5 Hal Menyengangkan yang Bisa Dilakukan di Hokkaido

Beragamnya destinasi wisata yang dimiliki, membuat banyak hal yang bisa dilakukan saat berlibur ke Hokkaido.

Sibuk Liburan – Diantara banyak tempat menarik untuk dikunjungi di Jepang, salah satunya adalah Hokkaido. Pulau yang berada di sisi paling utara Negeri Sakura ini menyimpan kekayaan wisata menakjubkan. Beragamnya destinasi wisata yang dimiliki, membuat banyak hal yang bisa dilakukan saat berlibur ke Hokkaido.

Dari pada Sahabat Silir penasaran, berikut Sibuk Liburan hadirkan ulasan tentang 5 hal menyenangkan yang bisa dilakukan di Hokkaido.

1
Berkunjung ke Sapporo

Salah satu tempat yang tak boleh dilewatkan saat berlibur ke Hokkaido adalah Sapporo. Kota yang merupakan pusat ekonomi, budaya sekaligus politik ini, menawarkan pesona pemandangan ragam bunga indah di Taman Odori, festival salju hingga bangunan unik bernama Clock Tower Building. Festival salju Sapporo digelar setiap tahun pada bulan Februari dan event ini selalu sukses menyedot animo turis. Sementara iru, Clock Tower Building merupakan menara jam yang juga sekaligus museum yang berisi sejara kota Sapporo.

2
Jelajah Malam di Hokadate

Piknik di siang hari sudah terlalu biasa dan bisa dilakukan hampir di seluruh tempat di dunia. Namun, bagaimana dengan traveling di malam hari? Pengalaman ini salah satunya bisa Sahabat Silir rasakan di Hokadate. Kota pelabuhan ini akan menyuguhkan panorama berbeda kala malam tiba. Kerlip lampu dari kejauhan di malam hari dipadu dengan hawa pesisir malam hari merupakan hal menakjubkan bagi para pecinta wisata pantai.

Sahabat Silir yang menyukai fotografi pun dipastikan akan dimanjakan dengan pemandangan tersebut. Kala pagi pun pemandangan tak kalah menarik. Riuh pasar pagi dengan toko-toko kecil di sekitarnya dengan sayuran dan ikan-ikan segar yang dijual menjadi rona tersendiri di kota ini mengiringi naiknya sang mentari dari ufuk menuju terik.

3
Belah Es di Mombetsu

Bagi para pelancong asal negeri tropis, melihat salju dan gunung es alami adalah sebuah hal menyenangkan dan pengalaman tak terlupakan. Nah, buat Sahabat Silir yang ingin merasakan sensasi tersebut bisa bertandang ke Mombetsu. Kota yang terletak di subprefektur Okhost, Hokkaido ini menyuguhkan panorama unik seperti drift ice di Laut Okosht hingga naik kapal Garinjo yang merupakan kapal penghancur es.

4
Melihat pemandangan alam dan satwa liar di Kushiro

Terkadang piknik perlu menjelajah tempat-tempat yang tak biasa. Bertandang ke lokasi yang sungguh alami dan bahkan menjadi habitat satwa liar bisa menjadi pilihan. Sensasi ini bisa dirasakan di Kushiro, kota paling besar di Hokkaido. Tempat ini menawarkan pesona alam berupa danau yang begitu jernih.

Pemandangan di tempat ini tampak begitu asri dan udaranya menyegarkan. Diantara spot yang menarik di kota ini, salah satunya adalah Tanah Rawa Kushiro yang begitu populer di kalangan traveler. Tempat ini merupakan habitat dari satwa liar. Menyaksikan mereka hidup di habitatnya merupakan sebuah tantangan tersendiri dan pengalaman tak ternilai.

5
Berkunjung ke Shireteko National Park

Hokkaido ternyata juga memiliki taman nasional yang besar dan menakjubkan. Namanya adalah Shiretoko National Park. Berloksi di kawasan Timur Hokkaido, taman nasional itu pun sudah menyandang sebagai situs warisan dunia yang diakui oleh UNESCO. Taman tersebut memiliki 5 buah danau yang masing-masing menawarkan keindahan menawan, mulai dari air terjun hingga atraksi drift ice.

Nah, Sahabat Silir demikian 5 hal menyenangkan yang bisa dilakukan di Hokkaido. Tentu, masih banyak hal menarik yang bisa dilakukan di salah satu pulau ternama di Jepang tersebut. Sahabat Silir pun bisa berbagai pengalaman berlibur ke Hokkaido bersama Sibukliburan.id. (y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Musisi Will.i.am Mengaku Hampir Dipolisikan oleh Pramugari Qantas Airlines

Musisi Will.i.am mengaku telah mendapatkan perlakukan tak menyenangkan saat melakukan penerbangan dari Brisbane ke Sidney menggunakan maskapai Qantas Airlines.

Lokasi Wisata Anti-Mainstreamdi Belitung, Danau Kaolin Tempatnya

Berwisata ke Belitung memang paling asik bertandang ke pantai dan pulau-pulau perawan nan eksotis. Namun, terkadang ada rasa bosan menyambangi tempat-tempat wisata mainstream. Selain...

5 Ski Resort Terbaik di Korea Selatan yang Dekat dengan Kota Seoul

Sibuk Liburan - Melakukan olahraga ski merupakan salah satu cara menarik mengisi waktu liburan di Korea Selatan. Tak hanya menyehatkan, berolahraga ski...

AirAsia Pusat Operasi Terbaru di Lombok

Sibuk Liburan - Maskapai AirAsia mengumumkan hub atau pusat operasi terbarunya di Indonesia. Kali ini, lokasi yang dipilih adalah Lombok, Nusa Tenggara...

Berkunjung ke Korsel, Jokowi Kunjungi Kampung Warna-Warni

Dalam kunjungan kerjanya ke Busan, Korea Selatan (Korsel), Presiden Joko Widodo menyempatkan singgah di Gamcheon Culture Village. Rombongan tiba di kampung warna-warni...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!