5 Hal yang Membuat Wisatawan Tak Sabar Ingin Mengunjungi Hainan

0
367
Wisata Hainan
Wisata Hainan

Sibuk Liburan – Bukan rahasia umum lagi, jika Pulau Hainan kini mulai dilirik oleh wisatawan dari mancanegara. Sejarahnya yang kelam sebagai pulau terisolir bekas pembuangan pemberontak dan tahanan politik ini, kini seolah sirna dan telah menjelma menjadi surganya para turis.

Keindahan kontur alamnya yang meliputi pegunungan hingga pesisir menjadi daya tarik tersendiri bagi pulau di bagian selatan China ini. Seiring dengan keterbukaannya sebagai tempat wisata, pemerintah China mulai berusaha menyusun strategi untuk menyedot para wisatawan berkunjung ke sana. Berikut adalah lima alasan destinasi yang satu ini sangat direkomendasikan untuk Sahabat Silir.

Wisata Hainan
Wisata Hainan

Iklim Bersahabat dan Keindahan Alam Pesisirnya

Hainan merupakan satu-satunya wilayah China yang dilalui garis khatuliswa, sehingga memiliki iklim yang tropis. Iklim ini identik dengan suasana pantai yang selalu menyenangkan untuk dikunjungi kapan saja.

Pulau Hainan memiliki banyak wisata bahari yang mampu memukau para turis, salah satunya adalah Yalong Bay yang terkenal sebagai Hawaiinya China. Tak hanya itu, ada berbagai pantai menarik lainnya yang siap menyambut Sahabat Silir saat mengunjunginya, seperti Tianya Haijiao yang diyakini sebagai ujung dunianya China, Shimei Bay, Pantai Dadonghai, dan masih banyak lagi tempat indah lainnya.

Banyak Kuliner Lezat

China memang dikenal sebagai salah satu negara yang telah diakui keragaman dan kelezatan menu masakannya. Tak kalah menggugah selera, Hainan juga memiliki banyak kuliner yang mampu membuat lapar mata para wisatawan. Ayam wenchang yang disajikan di atas nasi adalah salah satunya.

Cicipi juga lezatnya kambing Dongshan yang dikenal lezat karena kualitas dagingnya yang empuk dan tidak berlemak. Selain itu, Sahabat Silir juga bisa menikmati menu lainnya seperti seafood, ayam santan ala Hainan, dendeng sapi, dan menu-menu lainnya.

Ramah di Kantong

Bagi Sahabat Silir yang ingin liburan ekonomis atau ala backpacker, Pulau Hainan bisa jadi jawaban yang tepat. Pasalnya, di tempat ini terdapat sejumlah akomodasi dan penginapan dimulai dari harga termurah hingga yang mewah. Meski ramah di kantong, Sahabat Silir tetap bisa menjelajahi banyak destinasi seru dan menarik yang ada.

Pusat Pengobatan Tradisional China

Pengobatan Tradisional China (TCM) adalah salah satu gebrakan di dunia medis yang mampu menyedot perhatian banyak orang dari seluruh dunia. Pasalnya, pengobatan yang telah digunakan sejak ratusan tahun lalu ini diyakini relatif lebih aman dan minim efek samping.

Para praktisi bahkan diharuskan memiliki lisensi dan berasal dari sekolah yang terakreditasi layaknya seorang dokter. Sanya merupakan salah satu kota di Hainan yang memiliki rumah sakit untuk jenis pengobatan ini.

Banyak Objek Wisata Alam

Seperti Indonesia, Hainan juga memiliki banyak pilihan objek wisata alamnya yang menarik untuk disambangi. Sejumlah Taman Nasional dan Hutan Hujan adalah dua diantaranya. Sahabat Silir juga bisa bercengkerama dengan keindahan flora dan fauna yang ada di Pulau Monyet Nanwan. Nikmati juga indahnya hamparan perkebunan dan suasana pedesaan yang ada di sekitarnya.

Meskipun cenderung memiliki kesamaan suasana alam dengan Indonesia, tetapi sejumlah tempat di Hainan menawarkan keunikan dengan karakteristiknya tersendiri. Jangan lewatkan juga mengunjungi destinasi yang tak kalah menarik lainnya seperti museum, pusat ajaran Buddha, hingga pertunjukan budayanya.

Terdapat juga sejumlah objek wisata air panas yang diyakini dapat membantu menyembuhkan berbagai penyakit.  Sahabat Silir dijamin tidak akan menyesal pernah menjajaki tempat terindah dari Negeri Tirai Bambu ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here