5 Kuliner Populer di Jepang yang Berasal dari Nagoya

Tak hanya Tokyo saja yang merupakan daerah yang tenar di Jepang. Negara ini juga memiliki beberapa daerah terkenal yang tak kalah menarik untuk dijelajahi. Salah satunya adalah Nagoya yang merupakan ibu kota dari perfektur Aichi. Tempat ini juga menjadi lokasi dari pusat merek Toyota.

Daya tarik yang ditawarkan tak hanya terletak dari sejarah yang menaunginya, tetapi juga dari segi kulinernya. Khusus untuk Sahabat Silir, kami akan informasikan beberapa kuliner lezat khas Nagoya yang perlu Sahabat Silir cicipi saat berkunjung ke kota ini:

1
Ogura Toast

5 Kuliner Populer di Jepang yang Berasal dari Nagoya 6

Apabila Sahabat Silir biasa memakan roti bakar dengan sajian selai buah-buahan, coklat atau keju, di Nagoya Sahabat Silir akan menemukan menu roti bakar Ogura.

Ogura toast merupakan roti panggang yang diberi tambahan pasta kacang merah manis pada bagian atasnya. Makanan ini kerap disajikan bersama krim atau mentega untuk semakin menambah kelezatan rasanya.

2
Hitsumabushi

5 Kuliner Populer di Jepang yang Berasal dari Nagoya 7

Jepang memang dikenal piawai dalam mengolah belut untuk menjadi sajian yang menggiurkan. Selain unagi, hidangan belut ala Jepang lainnya yang tak boleh dilewatkan adalah Hitsumabushi.

Kuliner ini menyajikan belut yang dibakar dengan olesan saus yang manis gurih. Belut yang telah dibakar kemudian diiris-iris dan diletakan pada sebuah mangkuk kayu besar berisi nasi.

Cara menyantapnya pun juga tak kalah unik. Sebelum memakannya, biasanya hitsumabushi akan dibagi menjadi empat bagian.

Bagian pertama biasanya akan disantap begitu saja. Setelah itu, wasabi, nori, dan daun bawang bisa ditambahkan pada bagian yang kedua.

Untuk bagian ketiga, hitsumabushi akan disiram dengan kaldu yang terbuat dari ikan bonito dan rumput laut (dashi).  Sementara untuk bagian terakkhir, Sahabat Silir bebas memilih dari salah satu tiga metode tersebut.

3
Kishimen

5 Kuliner Populer di Jepang yang Berasal dari Nagoya 8

Makanan ini terbuat dari udon yang berbentuk pipih. Sepintas penampakan mie dari kishimen hampir menyerupai kwetiau.

Makanan ini biasanya dibumbui dengan kaldu dashi bonito yang dicampur dengan saus tamari (sejenis kecap asin Jepang berwarna pekat dengan rasa yang kuat).

Menu yang satu ini mendapatkan kepopulerannya melalui stasiun di Nagoya. Hidangan ini bisa disantap dengan berbagai pilihan kuah seperti kari, miso atau disajikan dengan kuah dingin.

4
Tebasaki

5 Kuliner Populer di Jepang yang Berasal dari Nagoya 9

Bagi Sahabat Silir pecinta sayap ayam, pastinya tidak boleh melewatkan menu olahan ayam yang satu ini.

Tebasaki merupakan bagian sayap ayam berbentuk V yang digoreng dengan api sedang. Setelah digoreng, sayap ayam akan dibalurkan dengan saus gurih manis yang terbuat dari kecap asin Jepang, sake, mirin, gula, bawang putih dan jahe.

Perpaduan tekstur tebasaki yang lembut dan juicy beserta baluran sausnya, dipastikan dapat membuat Sahabat Silir tak bisa memakannya dalam jumlah sedikit.

5
Miso-nikomi Udon

5 Kuliner Populer di Jepang yang Berasal dari Nagoya 10

Warga Nagoya dikenal gemar menyantap udon tanpa terikat musim dan cuaca. Hidangan miso-nikomi udon adalah salah satu variasi sajian udon yang khas dari kota ini.

Makanan ini memiliki kuah yang kental dan pekat yang berasal dari misonya. Miso (fermentasi kedelai) yang dipergunakan merupakan khas Nagoya dengan rasa agak pahit dan warna lebih gelap.

Nagoya juga memiliki banyak hidangan lainnya yang tak kalah lezat dan terkenal. Seperti ramen sugakiya yang diklaim tak pernah dilewatkan oleh satu pun warga Nagoya.

Selain itu, tenmusu yang merupakan onigiri dengan tempura merupakan salah satu makanan yang bisa disantap dengan praktis. Apabila ingin mencicipi spaghetti Nagoya yang sedikit pedas, maka Spaghetti Ankake adalah pilihan yang tepat. (AS)

Tag: Kuliner Populer Jepang, Makanan Khas Nagoya, Ogura Toast, Tebasaki Chicken Wings, Kishimen, Hitsumabushi, Miso-nikomi Udon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Tips Jalan-Jalan ke Luar Negeri dengan Bujet Terbatas

Dewasa ini, wisata ke luar negeri menjadi suatu hal yang populer. Mengunjungi landmark terkenal di negeri asing tentu mampu membangkitkan kesan tersendiri....

Catat 5 Tips Ini Agar Pengajuan Visa Liburanmu Diterima

Sibuk Liburan - Liburan ke luar negeri memang sangat menyenangkan. Akan tetapi, sebelum kesenangan itu didapatkan tentu ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Di...

Seminar Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial IULI: Pentingnya Wirausaha Bagi Mahasiswa

Sibuk Liburan kembali menghadiri acara kewirausahaan. Kali ini, acara yang dihadiri adalah seminar Entrepreneurship Growth Mindset yang diselenggarakan oleh Fakultas Bisnis dan...

Phoenix Hill Park, Spot Terbaik Melihat Kota Sanya dari Ketinggian

Phoenix Hill Park - China menawarkan banyak detsinasi wisata menarik kelas dunia. Megah dan kokohnya Tembok Besar China tak dipungkiri menjadi ikon...

Daftar Destinasi Wisata Romantis Dalam dan Luar Negeri

Sahabat Silir tengah merencananakan liburan bersama pasangan atau justru memang tengah mencari tempat rekomendasi khusus untuk berbulan madu? Ya, untuk quality time...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri.Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!
WhatsApp Chat via WhatsApp