5 Kuliner Ini Wajib Dicicipi Saat Berkunjung ke Pattaya

Pattaya merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang populer untuk dikunjungi di wilayah Asia Tenggara.

Sibuk Liburan – Sepertinya halnya Bali, Pattaya merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang populer untuk dikunjungi di wilayah Asia Tenggara. Berada di Provinsi Chonburri yang terletak di teluk Thailand, Pattaya menawarkan tempat berlibur yang menakjubkan disertai sejumlah kuliner setempat yang dapat memanjakan lidah.

Berikut adalah rekomendasi lima Kuliner Pattaya untuk pengganjal perut yang patut Sahabat Silir coba saat berlibur ke surga pantainya Thailand ini:

Tom Yum Goong

Tom Yum Goong
Tom Yum Goong

Tom Yum mungkin adalah salah satu menu dari Thailand yang sudah begitu familiar di kalangan masyarakat Indonesia saat ini. Meskipun begitu mudah ditemui di dalam negeri, tapi tak ada salahnya mencicipi langsung resep otentik yang diolah oleh penduduk asli.

Dengan penampakan kuah kental kemerahan dan isian topping yang didominasi daging udang, dijamin makanan yang satu ini akan membuat Sahabat Silir tak bisa lupa dengan kelezatannya. Cita rasa tom yum yang asam, pedas dan gurih sangat cocok dengan lidah nusantara sehingga menjadikan makanan ini begitu mudah diterima di kalangan warga Indonesia.

Som Tum

Som Tum
Som Tum

Som Tum sepintas memiliki penampilan yang sedikit menyerupai asinan sayur dari Bogor. Salad yang satu ini berasal dari wilayah Issan yang merupakan desanya para nelayan. Makanan ini terdiri dari parutan pepaya mentah, kacang hijau, cabai, tomat, dan bawang putih.

Seperti makanan Thailand pada umumnya, som tum memiliki cita rasa segar khas yang berasal dari rasa asam dan pedas. Hidangan vegetarian yang satu ini begitu mudah untuk ditemui di berbagai tempat di daerah Pattaya. Bagi Anda yang beragama Islam, menu yang satu ini cukup aman untuk disantap karena tidak menggunakan campuran daging di dalamnya.

Khaow Niaw Ma Muang

Hidangan manis dari Negeri Gajah Putih nyatanya sudah begitu familiar dan populer di kalangan orang Indonesia. Nama lainnya adalah mango sticky rice. Hidangan penutup ini disajikan berupa potongan atau irisan mangga yang manis dan disajikan bersama ketan berlapis santan.

Khaow Niaw Ma Muang
Khaow Niaw Ma Muang

Meskipun khaow niaw ma muang begitu mudah ditemui di berbagai penjuru Thailand, tetapi di Pattaya hidangan ini punya gaya sajian berbeda berupa taburan moro dan saus gula kental.

Pad Thai

Saat melihat pad thai, mungkin yang terlintas di benak adalah makanan yang satu ini begitu menyerupai kwetiau goreng yang biasa dijual oleh pedagang kaki lima. Pad thai adalah mie berukuran lebar yang terbuat dari tepung beras dan cukup populer di dunia.

Pad Thai
Pad Thai

Seperti halnya kwetiau, hidangan ini diolah bersamaan dengan bawang dan telur. Tak lupa daging udang hasil komoditi laut Pattaya turut ditambahkan agar rasanya semakin lezat.

Khao Tum

Di Indonesia hidangan bubur menjadi salah satu menu yang selalu disantap pagi hari. Tak jauh berbeda, di wilayah Pattaya ternyata terdapat jenis sarapan yang nyaris serupa. Khao tum biasa disantap pada pagi hari dalam keadaan hangat. Wujud makanan ini berupa nasi yang dibanjiri dengan kuah sup.

Khao Tum
Khao Tum

Sup diolah dengan sejumlah bahan seperti cincangan daging-dagingan yang dibentuk bulat seperti bakso, telur, daun bawang, jahe dan serai. Saus ikan yang ditambahkan ke dalamnya membuat aroma makanan ini begitu menggugah selera dan semakin menambah lezat rasanya.

Demikian adalah beberapa rekomendasi makanan khas yang disarankan untuk dicicipi saat berkunjung ke sana. Jangan lupa untuk mencicipi makanan khas Thailand lainnya seperti kari hijau. Beberapa kesamaan rempah dan bahan baku yang dimiliki Thailand dengan Indonesia dijamin akan membuat Sahabat Silir akan cepat akrab dengan rasanya, terutama makanan pedasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Pantai Kusamba Bali dengan Pesona Lautnya yang Menenangkan

Apabila Anda ingin mengunjungi salah satu pantai indah yang masih bersih dan tenang di Bali, Pantai Kusamba di Bali bisa jadi pilihan...

Menjajal Kuliner Jalanan di Pattaya Beach Road

Makanan Thailand memang terkenal akan cita rasanya. Tak ayal, rasa sedap kuliner Negeri Gajah Putih selalu mampu menarik minat kunjungan wisata dari berbagai belahan...

Duh! 7 Tempat Indah di Bumi Ini Terancam Hilang Karena Global Warming

Global warming atau pemanasan global telah menjadi masalah yang sangat serius. Tak dipungkiri pemanasan global telah berdampak buruk di beberapa kawasan di...

Festival Pulau Penyengat 2019 Targetkan Kunjungan Wisata dari Dalam dan Luar Negeri

Festival Pulau Penyengat 2019 sudah di depan mata. Event tahunan Kepulauan Riau yang sudah masuk tahun ke empat kali ini akan dipusatkan di Balai...

Pentingnya Kompetensi Media dalam Pemberitaan Pariwisata

Sibuk Liburan - Dalam pemberitaan pariwisata, kompetensi media menjadi hal mutlak yang harus dimiliki. Hal tersebut diungkapkan dalam Focus Group Discussion (FGD) bertema Pencanangan...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!