5 Jenis Pakaian Penting yang Perlu Disiapkan Saat Musim Dingin

Sibuk Liburan – Menghabiskan liburan musim dingin di negeri empat musim, tentunya Sahabat Silir memerlukan persiapan beberapa jenis pakaian untuk dikenakan saat berada di negara tujuan.

Tidak hanya sekedar baju hangat yang tebal, Sahabat Silir harus bersiap dalam menghadapi perubahan suhu yang mungkin akan terus menurun drastis saat tiba di tujuan. Oleh karena itu, berikut adalah lima jenis pakaian yang wajib Sahabat Silir persiapkan untuk dibawa pada musim tersebut:

Pakaian Musim Dingin
Pakaian Musim Dingin

Long John

Long John biasanya dipakai setelah pakaian dalam dan dikenakan sebelum mengenakan pakaian atau jaket. Pakaian yang satu ini umumnya terbuat dari bahan polyester dan wool dengan model yang ketat dan cukup elastis. Jenis pakaian ini mungkin terlihat tipis dan ringan, tetapi sangat mampu menjaga suhu tubuh Sahabat Silir dari dalam agar tetap merasa hangat.

Syal

Meski penggunaannya terlihat hanya untuk dililitkan di leher, nyatanya syal sangat berguna menjaga suhu tubuh karena dapat menghalangi jalur agar udara dari luar agar tidak menembus masuk ke dalam tubuh melalui celah-celah leher.

Pakaian Musim Dingin

BACA JUGA: 5 Hal yang Bisa Dilakukan di Seoul saat Musim Dingin

Tak hanya berfungsi sebagai penghangat, tetapi syal juga dapat menunjang penampilan Sahabat Silir saat musim dingin.

Sweater

Sweater tentunya adalah jenis pakaian yang cukup familiar. Dengan berbahan dasar rajutan wol atau katun yang pastinya mampu menghangatkan tubuh. Terdapat dua varian dari jenis sweater, yaitu kardigan dengan kancing bukaan depan dan jenis pullover.

Jaket

Jaket umumnya terbuat dari bahan kulit, kanvas, jeans, denim atau parasut. Jaket memiliki variasi panjang yang bisa mencapai hingga paha dan juga tambahan penutup kepala. Pakaian hangat yang satu ini memiliki ciri khas bukaan depan berupa resleting.

Long Coat

Berbeda dengan jaket, sweater dan syal yang umumnya masih sering terlihat dipakai oleh orang Indonesia, jenis long coat atau mantel panjang justru masih cukup canggung untuk dikenakan di negara tropis karena modelnya sudah begitu lekat dengan image musim dingin.

Long coat memiliki panjang bervariasi yang bisa mencapai betis hingga mata kaki. Model pakaian ini memiliki pengait berupa kancing hingga model sabuk kain di pinggang. Long coat digunakan sebagai lapisan terluar saat musim dingin dan memiliki banyak pilihan yang modis.

[td_smart_list_end]

Pakaian Musim Dingin

BACA JUGA: Menengok Kemegahan Festival Musim Dingin di Kota Harbin China

Demikianlah beberapa pakaian yang bisa digunakan saat menghabiskan liburan musim dingin di negara subtropis. Sangat penting untuk mengenakan pakaian yang berlapis-lapis terlebih jika suhu di negera destinasi mampu mencapai derajat yang minus.

Persiapkan juga, earmuff, topi, sarung tangan, kaus kaki, hingga sepatu yang cocok untuk kondisi tersebut. Sahabat Silir bisa membeli beberapa pakaian dan perlengkapan tersebut di toko baju import agar bisa mendapatkan desain baju dengan bahan material yang tepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru