5 Kota di Dunia yang Sebaiknya Tidak Dikunjungi Solo Traveler

Berbicara soal tingkat keamanan dari destinasi, ada sejumlah kota yang sebaiknya tidak dikunjungi oleh para pelancong sendirian, diantaranya adalah sebagai berikut ini

Menjadi solo traveler tentu saja memiliki kelebihannya sendiri. Salah satunya adalah Sahabat Silir bisa dengan bebas merencanakan segala sesuatunya sendirian.

Namun begitu, resiko keamanan mungkin mengintai Sahabat Silir selama berada di tempat asing. Berbicara soal tingkat keamanan dari destinasi, ada sejumlah kota yang sebaiknya tidak dikunjungi oleh para pelancong sendirian, diantaranya adalah sebagai berikut ini:

5 Kota di Dunia yang Sebaiknya Tidak Dikunjungi Solo Traveler

1
New Delhi – India

india

Sebagai ibukota dari Negeri Bollywood, New Delhi dikenal memiliki jumlah populasi penduduk yang tinggi. Kota ini bahkan masuk ke dalam jajaran kota dengan polusi udara tertinggi di dunia.

BACA JUGA: Ketahui 5 Manfaat yang Bisa Didapat dengan Menjadi Solo Traveler

Tak hanya itu, New Delhi juga rupanya sangat rawan dengan tindak kejahatan terutama terhadap turis asing. Dilansir dari Tribunnews (04/12/2016), puncak kasus kejahatan turis paling menghebohkan dari kota ini adalah pelecehan seksual terhadap sejumlah wisatawan asal Amerika, Jepang, Jerman, dan Denmark.

2
Mexico City – Mexico

Mexico City

Siapa yang menyangka, ibukota dari negara asal telenovela ini juga masuk ke dalam daftar kota yang sebaiknya dihindari oleh wisatawan asing. Pemerintah Amerika Serikat bahkan sempat mengeluarkan travel warning agar warganya berhati-hati terhadap sejumlah tempat di kota tersebut.

Menurut data imigrasi di AS, ada begitu banyak warganya yang menjadi korban penculikan, pembunuhan, perampokan, hingga pembajakan mobil di dalamnya.

3
Lima – Peru

Lima

Keberadaan negara Peru memegang peran penting terhadap sejarah dan kebudayaan antropologi di Amerika Selatan. Wajarlah jika kota Lima di Peru menjadi tempat yang laris dikunjungi wisatawan.

Namun begitu, kejahatan di jalanan sering kali tak terelakan di tempat ini, dimulai dari pencopetan hingga pelecehan. Oleh karena itu, sebaiknya seorang turis asing harus ditemani oleh seseorang jika hendak berkunjung ke kota ini.

4
Caracas – Venezuela

Caracas

Negara Venezuela mungkin selalu diidentikan dengan kecantikan para wanitanya. Akan tetapi, siapa sangka jika Caracas yang merupakan ibukota Venezuela tercatat sebagai kota dengan angka kriminalitas tertinggi di dunia.  

Bahkan penduduk setempat pun lebih memilih berdiam diri di rumah karena ada begitu banyak ancaman kejahatan seperti pembunuhan yang mengintai di luaran.

5
Detroit – Michigan

Detroit

Detroit merupakan salah satu kota yang di negara bagian Michigan, Amerika Serikat. Saat ini kondisi kota Detroit disebut-sebut mengalami keterpurukan dan kebangkrutan paling buruk sepanjang sejarah Negeri Paman Sam.

BACA JUGA: Tips Aman Bagi Solo Traveler Pemula

Sejumlah kejahatan seperti kekerasan, pembunuhan, penculikan, hingga pembajakan mobil bisa saja disaksikan di sepanjang jalanan kota. Oleh karenanya melakukan kegiatan traveling ke tempat ini sangatlah beresiko, terlebih bagi seorang solo traveler.

Dengan menjadi pelancong solo, Sahabat Silir mungkin telah melakukan pembuktian akan kemandirian dan mengasah jiwa petualang. Akan tetapi, tentunya masalah keselamatan diri tetap harus dikedepankan.

Maka dari itu, selalu pertimbangkan untuk memilih destinasi yang aman, sehingga acara jalan-jalan senantiasa meninggalkan kesan yang bernilai. (AS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Jangan Tertukar! Inilah Perbedaan Tower Bridge London dan London Bridge

Inggris masih menjadi primadona wisata ke luar negeri banyak banyak wisatawan, termasuk wisatawan asal Indonesia. Banyaknya destinasi wisata yang menarik menjadi alasan...

Wajib Dikunjungi, Tempat Wisata Populer di Semarang

Bicara soal wisata di Jawa Tengah, Solo tampaknya menjadi nomor satu. Keberadaan keraton Kasunanan Surakarta lengkap dengan aneka wisata di sekitarnya, termasuk...

5 Cara Mendapatkan Tiket Murah Saat Musim Liburan

Sibuk Liburan - Sudah bukan rahasia lagi bahwa harga tiket sejumlah transportasi akan naik beberapa kali lipat jelang peak season. Kenaikan tersebut...

Menggugah Selera, Ini Daftar 5 Kuliner Taiwan Terpopuler

Bukan saja jelajah alam, budaya dan seni, Taiwan juga menawarkan sensasi berjelajah rasa. Ya, di negara yang status politiknya masih dipertentangkan tersebut...

Mengenal Transportasi Impian MRT yang Akan Segera Beroperasi di Jakarta

Sibuk Liburan - Warga Jakarta kini boleh merasa lega dalam mendapatkan solusi kemacetan di ibu kota. Pasalnya, realisasi Mass Rapit Transit (MRT)...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!