5 Kudapan yang Bantu Mempermanis Suasana Musim Semi di Jepang

Sibuk Liburan – Jepang memiliki banyak hal yang bisa dinikmati di setiap musimnya. Berbagai festival, tradisi hingga perayaan berlangsung dengan meriah di setiap daerahnya. Musim semi adalah waktu yang tepat untuk melakukan penjelajahan rasa berbagai jenis makanan khas pada musim ini.

Beberapa kudapan manis khas Jepang juga bisa banyak Sahabat Silir temukan pada momen ini dikarenakan ketersediaan sejumlah bahan pembuatan yang diperlukan. Berikut adalah lima kudapan manis dan tampilan cantik yang bisa Sahabat Silir coba saat berkunjung ke Jepang pada musim ini:

1
Sakura Yokan

Sakura Yokan

Manisan yang satu ini pada dasarnya adalah agar-agar yang diberi tambahan bunga sakura kering. Sakura yokan umumnya terbuat dari pasta kacang putih khas Jepang (white kidney bean) yang dicampur gula, agar-agar bubuk dan diberi pewarna pink. Sakura yokan juga memiliki salah satu variasi jelly yang memiliki tampilan bening.

2
Sakura Mochi

Sakura Mochi

Sakura mochi adalah salah satu jenis wagashi (kue manis tradisional Jepang) yang sangat populer pada musim ini. Kue ini begitu khas dengan daun sakura yang membungkus di luarnya.

Dengan isian anko (pasta manis yang terbuat dari kacang merah Jepang) makanan ini memiliki cita rasa kenyal yang manis dan gurih. Untuk bahan mochi sendiri terdapat dua bahan pembuatan yang berbeda, seperti penggunaan tepung beras untuk gaya Kanto dan tepung ketan untuk gaya Kansai.

3
Ichigo Daifuku

Ichigo Daifuku

Ichigo daifuku adalah sajian mochi yang khas dengan isian anko dan strawberry utuh segar di dalamnya. Sahabat Silir bisa melihat kecantikan tampilannya saat membelah Ichigo Daifuku menjadi dua. Terdapat tiga lapisan cantik yang terdiri dari warna putih, coklat tua, hingga merah menyala dengan perbedaan rasa tekstur di setiap lapisannya. Kudapan yang satu ini memiliki rasa manis dan segar yang berpadu jadi satu.

4
Sakura Taiyaki

Sakura Taiyaki

Taiyaki adalah salah satu jenis kue Jepang populer yang berbentuk ikan. Taiyaki dibuat dengan menggunakan wajan dua sisi. Pada variasi kali ini, isian pasta kacang putih yang diberikan campuran sari bunga sakura di dalamnya. Kulit bagian luarnya kadang kala dibuat berwarna coklat biasa seperti taiyaki pada umumnya atau berwarna pink terang.

5
Sakura Manju

Sakura Manju

Manju adalah kue tradisional jepang yang memiliki tekstur empuk seperti roti yang diisi dengan adonan pasta kacang. Sakura manju adalah salah satu bentuk variasi dari manju itu sendiri. Kue ini memiliki kulit luar yang memiliki warna putih cenderung ke arah pink yang diberi tempelan sakura kering.

Demikianlah beberapa makanan manis musim semi khas Jepang. Makanan manis mampu meningkatkan mood bagi orang yang memakannya. Oleh karenanya tidak salah jika Sahabat Silir mencoba mencicipi jenis kue-kue tersebut. Nikmati juga sejumlah makanan dan minuman lainnya yang cukup populer dan hanya tersedia pada musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru