5 Hal Futuristik Ini Cuma Bisa Ditemui di Tokyo

Dalam hal rangking teknologi, Jepang sudah dapat dipastikan bakal menduduki peringkat satu. Setiap tahunnya, inovasi teknologi dari Jepang telah berhasil merubah wajah kotanya menjadi bak film fiksi ilmiah.

Sebagai rumah asal penemuan teknologi tercanggih di Negeri Sakura, Tokyo menyimpan banyak sekali hal-hal futuristik yang bakal membuatmu geleng-geleng sekaligus mengangguk takjub. Berikut 5 hal futuristik yang cuma bisa Sahabat Silir temui jika bertandang ke Tokyo.

Hal Futuristik di Tokyo
Hal Futuristik di Tokyo

1
Mirai-kan, Museum Masa Depan

Mirai-kan memiliki nama resmi National Museum of Emerging Science and Innovation. Letaknya berada tepat di tengah pulau buatan Odaiba di Teluk Tokyo.

Bagi Sahabat Silir penggemar berat film fiksi ilmiah, berkunjung ke Mirai-kan rasanya bakal menjadi surga dunia. Pasalnya, museum masa depan ini tak sekedar memamerkan robot dan berbagai macam teknologi peringatan gempa, tetapi juga skenario bencana dan akhir dari dunia. Pameran yang seru sekaligus seram ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya melindungi alam.

2
Pertanian Bawah Tanah Pasona 02

Seiring penyempitan lahan perkotaan, kegiatan bercocok tanah di Tokyo tentu sudah sangat sulit. Mengatasinya, dibuatlah sebuah pertanian bawah tanah di Tokyo yang bernama Pasona 02. Berbekal teknologi hidroponik, iklim dan matahari buatan, Pasona 02 berhasil menanam lebih dari 100 jenis tanaman pertanian.

3
Toilet Berteknologi Canggih

Warga Jepang terkenal sangat mencintai kebersihan, termasuk kebersihan kakus. Di Tokyo, hampir seluruh toilet yang digunakan sudah dilengkapi dengan teknologi sensor yang memungkinkan tutup toilet terbuka dan tertutup sendiri selepas digunakan.

Tak hanya itu, setiap toilet juga memiliki berbagai macam kegunaan seperti semprot air otomatis, penghangat, blower, hingga pengharum ruangan.

4
Kuil Kanda di Akihabara

Berbicara mengenai kuil, yang terbayang pasti adalah nilai-nilai tradisional yang kental. Lain halnya dengan Kuil Kanda di Akibahara. Berkat letaknya yang berdekatan dengan pusat perbelanjaan elektronik Akihabara, Kuil Kanda pun sontak menjadi tujuan para penggemar teknologi dari penjuru Jepang.

Mereka yang berkunjung biasanya berdoa meminta hal-hal yang berhubungan dengan teknologi atau sekedar membeli jimat khusus yang dipercaya dapat melindungi barang-barang elektronik dari kerusakan.

5
Pemakaman Masa Depan

Di Tokyo, harga lahan pemakaman selalu meroket setiap tahunnya. Penduduk setempat sudah tidak lagi membangun arca-arca pemakanan keluarga karena tak memiliki tanah.

Mengatasi keterbatasan ini mulai diperkenalkanlah sebuah tempat pemakanan yang lebih modern. Tempat pemakanan di Tokyo memungkinkan abu jenazah disimpan pada sebuah kotak-kotak kaca kecil pada sebuah dinding yang diisi patung Buddha berhias lampu LED.

Menakjubkan sekali bukan 5 hal futuristik yang cuma bisa ditemui di Tokyo tersebut. Tentu saja masih banyak lagi hal-hal spektakuler yang menyiratkan Tokyo sebagai wilayah metropolis masa depan. Yuk, berlibur ke Tokyo dan saksikan sendiri wajah modern ibu kota dari negeri asal Samurai ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Awas! Ini Bahaya di Balik Tag Location Instagram

Membubuhkan tag location pada unggahan di Instagram sekilas terdengar hal yang biasa. Saat berkunjung ke tempat wisata tertentu misalnya, hal ini pun...

Tentang Gunung Tianmen: Di Balik Sebutan Jalan Menuju Surga

Sibuk Liburan - Tak hanya unggul dalam hal berniaga maupun teknologi, China juga memiliki kelebihan dalam sektor pariwisata. Negara dengan populasi terbesar...

Bear, Anjing yang Bantu Selamatkan Koala dari Kebakaran di Australia

Kebakaran hebat di Australia terjadi dalam sepekan belakangan dan menghanguskan jutaan hektar lahan. Tak hanya itu, koala pun turut menjadi korban. Untuk menyelamatkan hewan...

Ketahui 5 Manfaat yang Bisa Didapat dengan Menjadi Solo Traveler

Seseorang ada kalanya ingin menikmati kesendirian mereka dengan melakukan sejumlah hal. Salah satunya adalah dengan menjadi seorang solo traveler.

Sanya, Kota dengan Atraksi Terbaik Untuk Menghabiskan Libur Imlek

Seperti yang banyak diketahui, Pulau Hainan merupakan salah satu daratan yang paling banyak dikunjungi jelang Tahun Baru China atau yang kerap disebut...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri.Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!
WhatsApp Chat via WhatsApp