5 Kota di Dunia yang Sebaiknya Tidak Dikunjungi Solo Traveler

Berbicara soal tingkat keamanan dari destinasi, ada sejumlah kota yang sebaiknya tidak dikunjungi oleh para pelancong sendirian, diantaranya adalah sebagai berikut ini

Menjadi solo traveler tentu saja memiliki kelebihannya sendiri. Salah satunya adalah Sahabat Silir bisa dengan bebas merencanakan segala sesuatunya sendirian.

Namun begitu, resiko keamanan mungkin mengintai Sahabat Silir selama berada di tempat asing. Berbicara soal tingkat keamanan dari destinasi, ada sejumlah kota yang sebaiknya tidak dikunjungi oleh para pelancong sendirian, diantaranya adalah sebagai berikut ini:

5 Kota di Dunia yang Sebaiknya Tidak Dikunjungi Solo Traveler

1
New Delhi – India

india

Sebagai ibukota dari Negeri Bollywood, New Delhi dikenal memiliki jumlah populasi penduduk yang tinggi. Kota ini bahkan masuk ke dalam jajaran kota dengan polusi udara tertinggi di dunia.

BACA JUGA: Ketahui 5 Manfaat yang Bisa Didapat dengan Menjadi Solo Traveler

Tak hanya itu, New Delhi juga rupanya sangat rawan dengan tindak kejahatan terutama terhadap turis asing. Dilansir dari Tribunnews (04/12/2016), puncak kasus kejahatan turis paling menghebohkan dari kota ini adalah pelecehan seksual terhadap sejumlah wisatawan asal Amerika, Jepang, Jerman, dan Denmark.

2
Mexico City – Mexico

Mexico City

Siapa yang menyangka, ibukota dari negara asal telenovela ini juga masuk ke dalam daftar kota yang sebaiknya dihindari oleh wisatawan asing. Pemerintah Amerika Serikat bahkan sempat mengeluarkan travel warning agar warganya berhati-hati terhadap sejumlah tempat di kota tersebut.

Menurut data imigrasi di AS, ada begitu banyak warganya yang menjadi korban penculikan, pembunuhan, perampokan, hingga pembajakan mobil di dalamnya.

3
Lima – Peru

Lima

Keberadaan negara Peru memegang peran penting terhadap sejarah dan kebudayaan antropologi di Amerika Selatan. Wajarlah jika kota Lima di Peru menjadi tempat yang laris dikunjungi wisatawan.

Namun begitu, kejahatan di jalanan sering kali tak terelakan di tempat ini, dimulai dari pencopetan hingga pelecehan. Oleh karena itu, sebaiknya seorang turis asing harus ditemani oleh seseorang jika hendak berkunjung ke kota ini.

4
Caracas – Venezuela

Caracas

Negara Venezuela mungkin selalu diidentikan dengan kecantikan para wanitanya. Akan tetapi, siapa sangka jika Caracas yang merupakan ibukota Venezuela tercatat sebagai kota dengan angka kriminalitas tertinggi di dunia.  

Bahkan penduduk setempat pun lebih memilih berdiam diri di rumah karena ada begitu banyak ancaman kejahatan seperti pembunuhan yang mengintai di luaran.

5
Detroit – Michigan

Detroit

Detroit merupakan salah satu kota yang di negara bagian Michigan, Amerika Serikat. Saat ini kondisi kota Detroit disebut-sebut mengalami keterpurukan dan kebangkrutan paling buruk sepanjang sejarah Negeri Paman Sam.

BACA JUGA: Tips Aman Bagi Solo Traveler Pemula

Sejumlah kejahatan seperti kekerasan, pembunuhan, penculikan, hingga pembajakan mobil bisa saja disaksikan di sepanjang jalanan kota. Oleh karenanya melakukan kegiatan traveling ke tempat ini sangatlah beresiko, terlebih bagi seorang solo traveler.

Dengan menjadi pelancong solo, Sahabat Silir mungkin telah melakukan pembuktian akan kemandirian dan mengasah jiwa petualang. Akan tetapi, tentunya masalah keselamatan diri tetap harus dikedepankan.

Maka dari itu, selalu pertimbangkan untuk memilih destinasi yang aman, sehingga acara jalan-jalan senantiasa meninggalkan kesan yang bernilai. (AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru