5 Makanan Khas Musim Gugur dari Berbagai Negara

Musim gugur memang dikenal sebagai saat yang tepat untuk bersantap banyak. Hal ini didukung dengan panen bahan Makanan Khas Musim Gugur yang melimpah di waktu tersebut.

Musim gugur memang dikenal sebagai saat yang tepat untuk bersantap banyak. Hal ini didukung dengan panen bahan Makanan Khas Musim Gugur yang melimpah di waktu tersebut.

Pada belahan dunia lainnya, musim gugur juga menjadi waktu yang tepat untuk menyantap sejumlah bahan makanan tertentu. Apa saja itu?

5 Makanan Khas Musim Gugur

Berikut makanan musim gugur favorit dari berbagai negara:

1
Kue Bulan – Tiongkok

Makanan Khas Musim Gugur

Kue bulan atau juga dikenal Mooncake merupakan salah satu hidangan penting saat musim gugur di Tiongkok, yaitu untuk persembahan kepada dewi bulan. Kue ini memiliki varian isian yang cukup beragam.

Namun begitu kue bulan biasanya menggunakan isian yang terbuat dari pasta biji teratai dengan tambahan kuning telur asin. Penambahan kuning telur sendiri merupakan perlambang dari bulan.

BACA JUGA: Makanan Musim Gugur yang Banyak ditemui di Korea Selatan

Selain pasta biji teratai, makanan ini juga favorit diisikan dengan pasta kacang azuki (sejenis kacang merah mirip tolo). Tak hanya di Tiongkok, kue ini juga cukup mudah ditemukan di Singapura.

2
Kue Apel – Denmark

Makanan Khas Musim Gugur

Denmark dikenal dengan panen apelnya yang melimpah saat musim gugur. Oleh karenanya, tak heran jika Sahabat Silir dapat dengan mudah menemukan banyak olahan kue berbahan dasar apel pada musim tersebut.

Variasi kue apel yang dibuat pun bermacam-macam, dimulai dari bolu, pie, hingga yang dilapisi puff pastry. Apel-apel yang dipergunakan sengaja dipilih yang tidak terlalu manis karena biasanya akan diberi tambahan bahan manis lainnya saat penyajian.

3
Jamur Matsutake – Jepang

Jamur Matsutake

Jamur matsutake merupakan salah satu jamur mahal yang cukup langka di Jepang. Dahulu bahkan hanya Kaisar saja yang bisa menyantapnya.

Namun saat ini, masyarakat Jepang dari segenap lapisan bisa cukup bersenang hati dalam menyambut musim gugur. Pasalnya jamur matsutake cukup mudah ditemukan pada musim ini.

Orang Jepang umumnya mengolah jamur ini dengan menanaknya bersamaan dengan nasi yang juga baru dipanen.

4
Lobster Air Tawar – Swedia

Lobster Air Tawar

Musim gugur adalah saat yang tepat untuk mengadakan Kräftskiva yang merupakan pesta lobster air tawar di Swedia. Penyelenggaraannya sendiri biasanya dilakukan pada Rabu pertama di bulan Agustus.

Hewan yang satu ini terbilang cukup langka untuk didapatkan sehingga penangkapannya hanya boleh dilakukan pada bulan-bulan tertentu. Salah satunya adalah saat musim gugur.

5
Paella Valenciana – Spanyol

Paella Valenciana

Hidangan ini mungkin dapat ditemukan sepanjang tahun di Spanyol, tetapi secara momentum sangat identik dengan menu musim gugur. Paella sendiri merupakan hidangan nasi dengan berbagai campuran aneka bahan dari darat seperti ayam, daging kelinci, kacang-kacangan, hingga siput.

Secara tradisional hidangan ini biasanya dimasak menggunakan kayu bakar di atas api terbuka tanpa diaduk-aduk sama sekali saat proses pematangannya.

Demikianlah beberapa makanan khas musim gugur dari berbagai negara. Dari yang sudah disebutkan, makanan manakah yang sangat ingin Sahabat Silir cicipi? (AS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

5 Makanan Khas Musim Gugur dari Berbagai Negara

Musim gugur memang dikenal sebagai saat yang tepat untuk bersantap banyak. Hal ini didukung dengan panen bahan Makanan Khas Musim Gugur yang...

Ini 5 Tanda Sahabat Silir Butuh Liburan

Dikatakan tidak penting, liburan memang bukan kebutuhan pokok sebagaimana sandang, pangan dan papan. Dikatakan penting, nyatanya orang tak selalu mengutamakan butuh liburan....

Nong Noch Village: Destinasi Wisata Botani yang Cocok Untuk Keluarga

Sahabat Silir pernah ke Taman Buah Mekasari atau sekedar mendengarnya bukan?! Nah, di Pattaya, Thailand, ada juga taman buah dan bunga serupa....

Menyambut Fajar di Pasar Terapung Lok Baintan, Kalimantan Selatan

Salah jika mengira pasar terapung hanya ada di Bangkok, Thailand. Tradisi menjajakan hasil bumi dari atas perahu ini ternyata juga ada di...

Seminar Kewirausahaan Di Universitas Bunda Mulia (UBM): ‘Shine With Your Own Light’

Universitas Bunda Mulia (UBM) kembali mengadakan seminar kewirausahaan. Mengangkat tema Age of Entrepreneurs Start Your Business and Compete, seminar yang turut dihadiri...

Terbaru

Shilin Market, Pasar Malam Terbesar dan Terbaik di Taiwan

Apakah Sahabat Silir tengah merencanakan liburan ke Taiwan dalam waktu dekat?! Jika iya, ke mana saja destinasi yang ingin ditujun?

Gede! Inilah Deretan Bandara Terbesar di Indonesia

Indonesia dalam beberapa tahun belakang terus melakukan pembenahan infrastruktur. Salah satu yang menjadi fokus penggeberan di sektor tersebut adalah bandara.

Virus Corona Semakin Massif di Korea Selatan, 156 Kasus Telah Ditemukan

Virus Corona masih menjadi perbincangan panas, utamanya di kawasan Asia Timur. Hal ini mengingat virus tersebut bersangkar di Wuhan, China yang merupakan...

Cerita Batik Air yang Ditugaskan Menjemput WNI di Wuhan

Virus corona yang mulai merebak dari Wuhan, China telah menjadi topik panas dalam beberapa waktu belakangan. Munculnya virus yang bersumber dari hewan...

Jangan Tertukar! Inilah Perbedaan Tower Bridge London dan London Bridge

Inggris masih menjadi primadona wisata ke luar negeri banyak banyak wisatawan, termasuk wisatawan asal Indonesia. Banyaknya destinasi wisata yang menarik menjadi alasan...
Translate »
WhatsApp Chat via WhatsApp