begitu asri dengan pepohonan tua berusia hingga ratusan tahun. Tumbuhan paku-pakuan yang menempel di pepohonan yang begitu uzur itu, sungguh menambah apik dan eksotis pemandangan di tempat ini. Sahabat Silir akan merasakan suasana yang begitu unik bak tengah berada di negeri dongeng.

4
Basring Underwater

Dari tempat-tempat yang bernuansakan hutan belantara, kita beranjak ke perairan. Kabupaten asal pendangdut Fitri Carlina tersebut pun memiliki Basring Underwater. Seperti namanya, tempat wisata yang berada di Desa Basring, Wongsorejo itu menawarkan keindahan bawah laut. Tempat ini sangat cocok bagi Sahabat Silir  yang menggemari olahraga air atau sekedar bermain-main dengan air. Di tempat ini, terdapat fasilitas lengkap mulai dari rumah apung, kerambah dengan hiu, banana boat, kano hingga kapal.

5
Pantai Pulau Merah

Bukan hanya Bali yang memiliki pantai menawan, kabupaten yang memiliki kuliner daerah terkenal bernama nasi tempong itu pun memiliki pantai yang kalah menakjubkan. Adalah Pantai Pulau Merah yang menyuguhkan panorama pesisir yang begitu khas dan indah. Di pantai in, Sahabat Silir akan dibuat takjub dengan keindahannya. Banyak pula spot menarik untuk berfoto ria. (y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru