5 Negara di Benua Afrika yang Paling Diminati Turis

Beberapa negara di Benua Afrika tak kalah banyak menyimpan potensi wisata alam yang menantang.

Apa yang terbayang di benak Sahabat Silir jika tiba-tiba saja diajak liburan ke Benua Afrika? Mungkin kamu akan langsung berprasangka buruk, membayangkan di Afrika hanya terdapat sabana dan binatang buas. Atau bahkan ada yang berpikir pariwisata di Afrika tidaklah sepopuler itu.

Buang jauh-jauh segala prasangka tersebut. Selain menjadi tujuan wisata safari yang utama, ternyata Afrika juga memiliki beragam destinasi wisata yang menarik. Beberapa negara di Benua Afrika tak kalah banyak menyimpan potensi wisata alam yang menantang. Berkat hal ini, kunjungan wisata ke Benua Afrika pun tak pernah sepi.

Nah, menambah inspirasi liburan Sahabat Silir, berikut 5 negara di Benua Afrika yang paling diminati turis. Siapa tahu, dengan berkunjung ke Benua Afrika, kamu akan menemukan surga alam yang masih perawan.

1
Moroko

Moroko  merupakan negara paling populer di Benua Afrika. Menurut catatan pariwisata tahun 2013, Morocco mendapat kunjungan wisata mencapai lebih dari 10 juta orang. Angka ini semakin meningkat seiring tahun dengan kunjungan terbanyak terpusat di Kota Marrakech dan Agadir.

Memiliki banyak daerah gurun tak lantas membuat Morocco menjadi gersang. Sebaliknya, negara ini sangat subur dengan beragam pemandangan alam yang spektakuler.

2
Afrika Selatan

Menjadi negara paling maju di Benua Afrika, Afrika Selatan menaungi banyak wilayah kota modern, taman nasional yang sangat indah, serta garis pantai nan menakjubkan. Tak heran jika hal ini lantas membuat negara di ujung tanduk Benua Afrika ini menjadi destinasi utama para wisatawan mancanegara.

Setiap tahun, tak kurang dari 9 juta orang berkunjung ke negara ini. Para wisatawan mancanegara biasanya mengincar titik-titik populer di sekitar Table Mountain di Cape Town untuk bersantai menikmati udara sejuk.

3
Tunisia

Tunisia menempati posisi ke-3 sebagai negara di Benua Afrika yang paling banyak diminati rutis. Setiap tahun, negara yang terletak di ujung utara Benua Afrika ini dikunjungi sekitar 6 juta wisatawan mancanegara.

Tunisia memiliki letak yang strategis, berhadapan langsung dengan Laut Mediteriania. Berkat hal ini, iklim di negara ini termasuk cukup sejuk layaknya wilayah di Yunani. Tak hanya iklimnya saja yang mirip, Tunisia juga memiliki wajah kota pantai yang serupa dengan Kota Santorini di Yunani, berjulukan Sidi Bou Said.

4
Mesir

Siapa sih yang tidak kenal Mesir. Salah satu negara di belahan Afrika Utara ini selalu menjadi prioritas lokasi liburan bagi para traveler dari seluruh dunia. Menurut catatan ForwardKeys, selama tahun 2017, Mesir menyumbang sekitar 13% kunjungan wisata internasional ke Benua Afrika.

Negeri berusia ribuan tahun ini memang selalu menarik untuk dijelajahi. Mulai dari Pyramida Giza yang terkenal sampai bangunan-bangunan masjid bersejarah di Kairo, seluruhnya selalu dipadati wisatawan dari berbagai belahan dunia.

5
Algeria

Algeria merupakan salah satu negara terluas di Benua Afrika. Selama kurang lebih 150 tahun lamanya, negara ini pernah menjadi bagian wilayah koloni Perancis di Afrika. Oleh sebab itulah, beberapa kota di Algeria memiliki nuansa Eropa yang cukup kental.

Berkat kekayaan alam dan sejarahnya, Algeria selalu tampil menjadi bagian 5 besar negara-negara di Benua Afrika yang paling banyak diminati turis. Setiap tahun, setidaknya terdapat sekitar 2-3 juta kunjungan wisatawan mancanegara.

Menarik sekali bukan saat membayangkan jalan-jalan ke 5 negara di Benua Afrika yang paling diminati turis di atas. Bagi Sahabat Silir penyuka petualangan alam sekaligus pengagum bangunan-bangunan eksotis, liburan ke Benua Afrika rasanya menjadi pilihan yang paling tepat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Wajib Dikunjungi, Tempat Wisata Populer di Semarang

Bicara soal wisata di Jawa Tengah, Solo tampaknya menjadi nomor satu. Keberadaan keraton Kasunanan Surakarta lengkap dengan aneka wisata di sekitarnya, termasuk...

Nikmati Moment Terakhir Ramadan Dengan Keliling Asia Tenggara

Sibuk Liburan - Bagi seorang traveler sejati, bulan puasa tak menjadi halangan untuk terus menapakan kaki di tempat baru. Bertandang ke destinasi...

Paket Wisata HARBIN – HOHHOT – JILIN

9D8N HARBIN - HOHHOT - JILINDownload

Punya Destinasi Wisata Lengkap, Banyuwangi Cocok untuk Famtrip

Sibuk Liburan - Anda sedang merencanakan liburan akhir tahun ke tempat dengan destinasi wisata lengkap? Banyuwangi adalah jabawannya. Pasalnya, kabupaten yang berada di ujung...

Pentingnya Memiliki Asuransi Travel Bagi Orang yang Sering Traveling

Sibuk Liburan -Sahabat Silir tentu sudah mengetahui apa itu asuransi. Nyatanya ada begitu banyak jenis asuransi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!