5 Negara yang Paling Banyak Dikunjungi Turis Asing

Berlibur ke luar negeri tentu menjadi idaman bagi sebagian orang. Selain dapat memperluas cakrawala, pengetahuan akan budaya di negeri asing pun kian bertambah. Akan tetapi, tak jarang terjadi kebimbangan saat hendak menentukan akan berlibur ke negara apa.

Menambah inspirasi rencana liburan Sahabat Silir, simak 5 negara yang paling banyak dikunjungi turis asing berikut ini.

1
Prancis

Prancis

Negara Prancis terkenal akan pemandangan alam dan warisan cagar budaya yang kaya. Selain itu, Prancis juga memiliki jejak sejarah dan kebudayaan yang amat panjang untuk dikulik. Maka jangan heran jika negara pusat fashion dunia ini masuk peringkat pertama pada daftar negara yang paling banyak dikunjungi turis asing.

Menurut data tahun 2017, Prancis dikunjungi tak kurang dari 86.9 juta turis asing. Kebanyakan dari mereka berkunjung untuk melihat Menara Eiffel, Istana Versailles, dan Mont Saint-Michel. Di samping itu, St Tropez juga tak kalah populer sebagai destinasi wisata musim panas.

2
Amerika Serikat

Amerika Serikat

Amerika Serikat terkenal seantero dunia berkat pengaruh dan kekuatan politiknya. Namun, bukan hal itu yang menempatkan negara adi daya ini pada peringkat dua negara yang paling banyak dikunjungi turis asing.

Berkat wilayah alamnya yang luas, Amerika memiliki banyak sekali lokasi sejuk di kala musim panas seperti halnya Yellowstone National Park. Sementara itu, saat musim dingin tiba, daerah gurun seperti Grand Canyon dan Las Vegas dapat menjadi tempat pelarian bagi para pencari udara hangat.

3
Spanyol

plaza espanaseville

Spanyol merupakan salah satu negara di Eropa yang paling banyak dikunjungi turis asing. Tak sekedar hamparan alamnya saja yang dicari dari negara matador ini. Sepanyol juga dikenal sebagai surganya situs-situs peradaban dunia yang tersohor.

Taman Guell di Barcelona dan Istana Alhambra di Granada menjadi beberapa warisan cagar budaya dunia yang wajib masuk daftar kunjungan wisata. Belum puas menjelajahi kekayaan arsitektur Kerajaan Spanyol, cobalah berkunjung ke Masjid Kordoba, Sagrada Família, atau San Lorenzo de El Escorial. Dijamin, Sahabat Silir akan terperangah dibuatnya.

4
China

tembok china
Tembok china, China

Siapa sih yang tidak ingin menjajal berkunjung ke Tembok Besar China yang amat terkenal itu. Berkat kekayaan sejarah dan warisan cagar budaya dunia berusia ribuan tahun inilah China selalu menjadi prioritas dalam daftar kunjungan wisata mancanegara.

Selama tahun 2017, China telah dikunjungi tidak kurang dari 60 juta wisatawan dari berbagai belahan dunia. Pariwisata China lantas melonpat tajam dalam 2 tahun terakhir berkat kemudahan akses, transportasi, dan biaya akomodasi yang semakin murah.

Apabila keadaan ini terus berlanjut, diperkirakan China akan menduduki peringkat pertama negara yang paling banyak dikunjungi turis asing pada tahun 2020 mendatang.

5
Italia

Italia
Italia

Sama seperti negara tetangganya, Perancis, Italia juga diminati turis asing berkat kekayaan alam dan pesona cagar budayanya. Di atas tanah subur bekas pusat kebudayaan Romawi tersebut, berdiri lebih dari 50 warisan cagar budaya dunia yang sudah terdaftar pada UNESCO World Heritage.

Di antara cagar budaya Italia yang tersohor, Colosseum di Roma menjadi destinasi wisata yang paling ramai dikunjungi. Di samping itu, kemegahan Grand Canal di Venesia tak hentinya menarik decak kagum siapapun yang bertandang ke sana.

Nah, setelah mengetahui negara-negara mana saja yang paling banyak dikunjungi turis, tentu kamu tidak perlu kebingungan lagi saat hendak berlibur ke luar negeri.

Sebelum berangkat, sebaiknya tetapkan dahulu suasana liburan yang seperti apa yang Sahabat Silir butuhkan. Apabila suka keramaian dari destinasi wisata terkenal di sebuah negara yang dipadati turis asing, cobalah berkunjung ke negara-negara di atas!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

5 Satwa Unik yang Hanya Ada di Indonesia

Satwa Unik - Indonesia adalah negara yang luas dan kaya. Membentang dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote, Indonesia dianugrahi...

Pentingnya Kompetensi Media dalam Pemberitaan Pariwisata

Sibuk Liburan - Dalam pemberitaan pariwisata, kompetensi media menjadi hal mutlak yang harus dimiliki. Hal tersebut diungkapkan dalam Focus Group Discussion (FGD) bertema Pencanangan...

Begini Rasanya Menjelajah Tembok Besar China kala Malam di Simatai

Sibuk Liburan - Jalan-jalan ke Tembok Besar China sudah pasti akan menjadi kenangan tak terlupakan. Momen hiking di atas fondasi balok-balok bata berusia ratusan...

Mengenal Transportasi Impian MRT yang Akan Segera Beroperasi di Jakarta

Sibuk Liburan - Warga Jakarta kini boleh merasa lega dalam mendapatkan solusi kemacetan di ibu kota. Pasalnya, realisasi Mass Rapit Transit (MRT)...

Menengok Keajaiban Arsitektur India di Kota Jaipur

Menengok arsitektur bangunan di Kota Jaipur, siapapun pasti terperangah. Kota berjulukan Pink City ini menjadi rumah bagi ratusan bangunan dan istana kerajaan...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!