5 Festival Musim Dingin Termeriah di Korea Selatan

Sepanjang musim dingin, beberapa kota di Korea Selatan akan menggelar festival musim dingin dengan tema-tema yang sangat unik.

Musim dingin merupakan salah satu musim terbaik untuk mengunjungi Korea Selatan. Ada satu yang istimewa dari musim dingin di Korea Selatan yang patut Sahabat Silir tahu. Sepanjang musim dingin, beberapa kota di negeri gingseng ini akan menggelar festival musim dingin dengan tema-tema yang sangat unik.

Tentu Sahabat Silir penasaran, festival seperti apa yang bakal kamu temui di sela waktu liburan ke Korea Selatan saat musim dingin. Langsung saja kita simak informasinya berikut ini!

Festival Ikan Trout di Pyeongchang

1
Festival Salju di Gunung Taebaek

Berlibur ke negara yang memiliki musim dingin paling lengkap jika mencoba bermain salju. Momen langka seperti berseluncur di atas hamparan bulir-bulir es memang terasa berbeda jika dilakukan di Korea Selatan.

Nah, bagi Sahabat Silir yang menyukai keceriaan bermain salju, kamu tidak boleh melewatkan Festival Salju di Gunung Taebaek di Provinsi Gangwon. Festival ini menampilkan beragam bentuk patung-patung yang dipahat hanya menggunakan salju.

2
Festival Matahari Terbit di Homigot

Hamigot merupakan daerah paling ujung timur di Semenanjung Korea. Sebagaimana lokasinya ini, wilayah tersebut dikenal sebagai wilayah pertama di Korea yang melihat matahari terbit selepas malam pergantian tahun baru.

Setiap tahun, daerah pantai setempat selalu mengadakan Festival Matahari Terbit yang menarik minat wisata dari berbagai kalangan. Pemandangan pantai sekitar pun semakin terasa eksotis dengan kehadiran sebuah patung berbentuk tangan raksasa yang menyembul di antara ombak di bibir pantai Homigot.

3
Festival Garden of the Morning Calm

Apabila Sahabat Silir tengah berlibur ke Seoul saat musim dingin, kamu pasti tidak akan melewatkan festival yang satu ini. Festival Garden of the Morning Calm merupakan festival musim dingin termeriah di Korea Selatan yang sudah rutin diadakan sejak 1996.

Taman yang dibangun tepat di jantung Kota Seoul tersebut menawarkan pemandangan taman bunga yang dihias ribuan lampu LED beraneka warna. Apabila dilihat dari kejauhan kala malam hari, taman ini nampak seperti ladang bintang yang membentuk aneka bentuk tanaman.

4
Festival Lampu di Pulau Herb

Musim dingin di Korea Selatan memang identik dengan kelap-kelip lampu nan cantik. Setelah mengagumi Festival Garden of the Morning Calm, ada lagi festival serupa yang lokasinya agak jauh dari Seoul. Festival lampu ini dapat Sahabat Silir temukan di Pulau Herb.

Tentu saja bukan pulau sungguhan. Pulau Herb merupakan sebuah taman hiburan bernuansa negeri dongeng yang terletak di Provinsi Gyeonggi. Setiap musim dingin tiba, taman hiburan ini menjelma menjadi taman berhias lampu yang menarik untuk dikunjungi kala malam.

5
Festival Ikan Trout di Pyeongchang

Pasti Sahabat Silir kerap kali mendengar bahwa memancing di atas danau beku merupakan aktivitas wajib warga Korea Selatan saat musim dingin. Salah satu titik memancing ikan di atas es ini terdapat di Pyeongchang, sebuah lokasi berbukit yang terkenal dengan resort ski-nya.

Dalam festival memancing tersebut, masyarakat dari berbagai kalangan akan berlomba-lomba memancing ikan trout melalui sebuah lubang di atas lapisan es. Tak hanya itu saja, Festival Ikan Trout di Pyeongchang semakin riuh saat sekumpulan orang unjuk gigi dengan terjun ke dalam danau untuk menangkap ikan menggunakan tangan kosong.

Ternyata Korea Selatan saat musim dingin tak hanya terkenal akan kuliner musim dinginnya saja, tetapi juga dipenuhi berbagai kegiatan perayaan. Selain bisa membuatmu lupa akan dinginnya udara dingin di sana, berjalan-jalan menengok salah satu dari 5 festival musim dingin termeriah di Korea Selatan di atas tentu bisa menjadi bagian pengalaman libruan yang tak terlupakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru