5 Negara di Benua Afrika yang Paling Diminati Turis

Beberapa negara di Benua Afrika tak kalah banyak menyimpan potensi wisata alam yang menantang.

Apa yang terbayang di benak Sahabat Silir jika tiba-tiba saja diajak liburan ke Benua Afrika? Mungkin kamu akan langsung berprasangka buruk, membayangkan di Afrika hanya terdapat sabana dan binatang buas. Atau bahkan ada yang berpikir pariwisata di Afrika tidaklah sepopuler itu.

Buang jauh-jauh segala prasangka tersebut. Selain menjadi tujuan wisata safari yang utama, ternyata Afrika juga memiliki beragam destinasi wisata yang menarik. Beberapa negara di Benua Afrika tak kalah banyak menyimpan potensi wisata alam yang menantang. Berkat hal ini, kunjungan wisata ke Benua Afrika pun tak pernah sepi.

Nah, menambah inspirasi liburan Sahabat Silir, berikut 5 negara di Benua Afrika yang paling diminati turis. Siapa tahu, dengan berkunjung ke Benua Afrika, kamu akan menemukan surga alam yang masih perawan.

1
Moroko

Moroko  merupakan negara paling populer di Benua Afrika. Menurut catatan pariwisata tahun 2013, Morocco mendapat kunjungan wisata mencapai lebih dari 10 juta orang. Angka ini semakin meningkat seiring tahun dengan kunjungan terbanyak terpusat di Kota Marrakech dan Agadir.

Memiliki banyak daerah gurun tak lantas membuat Morocco menjadi gersang. Sebaliknya, negara ini sangat subur dengan beragam pemandangan alam yang spektakuler.

2
Afrika Selatan

Menjadi negara paling maju di Benua Afrika, Afrika Selatan menaungi banyak wilayah kota modern, taman nasional yang sangat indah, serta garis pantai nan menakjubkan. Tak heran jika hal ini lantas membuat negara di ujung tanduk Benua Afrika ini menjadi destinasi utama para wisatawan mancanegara.

Setiap tahun, tak kurang dari 9 juta orang berkunjung ke negara ini. Para wisatawan mancanegara biasanya mengincar titik-titik populer di sekitar Table Mountain di Cape Town untuk bersantai menikmati udara sejuk.

3
Tunisia

Tunisia menempati posisi ke-3 sebagai negara di Benua Afrika yang paling banyak diminati rutis. Setiap tahun, negara yang terletak di ujung utara Benua Afrika ini dikunjungi sekitar 6 juta wisatawan mancanegara.

Tunisia memiliki letak yang strategis, berhadapan langsung dengan Laut Mediteriania. Berkat hal ini, iklim di negara ini termasuk cukup sejuk layaknya wilayah di Yunani. Tak hanya iklimnya saja yang mirip, Tunisia juga memiliki wajah kota pantai yang serupa dengan Kota Santorini di Yunani, berjulukan Sidi Bou Said.

4
Mesir

Siapa sih yang tidak kenal Mesir. Salah satu negara di belahan Afrika Utara ini selalu menjadi prioritas lokasi liburan bagi para traveler dari seluruh dunia. Menurut catatan ForwardKeys, selama tahun 2017, Mesir menyumbang sekitar 13% kunjungan wisata internasional ke Benua Afrika.

Negeri berusia ribuan tahun ini memang selalu menarik untuk dijelajahi. Mulai dari Pyramida Giza yang terkenal sampai bangunan-bangunan masjid bersejarah di Kairo, seluruhnya selalu dipadati wisatawan dari berbagai belahan dunia.

5
Algeria

Algeria merupakan salah satu negara terluas di Benua Afrika. Selama kurang lebih 150 tahun lamanya, negara ini pernah menjadi bagian wilayah koloni Perancis di Afrika. Oleh sebab itulah, beberapa kota di Algeria memiliki nuansa Eropa yang cukup kental.

Berkat kekayaan alam dan sejarahnya, Algeria selalu tampil menjadi bagian 5 besar negara-negara di Benua Afrika yang paling banyak diminati turis. Setiap tahun, setidaknya terdapat sekitar 2-3 juta kunjungan wisatawan mancanegara.

Menarik sekali bukan saat membayangkan jalan-jalan ke 5 negara di Benua Afrika yang paling diminati turis di atas. Bagi Sahabat Silir penyuka petualangan alam sekaligus pengagum bangunan-bangunan eksotis, liburan ke Benua Afrika rasanya menjadi pilihan yang paling tepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru