5 Hal yang Wajib Diperhatikan saat Pertama Kali Berlibur dengan Kapal Pesiar

Bagi penyuka wisata di tengah laut, tidak lengkap rasanya jika belum mencoba berlibur dengan kapal pesiar. Selain asyik, ada banyak sekali pengalaman yang bisa didapatkan.

Nah, bagi Sahabat Silir yang baru pertama kali mencoba wisata di tengah lautan lepas, berikut Sibuk Liburan akan membagikan 5 hal yang wajib diperhatikan saat pertama kali berlibur dengan kapal pesiar.

Berlibur dengan Kapal Pesiar

1
Layanan

Umumnya paket perjalanan kapal pesiar sudah meliputi kabin, makan malam, pertunjukan seni, karaoke, dan fasilitas kolam renang. Namun, ada juga layanan terpisah yang hanya bisa didapatkan jika kita melakukan upgrade layanan.

Agar kegiatan pelayaran semakin nyaman, alangkah baiknya jika kita memastikan terlebih dahulu fasilitas yang ditawarkan sehingga cocok dengan kebutuhan masing-masing.

2
Memilih Kamar

Ibarat memilih tempat duduk, memilih kabin untuk bermalam di atas kapal pesiar juga teramat penting. Selain bisa mendapatkan pemandangan laut yang terbaik, memilih kabin yang tepat juga bisa membuat tidur di atas kapal semakin pulas.

Apabila Sahabat Silir mudah terkena mabuk laut, sebaiknya memilih kamar yang terletak di tengah lambung kapal. Dengan begitu, goyangan kapal yang terasa akan sedikit berkurang.

3
Mengajak Anak-anak dan Balita

Mengajak anak-anak dan balita untuk belibur dengan kapal pesiar tidaklah dilarang. Justru sebaliknya, jalan-jalan menikmati lautan luas bisa menjadi kegiatan keluarga yang menyenangkan.

Menarik minat wisata keluarga, beberapa layanan kapal pesiar menggulirkan program kamp musim panas di atas kapal pesiar yang cocok bagi anak-anak dan usia balita. Selama program berlangsung, para orang tua dipersilahkan bergabung bersama anak sembari menikmati hembusan angin laut dari atas dek kapal.

4
Keadaan Darurat

Keadaan darurat terkadang memang tidak dapat dihindari. Bayangkan jika kita tiba-tiba harus kembali ke rumah lantaran ada sanak keluarga yang sakit, sementara kapal yang dinaiki belum juga sampai ke tempat tujuan.

Sebagian besar layanan kapal pesiar memperbolehkan setiap penumpang untuk turun di pelabuhan-pelabuhan terdekat sepanjang pelayaran. Untuk dapat melakukannya, Sahabat Silir diminta untuk memberi tahu petugas layanan 24 jam sebelum kapal merapat.

5
Pakaian

Masalah pakaian selama berlibur dengan kapal pesiar mungkin terdengar sepele. Padahal, mematuhi dress code selama berada di atas kapal pesiar bisa begitu penting mempengaruhi kenyamanan liburanmu.

Di samping kegiatan bermain di bawah matahari di pulau-pulau perawan di tengah laut lepas, sebagian besar kegiatan pelayaran juga memasukan pengalaman fine dining dan pagelaran seni ke dalam paket perjalanan kapal pesiar. Agar tidak salah kostum, bawalah beberapa lembar pakaian formal, selain pakaian kasual sehari-hari dan pakaian renang

Demikian sekelumit hal-hal yang wajib diperhatikan saat pertama kali berlibur dengan kapal pesiar. Dengan berpedoman pada informasi tersebut, semoga kegiatan berwisata di tengah laut lepas mendatang bisa menjadi pengalaman baru yang berharga mengisi waktu liburan Sahabat Silir. Selamat berlayar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru