5 Destinasi yang Wajib Dikunjungi Saat Musim Semi di Jepang

Musim semi di Jepang adalah waktu yang tepat untuk menikmati keindahan alam yang di sana.

Musim semi di Jepang adalah waktu yang tepat untuk menikmati keindahan alam yang di sana. Berbagai jenis bunga terutama sakura tumbuh memadati di penjuru tempat yang ada di negeri ini.

Oleh karena itu, jangan lewatkan untuk mengunjungi berbagai destinasi menarik untuk menikmati keindahan yang hanya muncul selama beberapa bulan dalam setahun ini. Berikut adalah lima rekomendasi destinasi wajib musim semi yang sangat menarik untuk disambangi di Jepang:

1
Taman Nasional Shinjuku Gyoen, Tokyo

Umumnya dalam menyambut musim semi, warga Jepang sudah mempersiapkan waktu cuti khusus untuk melakukan tradisi Hanami atau berpiknik di dekat pohon sakura yang tengah bermekaran. Taman Nasional Shinjuku Gyoen di Tokyo menawarkan lahan luas untuk melakukan kegiatan khusus tersebut.

Di tempat ini berbagai jenis Sakura bermekaran dengan variasi warna yang berbeda. Terdapat pula sejumlah area dengan tema menarik seperti French Formal Garden, Kyugoryutei atau Paviliun Taiwan hingga Bukit Azalea yang ikut meramaikan tempat ini dengan bunga-bungaan dari seluruh penjuru dunia.

2
Kuil Daigo-ji, Kyoto

Kuil Daigo-ji merupakan salah satu spot bersejarah yang telah diakui UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia. Kuil terbesar di Kyoto ini didirikan pada abad ke-9 dan telah mengalami rekonstruksi ulang pada abad ke-16.

Keindahan rimbunan bunga sakura yang menghiasi tempat sembahyang agama Shinto ini berpadu serasi bersamaan dengan arsitektur bangunan khas Jepang. Tempat ini merupakan destinasi yang tepat untuk menghabiskan musim semi bernafaskan masa lalu.

3
Taman Tulip Kamiyubetsu, Hokkaido

Apabila Sahabat Silir ingin melihat langsung bunga tulip yang bermekaran, tak perlu jauh-jauh mendatangi Negeri Kincir Belanda. Di Kamiyubetsu, Jepang terdapat pameran 120 jenis tulip yang bisa disaksikan pada musim ini.

Asyiknya lagi dengan biaya tambahan, Sahabat Silir diperkenankan untuk memetik tulip-tulip yang ada di sana. Didukung suasana ala Belanda, Sahabat Silir akan dibuat tidak percaya tengah berada di negara Jepang.

4
Hitachi Seaside Park, Ibaraki

Pada musim semi, Hitachi Seaside Park yang hanya berjarak 2 jam dari kota Tokyo ini memiliki suguhan pemandangan menakjubkan dari sejumlah bunga-bungaan yang tumbuh di sana. Bunga Nemophila adalah salah satu jenis yang paling menarik di tempat ini karena warnanya akan berubah mengikuti warna musim tertentu.

Pada musim semi, warna bunga-bunga tersebut akan berubah menjadi biru muda. Dengan lanskapnya yang berbukit, Sahabat Silir bisa menyusuri keindahannya dengan cara berjalan kaki ataupun bersepeda. Nikmati juga bunga-bunga lainnya yang tumbuh di tempat ini seperti bunga bakung, tulip dan semak kokia.

5
Mother Farm, Chiba

Musim semi adalah waktu yang tepat untuk panen strawberry. Apabila Sahabat Silir ingin memetik dan mencicipi langsung buah merah segar tersebut, Sahabat Silir bisa berkunjung ke Mother Farm yang ada di Chiba. Tempat ini menawarkan suasana perternakan yang mengajak pengunjung untuk langsung merasakan asyiknya kegiatan berkebun dan berternak.

Berdiri di lahan seluas 250 hektar tempat ini tak hanya menawarkan panen strawberry saja, tetapi juga berbagai jenis sayuran dan tempat pemeliharaan hewan. Nikmati juga hamparan bunga kanola kuning yang memenuhi salah satu lahannya. Tak hanya sensasi berkebun saja yang ditawarkan tetapi juga pemandangan latar foto yang ciamik.

Mengunjungi destinasi tersebut dijamin akan membuat kunjungan singkat Sahabat Silir saat musim semi di Jepang begitu membekas. Sebaiknya pilihlah waktu berkunjung yang tidak bertepatan dengan hari libur domestik, agar Sahabat Silir bisa lebih leluasa dalam menikmati suasana di sana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru