5 Festival Musim Dingin Termeriah di Korea Selatan

Sepanjang musim dingin, beberapa kota di Korea Selatan akan menggelar festival musim dingin dengan tema-tema yang sangat unik.

Musim dingin merupakan salah satu musim terbaik untuk mengunjungi Korea Selatan. Ada satu yang istimewa dari musim dingin di Korea Selatan yang patut Sahabat Silir tahu. Sepanjang musim dingin, beberapa kota di negeri gingseng ini akan menggelar festival musim dingin dengan tema-tema yang sangat unik.

Tentu Sahabat Silir penasaran, festival seperti apa yang bakal kamu temui di sela waktu liburan ke Korea Selatan saat musim dingin. Langsung saja kita simak informasinya berikut ini!

Festival Ikan Trout di Pyeongchang

1
Festival Salju di Gunung Taebaek

Berlibur ke negara yang memiliki musim dingin paling lengkap jika mencoba bermain salju. Momen langka seperti berseluncur di atas hamparan bulir-bulir es memang terasa berbeda jika dilakukan di Korea Selatan.

Nah, bagi Sahabat Silir yang menyukai keceriaan bermain salju, kamu tidak boleh melewatkan Festival Salju di Gunung Taebaek di Provinsi Gangwon. Festival ini menampilkan beragam bentuk patung-patung yang dipahat hanya menggunakan salju.

2
Festival Matahari Terbit di Homigot

Hamigot merupakan daerah paling ujung timur di Semenanjung Korea. Sebagaimana lokasinya ini, wilayah tersebut dikenal sebagai wilayah pertama di Korea yang melihat matahari terbit selepas malam pergantian tahun baru.

Setiap tahun, daerah pantai setempat selalu mengadakan Festival Matahari Terbit yang menarik minat wisata dari berbagai kalangan. Pemandangan pantai sekitar pun semakin terasa eksotis dengan kehadiran sebuah patung berbentuk tangan raksasa yang menyembul di antara ombak di bibir pantai Homigot.

3
Festival Garden of the Morning Calm

Apabila Sahabat Silir tengah berlibur ke Seoul saat musim dingin, kamu pasti tidak akan melewatkan festival yang satu ini. Festival Garden of the Morning Calm merupakan festival musim dingin termeriah di Korea Selatan yang sudah rutin diadakan sejak 1996.

Taman yang dibangun tepat di jantung Kota Seoul tersebut menawarkan pemandangan taman bunga yang dihias ribuan lampu LED beraneka warna. Apabila dilihat dari kejauhan kala malam hari, taman ini nampak seperti ladang bintang yang membentuk aneka bentuk tanaman.

4
Festival Lampu di Pulau Herb

Musim dingin di Korea Selatan memang identik dengan kelap-kelip lampu nan cantik. Setelah mengagumi Festival Garden of the Morning Calm, ada lagi festival serupa yang lokasinya agak jauh dari Seoul. Festival lampu ini dapat Sahabat Silir temukan di Pulau Herb.

Tentu saja bukan pulau sungguhan. Pulau Herb merupakan sebuah taman hiburan bernuansa negeri dongeng yang terletak di Provinsi Gyeonggi. Setiap musim dingin tiba, taman hiburan ini menjelma menjadi taman berhias lampu yang menarik untuk dikunjungi kala malam.

5
Festival Ikan Trout di Pyeongchang

Pasti Sahabat Silir kerap kali mendengar bahwa memancing di atas danau beku merupakan aktivitas wajib warga Korea Selatan saat musim dingin. Salah satu titik memancing ikan di atas es ini terdapat di Pyeongchang, sebuah lokasi berbukit yang terkenal dengan resort ski-nya.

Dalam festival memancing tersebut, masyarakat dari berbagai kalangan akan berlomba-lomba memancing ikan trout melalui sebuah lubang di atas lapisan es. Tak hanya itu saja, Festival Ikan Trout di Pyeongchang semakin riuh saat sekumpulan orang unjuk gigi dengan terjun ke dalam danau untuk menangkap ikan menggunakan tangan kosong.

Ternyata Korea Selatan saat musim dingin tak hanya terkenal akan kuliner musim dinginnya saja, tetapi juga dipenuhi berbagai kegiatan perayaan. Selain bisa membuatmu lupa akan dinginnya udara dingin di sana, berjalan-jalan menengok salah satu dari 5 festival musim dingin termeriah di Korea Selatan di atas tentu bisa menjadi bagian pengalaman libruan yang tak terlupakan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Virus Corona Semakin Massif di Korea Selatan, 156 Kasus Telah Ditemukan

Virus Corona masih menjadi perbincangan panas, utamanya di kawasan Asia Timur. Hal ini mengingat virus tersebut bersangkar di Wuhan, China yang merupakan...

Menanti Kemeriahan Festival Teluk Tomini yang akan Digelar April 2019

Guna meningkatkan pariwisata di Nusantara, sejumlah agenda di beberapa daerah setiap tahunnya kerap diadakan dengan menonjolkan potensi wisata yang ada di wilayah tersebut. Salah satunya...

Tips Mempersiapkan Liburan Keluarga Bersama Si Kecil ke Luar Negeri

Sibuk Liburan - Berlibur bersama keluarga menjadi impian banyak orang. Namun, acap kali niat tersebut urung lantaran memiliki anak yang masih kecil....

Keseruan Bangka Culture Wave 2019 Segera Sapa Wisatawan

Bagi Sahabat Silir yang ingin menyaksikan event bertajuk alam dan budaya, Pulau Bangka menawarkan agenda tahunan yang menarik untuk dilirik. Bangka Culture Wave merupakan event...

Perhatikan 5 Hal Berikut Jika Ingin Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Apabila Sahabat Silir adalah orang yang hobi melakukan traveling dengan pesawat, pastinya Sahabat Silir tak bisa melewatkan untuk berburu tiket pesawat murah....

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!