5 Kapal Pesiar Terbesar di dunia Saat Ini

Liburan dengan kapar pesiar menjadi dambaan banyak orang. Banyak hal yang bisa dilakukan saat liburan dengan kapal pesiar. Mulai dari menikmati kulienr mewah hingga kolam renang.

Titanic mungkin adalah kapal pesiar legendaris sepanjang jaman berkat pengangkatan kisahnya ke dalam sebuah film. Namun, tahukah Sahabat Silir kapal-kapal pesiar yang paling besar di dunia?

Sebagai informasi, berikut Sibuk Liburan telah merangkum dari CNN tentang 5 kapal pesiar terbesar di dunia saat ini.

5 Kapal Pesiar Terbesar di dunia Saat Ini

1
Symphony of the Seas

kapal pesiar

Demikian besarnya kapal ini, sampai-sampai memiliki 18 geladak. Dari jumlah tersebut, 16 diantaranya diperuntukan bagi tamu. Di dalam kapal juga dilengkapi dengan 22 restoran dan 24 kolam terang, termasuk untuk anak-anak. Jumlah kabinnya mencapai 2.759 unit.

Tak meninggalkan keasrian alam, kapal ini pun dilengkapi dengan lebih dari 20 ribu tanaman tropis yang tersedia di sebuah taman.

Kapal plesiran itu pun dilengkapi dengan seluncuran air tertinggi di perairan dan 7 tema lingkungan yang berbeda. Adapun daya tampung kapal tersebut mencapai 6.680 penumpang dan 2.200 kru.

2
Harmony of the Seas

kapal pesiar

Kapal yang melakukan pelayaran perdana pada Juni 2018 lalu itu, menawarkan perjalanan selama 7 malam ke Mediterania Barat dari Barcelona dan Civitavecchia. Ukuran panjang kapal ini mencapai 362 meter dan tonse 226.693 GT.

Daya tampung kapal ini mencapai 6.687 dan 2.193 kru. Ditawarkan Marine Insight, Harmony of the Seas menyuguhkan kemewahan seluruh fitur Royal Carribean, termasuk Central Park, Vitality at Sea Spa and Fitness Centre, Boardwalk, the Royal Promenade, dan Entertainment Place.

3
Allure of the Seas

kapal pesiar

Berikutnya, kapal pesiar yang dirilis pada 2010 silam ini menawarkan 25 pilihan tempat makan yang berbeda. Pelancong juga bakal dimanjakan denagn fasilitas 10 kolam berendam dan 4 kolam renang.

Memiliki panjang 362 meter dan bobot 225.282 GT, kapal ini ampu memuat hingga 6.687 penumpang dan 2.193 kru. Plesir dengan kapal ini dijamin bakal membuat betah, terlebih di dalamnya dilengkapi dengan teater besar. Teater tersebut memiliki 1.380 kursi canggih dan menawarkan pertunjukan musikal broadway.

BACA JUGA: 5 Tips Berhemat Saat Liburan dengan Kapal Pesiar

Fasilitas hiburan lainnya aula dansa 2 tingkat, gelanggang seluncur es, spa, dan fasilitas kebugaran. Hmmm.. pecinta kopi pun bakal dibuai dengan pengalaman kopi yang berbeda di atas lautan. Ya, hal ini berkat keberadaan kedai kopi Starbucks—diklaim menjadi yang pertama di tengah laut.

4
Oasis of the Seas

Mulai berlayar pada 2009, kapal ini pernah menyandang predikat ‘the biggest’. Panjang kapal ini mencapai 361,6 meter dengan berat 225.282 GT. Dilengkapi dengan 16 geladak, kapal ini mampu menampung 6.780 penumpang dan 2.100 kru.

Fasilitas yang ditawarkan di kapal ini diantaranya opsi suite berlantai dua dan suite mewah dengan balkon. Tak ketinggalan, Aqua Teather dan Central Park dengan restoran menghiasi dalam kapal. Menariknya lagi, kapal ini dilengkapi pula dengan dinding panjat tebing, kolam renang, lapangan voli, dan bola basket untuk memanjakan para pecinta sport. So amazing bukan?!

5
MSC Meraviglia

Nama yang baru saja disebut adalah kapal pertama dalam daftar 5 kapal terbesar dunia yang bukan milik Royal Carribean. Disebutkan bahwa Cirque du Soleil, perusahaan hiburan Kanada, memiliki perjanjian eksklusif dengan MSC Cruises untuk tampil di MSC Meraviglia selama 12 kali seminggu.

Memiliki panjang 315 meter dan bobot 171.598 GT, kapal ini mampu menampung hingga 5.714 penumpang dan 1.540 kru. Berbeda dengan kebanyakan kapal pesiar, MSC Meraviglia dirancang mampu berlayar di segala musim.

Canggihnya lagi, kapal ini memiliki cabang Eataly sendiri, rantai toko makanan Italia yang terkenal, dan sebuah balkon dalam ruangan dengan LED Sky gaya Mediterania.

Layanan paripurna yang diberikan kapal ini membuatnya menyabet berbagai penghargaan kapal pesiar, diantaranya lantaran manajemen kualitas, kesehatan, keselamatan, dan lingkungan. (y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Penerbangan ke China Dihentikan, Turis China di Indonesia bisa Overstay

Virus Corona yang berasal dari China telah menyebabkan ‘gegernya’ dunia. Selain berdampak pada kesehatan, virus yang digadang-gadang berasal dari hewan itu juga...

5 Hal yang Membuat Wisatawan Tak Sabar Ingin Mengunjungi Hainan

Sibuk Liburan - Bukan rahasia umum lagi, jika Pulau Hainan kini mulai dilirik oleh wisatawan dari mancanegara. Sejarahnya yang kelam sebagai pulau...

Queen’s Head Rock, Destinasi Wajib Di Taiwan

Mau tahu destinasi wisata terdekat dari Kota Taipei? Salah stau jawabannya adalah Queen’s Head Rock yang merupakan tempat wisata berupa formasi batuan...

Mengenal Istanbul, Kota Bersejarah yang Lekat dengan Simbol Kucing

Pernahkah Sahabat Silir menonton video yang sempat viral di internet tentang seekor kucing liar yang tengah memilih daging di sebuah toko? Atau seekor kucing...

Mengenal Festival Chuseok Saat Musim Gugur di Korea Selatan

Seperti halnya Lebaran di Tanah Air, masyarakat Korea Selatan juga memiliki hari libur yang biasa dijadikan kesempatan untuk mudik massal, yaitu saat Festival Chuseok. Perayaaan...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!