5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan Saat Berkunjung ke Pulau Nami

Pulau Nami merupakan daratan berbentuk setengah lingkaran di tengah Sungai Han–kota Chuncheon yang memiliki luas 460.000 m2.

Ingin mengunjungi tempat wisata terbaik di Korea Selatan? Kali ini kami akan mengajak Sahabat Silir untuk mengunjungi Pulau Nami yang merupakan salah satu objek wisata terkenal di Negeri Ginseng tersebut.

Pulau Nami merupakan daratan berbentuk setengah lingkaran di tengah Sungai Han–kota Chuncheon yang memiliki luas 460.000 m2. Penamaannya diambil dari seorang pahlawan sejarah bernama Jenderal Nami yang makamnya bisa ditemukan di tempat ini.

pulau nami

Pulau ini menawarkan beragam hal menarik yang bisa dilakukan di dalamnya, diantaranya seperti berikut ini.

1
Bersepeda atau Berjalan Kaki

Jangan lewatkan untuk menikmati keindahan deretan pohon pinus di pulau ini sambil mengayuh sepeda. Sahabat Silir bisa menyewa sepeda untuk sendirian atau jenis tandem yang bisa digunakan lebih dari satu orang.

BACA JUGA: Nami Island, Primadona Wisata Korea Selatan

Selain bersepeda, berjalan kaki di sekitarnya juga bisa menjadi kegiatan lainnya yang tak kalah seru, terutama jika dilakukan bersama pasangan.

2
Berfoto di Spot Winter Sonata

Sudah bukan rahasia lagi, bahwa pesona pariwisata pulau ini semakin melejit berkat drama Winter Sonata yang menjadikannya sebagai lokasi syuting. Boleh dibilang drama yang satu ini merupakan drama korea pionir yang menjadi cikal bakal gelombang Hallyu.

Oleh karenanya, tak heran jika Sahabat Silir akan menemukan berbagai spot foto favorit dari drama yang rilis 17 tahun silam tersebut. Salah satunya adalah patung Bae Yong Joon dan Choi Ji Woo yang merupakan pemain asli dari tokoh Jun Sang Kang dan Yoo Jin Jung.

3
Menyantap Sajian Ayam BBQ Dakgalbi

Saat bertandang kemari, jangan lewatkan untuk mencicipi dakgalbi yang merupakan menu ayam barbeque pedas khas pulau ini. Hanya dengan mencium aromanya saja, dijamin mampu membuat Sahabat Silir tak sabar untuk segera mencicipinya.

4
Melakukan Pendaratan Ekstrim

Mau mencoba menyebrang ke Pulau Nami tanpa menggunakan kapal feri? Coba saja lintasan peluncuran sepanjang 940 meter yang langsung terhubung ke pulau ini. Lintasan ini kurang lebih mirip seperti permainan flying fox. Pastikan Sahabat Silir memiliki nyali besar untuk melakukan pendaratan menegangkan yang satu ini.

5
Menjadi Warga Republik Naminara

Pulau Nami merupakan wilayah daratan negara merdeka yang dikenal dengan Republik Naminara. Republik ini memiliki sistem pemerintahan dan atribut kenegaraannya sendiri, seperti bagian imigrasi, bendera kenegaraan, mata uang, perangko, dan masih banyak lagi.

Namun Sahabat Silir jangan terkecoh, pasalnya negara ini memang sengaja dibuat sebagai daya tarik pariwisata Pulau Nami. Artinya, ketika menginjakan kaki kemari, Sahabat Silir harus mengikuti permainan kenegaraan di dalamnya.

Di samping ragam kegiatan menarik yang ditawarkan di dalamnya, tempat ini juga menyediakan deretan fasilitas lengkap untuk menunjang kebutuhan pengunjung, dimulai dari toko cinderamata, oleh-oleh, restoran, bahkan mushola bagi pengunjung yang beragama Islam. (AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru