5 Jenis Obat Oral Ini Penting Untuk Dibawa Saat Berlibur

Berikut adalah beberapa jenis obat-obatan oral yang mudah didapatkan tanpa resep dokter untuk dibawa saat traveling

Sibuk Liburan – Saat melakukan perjalanan liburan, Sahabat Silir mungkin saja akan menemui kondisi beberapa serangan sakit mendadak yang dapat mengganggu waktu berlibur.

Apabila hal tersebut terjadi, Sahabat Silir pastinya membutuhkan beberapa jenis obat-obatan umum untuk dibawa di saat seperti itu. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa jenis obat-obatan oral yang mudah didapatkan tanpa resep dokter untuk dibawa saat traveling:

obat untuk liburan

Obat Pereda Nyeri dan Demam

Kondisi pusing, demam dan nyeri umumnya dapat menyerang siapa saja dan kapan saja. Oleh karena itu, Sahabat Silir mungkin perlu mempertimbangkan untuk membawa obat-obatan yang mengandung paracetamol dan ibuprofen.

Obat-obatan tersebut juga mampu membantu meredakan rasa nyeri dan sakit seperti sakit gigi, nyeri datang bulan, hingga keseleo.

Obat Diare

Diare adalah salah satu penyakit yang dapat membuat penderitanya merasa tidak nyaman dan malu akibat harus bolak balik ke toilet. Diare sendiri dapat menimpa siapa saja disebabkan karena terlalu banyak memakan yang pedas, keracunan makanan hingga terlalu kekenyangan.

Oleh karena itu, siap sedia obat diare di dalam tas Sahabat Silir agar dapat segera dikonsumsi demikian Sahabat Silir merasakan gejala tersebut.

Obat Batuk, Pilek dan Flu

Batuk, pilek dan flu adalah tiga penyakit yang sering dialami ketika ketahanan tubuh seseorang menurun dan bisa disebabkan kekagetan terhadap perubahan cuaca dan suhu.

Oleh karenanya, obat-obatan jenis ini perlu dipertimbangkan untuk dibawa. Khusus untuk obat batuk, pilihlah yang sesuai dengan jenis batuk yang sering dialami, misalnya batuk kering atau berdahak.

Obat Maag dan Asam Lambung

Seorang traveler sangat rentan mengalami maag diakibatkan jam makan yang kurang teratur. Perjalanan ke sejumlah destinasi menarik terkadang membuat seorang traveler tak sengaja melewatkan kebutuhan perutnya.

Alhasil, serangan maag dan gejala asam lambung  naik tak jarang dialami. Oleh karena itu, obat maag dan asam lambung sangat penting untuk dimasukan ke dalam daftar obat-obatan.

Obat Pereda Mabuk Perjalanan

Mabuk perjalanan bukanlah hal yang menyenangkan untuk dilalui terlebih jika harus menaiki transportasi umum dalam jangka panjang. Obat pereda mabuk bisa Sahabat Silir pertimbangkan untuk bawa agar perjalanan Sahabat Silir menjadi lebih nyaman.

Akan tetapi, konsumsi obat ini hanya jika melakukan perjalanan panjang saja. Obat pereda mabuk umumnya dapat menyebabkan efek mengantuk.

Demikianlah sejumlah daftar obat-obatan yang bisa Sahabat Silir bawa ke dalam barang bawaan utama. Jangan lupa untuk perhatikan aturan pakai dan dosis yang tertera pada kemasan obat.

Selain itu, bawa juga beberapa obat-obatan penting yang memang diresepkan oleh dokter. Membawa obat-obatan sendiri tentunya jauh lebih praktis dan murah jika dibandingkan harus membeli di tempat asing.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Uniknya ‘Kota Batu’ Cappadocia Turki

Bicara soal surga wisata dunia, Turki adalah salah satu yang wajib dimasukkan dalam daftar. Negera ini memiliki banyak tempat wisata yang unik. Salah satunya...

7 Fakta Unik Makanan di Pesawat Terbang, Seperti Apa Ya?

Salah satu pertanyaan saat kita bepergian dengan pesawat adalah seperti apa ya makanan di pesawat yang disajikan? Enak atau tidak?

5 Tempat Wisata Terbaik Padang untuk Keluarga dan Anak

Bukan saja memiliki kuliner rendang yang rasanya nikmatnya terkenal sejagad raya, Tanah Minang juga punya segudang destinsi wisata nan sedap dipandang. Berbagai...

10 Rekomendasi Kegiatan Menarik Saat Berkunjung ke Kota Seoul

Apabila baru pertama kali jalan-jalan ke Korea Selatan, kota Seoul adalah destinasi pertama yang wajib Sahabat Silir kunjungi. Sebagai kota tujuan wisata utama, ada jutaan...

Lekat dengan Image Gurun, Arab Punya Tempat Bersalju

Kata yang terlintas pertama kali saat mendengar negara Arab Saudi adalah ‘panas’. Ya, tak salah memang, nyatanya negara tersebut memiliki banyak gurun...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri.Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!
WhatsApp Chat via WhatsApp