5 Kota di China yang Jadi Favorit Wisatawan

China tidak hanya Beijing yang layak jadi tujuan wisata. Lima kota ini wajib masuk daftar kunjungan selama berada di negeri yang kaya akan tradisi dan sejarah ini.

China menjadi salah satu tujuan wisata favorit dunia. Siapa yang tak kenal Tembok Raksasa dan Kota Terlarang yang menjadi simbol Negeri Panda dengan ibu kotanya di Beijing?

Namun, China tidak hanya Beijing yang layak jadi tujuan wisata. 5 Kota di China ini wajib masuk daftar kunjungan selama berada di negeri yang kaya akan tradisi dan sejarah ini.

5 Kota di China yang Jadi Favorit Wisatawan

1
Shanghai

Shanghai Disneyland
Shanghai Disneyland

Kota ini diibaratkan New York yang tak pernah tidur. Shanghai adalah salah satu kota metropolis yang sibuk dan menawarkan banyak hal. Sahabat Silir bisa melihat kemegahan gedung-gedung pencakat langit seperti gedung World Trade Center dan Oriental Pearl Tower hingga wisata kota tua di Luziauji Old Town.

BACA JUGA: 5 Destinasi Wisata di China ini Membuatmu Serasa di Negeri Lain

Bagi yang suka belanja, Nanjing Road bisa menjadi pilihan. Di sana ada dua jalan, yaitu Nanjing East Road dan Nanjing West Road. Nah, Nanjing East Road bernuansa lokal dan kaya sejarah. Salah satu toko legendaris adalah Old Phonenix yang sudah ada sejak 1,5 abad lalu! Sementara Nanjing West Road adalah kawasan pertokoan dengan suasana kekinian. Banyak brand asing ternama yang dijual di kawasan ini

2
Hangzhou

Hangzhou

Kota ini akan menjadi tuan rumah pesta olah raga se-Asia atau Asian Games tahun 2022. Saat penutupan Asian Games 2018 di Jakarta, kita tentu ingat bagaimana salah satu orang terkaya dunia Jack Ma turut mempromosikan kota ini.

Berada di Hangzhou berada di surga dunia. Sahabat Silir akan merasakan ketenangan yang paripurna dengan kuil-kuilnya dan The Grand Canal yang adalah kanal terpanjang dan tertua di dunia (membentang sepanjang 2,000 kilometer dari Hangzhou ke Beijing)

3
Chengdu

Kota di China

Ingin melihat panda langsung? Nah, jika ingin lebih tahu mengenai hewan imut ini, Sahabat Silir bisa berkunjung ke pusat penangkaran dan theme park bernama Chengdu Research Baseof Giant Panda di Chengdu.

Pagi hari sekitar pukul09.00-10.00 adalah waktu yang tepat untuk berkunjung karena wisatawan bisa melihat panda-panda lucu ini makan pagi dan kemudian tidur. Walau bisa foto-foto, tetapi wisatawan dilarang memberi makan ya! Nanti terkena sanksi lho!

4
Guangzhou

Guangzhou adalah pusat bisnis dan menjadi tempat transit menuju Hong Kong. Ibu kota propinsi Guangdong ini menawarkan beragam pilihan wisata, dari wisata sejarah, alam hingga religi.

Bagi pecinta kuliner,Guangzhou juga menjadi salah satu surganya. Bagi wisatawan yang beragama Islam atau yang tidak mengonsumsi daging (vegetarian), kuliner halal dan non-daging di tempat ini menjadi salah satu yang direkomendasikan.

Restoran Muslim Xinyue dan resto vegetarian Shui Yun Tian adalah yang menjadi favorit jika ingin wisata kuliner di Guangzhou.

5
Guilin

Guilin
Guilin

Kota Gulin cocok bagi yang ingin menikmati liburan dengan tenang jauh dari hiruk pikuk kota besar. Gua Seruling (Reed Flute) menjadi salah satu spot wisata alam yang tak boleh terlewatkan.

BACA JUGA: 3 Tempat Wisata Menarik di Guilin, China

Tempat ini pernah menjadi lokasi syuting film Kera Sakti. Selain itu, Bukit Belalai Gajah juga menawarkan keindahaan tersendiri.

Nah, itulah 5 Kota di China yang banyak dikunjungi wisatawan. Kota mana yang Sahabat Silir ingin kunjungi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru