5 Jenis Obat Oral Ini Penting Untuk Dibawa Saat Berlibur

Berikut adalah beberapa jenis obat-obatan oral yang mudah didapatkan tanpa resep dokter untuk dibawa saat traveling

Sibuk Liburan – Saat melakukan perjalanan liburan, Sahabat Silir mungkin saja akan menemui kondisi beberapa serangan sakit mendadak yang dapat mengganggu waktu berlibur.

Apabila hal tersebut terjadi, Sahabat Silir pastinya membutuhkan beberapa jenis obat-obatan umum untuk dibawa di saat seperti itu. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa jenis obat-obatan oral yang mudah didapatkan tanpa resep dokter untuk dibawa saat traveling:

obat untuk liburan

Obat Pereda Nyeri dan Demam

Kondisi pusing, demam dan nyeri umumnya dapat menyerang siapa saja dan kapan saja. Oleh karena itu, Sahabat Silir mungkin perlu mempertimbangkan untuk membawa obat-obatan yang mengandung paracetamol dan ibuprofen.

Obat-obatan tersebut juga mampu membantu meredakan rasa nyeri dan sakit seperti sakit gigi, nyeri datang bulan, hingga keseleo.

Obat Diare

Diare adalah salah satu penyakit yang dapat membuat penderitanya merasa tidak nyaman dan malu akibat harus bolak balik ke toilet. Diare sendiri dapat menimpa siapa saja disebabkan karena terlalu banyak memakan yang pedas, keracunan makanan hingga terlalu kekenyangan.

Oleh karena itu, siap sedia obat diare di dalam tas Sahabat Silir agar dapat segera dikonsumsi demikian Sahabat Silir merasakan gejala tersebut.

Obat Batuk, Pilek dan Flu

Batuk, pilek dan flu adalah tiga penyakit yang sering dialami ketika ketahanan tubuh seseorang menurun dan bisa disebabkan kekagetan terhadap perubahan cuaca dan suhu.

Oleh karenanya, obat-obatan jenis ini perlu dipertimbangkan untuk dibawa. Khusus untuk obat batuk, pilihlah yang sesuai dengan jenis batuk yang sering dialami, misalnya batuk kering atau berdahak.

Obat Maag dan Asam Lambung

Seorang traveler sangat rentan mengalami maag diakibatkan jam makan yang kurang teratur. Perjalanan ke sejumlah destinasi menarik terkadang membuat seorang traveler tak sengaja melewatkan kebutuhan perutnya.

Alhasil, serangan maag dan gejala asam lambung  naik tak jarang dialami. Oleh karena itu, obat maag dan asam lambung sangat penting untuk dimasukan ke dalam daftar obat-obatan.

Obat Pereda Mabuk Perjalanan

Mabuk perjalanan bukanlah hal yang menyenangkan untuk dilalui terlebih jika harus menaiki transportasi umum dalam jangka panjang. Obat pereda mabuk bisa Sahabat Silir pertimbangkan untuk bawa agar perjalanan Sahabat Silir menjadi lebih nyaman.

Akan tetapi, konsumsi obat ini hanya jika melakukan perjalanan panjang saja. Obat pereda mabuk umumnya dapat menyebabkan efek mengantuk.

Demikianlah sejumlah daftar obat-obatan yang bisa Sahabat Silir bawa ke dalam barang bawaan utama. Jangan lupa untuk perhatikan aturan pakai dan dosis yang tertera pada kemasan obat.

Selain itu, bawa juga beberapa obat-obatan penting yang memang diresepkan oleh dokter. Membawa obat-obatan sendiri tentunya jauh lebih praktis dan murah jika dibandingkan harus membeli di tempat asing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru