Tak Disangka! 5 Hal Sepele Ini Sering Dibutuhkan Saat Traveling

Sibuk Liburan – Mempersiapkan perjalanan jelang liburan merupakan hal yang harus diperhatikan secara seksama. Kadang kala seseorang sering luput atau mengalami kebutuhan mendadak dengan melupakan beberapa benda yang terlihat sepele untuk dibawa.

Oleh karena itu sebelum Sahabat Silir melakukan persiapan liburan, jangan lupa untuk membawa 5 hal sebagai berikut:

Kantung

Saat melakukan traveling, tentu Sahabat Silir kerap membutuhkan kantung-kantungan untuk berbagai hal. Seperti kantung plastik yang berguna menyimpan baju kotor agar tidak tercampur dengan baju bersih.

Tak hanya itu, tas kain juga bisa Sahabat Silir gunakan untuk menaruh sejumlah belanjaan. Selain itu, ziplock bisa menjadi sangat berguna sebagai pembungkus makanan sisa dan sampah.

Perlengkapan Tambal dan Ikat

Saat sedang traveling, Sahabat Silir mungkin pernah mendapatkan kondisi alas kaki atau tali tas yang terputus secara tiba-tiba. Oleh karena itu perlengkapan tambal seperti selotip bisa jadi penolong di saat genting tersebut.

BACA JUGA: Cara Menjaga Tubuh Tetap Sehat Saat Berlibur ke Luar Negeri

Tak hanya itu, plester untuk luka juga bisa berfungsi sebagai alat perekat multiguna untuk menambal tas atau kantung yang bocor. Tak kalah penting, tali dengan bahan kuat dan anti melar juga dapat berguna dalam beberapa kondisi seperti menjemur beberapa baju atau mengikat dan mengepak sejumlah barang.

Alat Catat Konvensional

Di zaman serba modern ini, banyak orang yang mengandalkan segala sesuatunya melalui gadget bernama smartphone, baik itu untuk keperluan komunikasi atau catatan. Akan tetapi, ada kalanya kita menemui ketidakberuntungan seperti kehilangan ponsel, baterai lemah, hingga tak sengaja rusak.

5 Hal Dibutuhkan Saat Traveling
5 Hal Dibutuhkan Saat Traveling

Maka dari itu, alat catat konvensional seperti pulpen, buku atau notebook masih memiliki peran besarnya sebagai penolong dalam kondisi tersebut. Melalui barang tersebut, Sahabat Silir bisa mencatat nomor kontak yang bisa dihubungi dalam keadaan genting.

Alat catat konvensional ini juga berguna untuk mencatat sejumlah alamat seperti hotel, kantor polisi, nomor telepon bandara, taksi, hingga nama destinasi liburan yang mungkin agak sulit diingat karena bahasanya yang asing.

Benda Tajam dan Pengait

Jarum jahit dan benang, silet, peniti dan carabiner bisa jadi beberapa benda yang harus dipertimbangkan untuk dibawa saat melakukan traveling. Peniti bisa berguna untuk mengatasi resleting yang jebol. Jarum dan benang jahit juga tak kalah penting untuk memperbaiki baju atau celana Sahabat Silir yang mungkin tak sengaja robek saat sedang melakukan kegiatan berlibur.

Terakhir, alat kait yang nampak sepele, tetapi cukup bermanfaat adalah carabiner. Alat kait besi yang satu ini cukup berguna untuk mengaitkan beberapa kantung belanjaan di tas dan efektif mengurangi beban bawaaan yang harus digenggam oleh tangan.

Untuk alat pemotong serba guna, Sahabat Silir tak perlu membawa gunting atau cutter kemana-mana. Silet bisa menjadi alat potong yang jauh lebih ringan. Akan tetapi, berhati-hatilah dalam menyimpan benda tajam yang satu ini agar tidak melukai Sahabat Silir sendiri.

Alat Seka

Satu lagi yang terpenting adalah tisu basah serta scarf atau saputangan. Beberapa barang ini cukup berguna untuk dibawa saat traveling, seperti untuk penutup hidung dari debu, penyeka keringat, hingga penutup kepala dan leher.

Apabila Sahabat Silir berada di wilayah yang sulit air, alat seka praktis seperti tisu basah sangatlah berguna untuk mencuci muka dan tangan.Benda-benda tersebut bisa Sahabat Silir masukan setelah mempersiapkan sejumlah barang-barang yang utama.

Sahabat Silir tak perlu khawatir beberapa hal di atas akan membuat barang bawaan semakin berat. Nyatanya benda-benda tersebut sangat ringan dan tidak memakan banyak tempat, meski dalam tas casual sekalipun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Virus Corona Renggut Lebih Banyak Korban, Libur Imlek di China Diperpanjang

Imlek pada tahun ini (2020 Masehi), merupakan Imlek yang cukup buruk bagi China. Pasalnya, bertepatanya dengan bulan kedatangan tahun baru China, di...

Menelusuri Keunikan Rumah Tradisional di Desa Shirakawa-go

Desa Shirakawa-go - Jepang adalah sebuah negara maju di kawasan Asia. Selain Korea Selatan dan China, Negeri Sakura merupakan negara dengan perkembangan...

Demo Massal di Paris Diperkirakan Akan Berimbas Pada Sektor Pariwisata

Keputusan Presiden Emmanuel Macron untuk merombak reformasi sistem pensiun di Perancis telah memicu demo besar-besaran di kota Paris, Perancis pada hari Kamis lalu (5/12). Tindak...

Yongpyong Ski Resort, Fasilitas Ski Modern Pertama dan Terbesar di Korea Selatan

Sibuk Liburan - Berlibur saat musim dingin di Korea Selatan tidak lengkap rasanya jika belum mencoba bermain ski. Negeri asal hallyu ini...

Cari Negara yang Ramah untuk Solo Traveling? Ini Daftarnya

Melalukan traveling sendirian memang memiliki keasyikan tersendiri. Selain lebih bisa mengeksplorasi setiap detil tempat wisata tujuan, dengan piknik sendiri juga memperbesar peluang...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!