Selain Festival Es, 5 Objek Wisata di Harbin ini Tak Kalah Mengaggumkan

Kota Harbin di China sangat terkenal akan Festival Musim Dingin-nya. Tujuan utama berwisata ke Harbin saat musim dingin pastilah untuk mengagumi gemerlap menara es dan pesta kembang api di Zhaolin Park atau Sun Island.

Kota Harbin di China sangat terkenal akan Festival Musim Dingin-nya. Tujuan utama berwisata ke Harbin saat musim dingin pastilah untuk mengagumi gemerlap menara es dan pesta kembang api di Zhaolin Park atau Sun Island.

Meskipun semua mata tertuju ke pertunjukan festival es, ternyata Harbin tak kekurangan objek wisata eksotis lainnya. Menambah daftar kunjungan Sahabat Silir di Kota Harbin, berikut 5 objek wisata di Harbin yang tak kalah menggagumkan.

Zhongyang Street

Zhongyang Street merupakan salah satu kawasan bisnis termasyur di Kota Harbin. Letaknya berada di Distrik Daoli yang bersebelahan dengan sungai Songhua di utara. Meski dipenuhi toko dan restoran bergaya modern, siapa sangka Zhongyang Street sudah berdiri sejak 1898.

Sepanjang 1400 meter jalanan Zhongyang didedikasikan sebagai area belanja bebas kendaraan bermotor. Tak hanya suvenir khas Harbin saja yang bisa Sahabat Silir temukan di sini, melainkan komoditas terbaik dari berbagai negara pun tersedia.

Lao Daowai

Bila Zhongyang Street menjadi ikon bisnis Harbin modern, maka Lao Daowai merupakan kebalikannya. Kawasan tua ini terletak di Distrik Daowai, di sebelah timur Distrik Daoli.

Menyusuri jalanan setapak di Lao Daowai rasanya seperti menjelajah Kota Shanghai di masa lalu. Sebagian besar bangunan terbuat dari batu bata merah dengan gaya arsitektur Eropa yang kental. Hal ini kontas dengan atribut-atribut khas Tiongkok yang melekat pada setiap bangunan.

Menariknya lagi, di setiap sudut Lao Daowai, Sahabat Silir akan menemukan patung-patung manusia yang dipahat dalam pose tengah melakukan pekerjaan-pekerjaan sehari-hari penduduk Harbin di masa lalu.

Volga Manor

Volga Manor
Volga Manor, Harbin

Volga Manor terletak di tepian Sungai Ashi di Distrik Xiangfang, sebelah tenggara Kota Harbin. Kompleks taman hutan ini menampung tidak kurang dari 30 bangunan megah bernuansa arsitektur Kristen Ortodoks khas Russia yang menawarkan daya tarik tersendiri di tengah areal pedesaan Chenggaozi.

Selain bangunan berupa galeri kesenian, Volga Manor juga dilengkapi hotel, restoran, dan sauna khas Russia. Menambah kesan Russia-nya yang kental, setiap beberapa waktu sekali akan diadakan pagelaran musik dan tarian khas Russia.

Sophia Square dan Cathedral

Siapapun yang berkunjung ke pusat Kota Harbin tidak akan melewatkan penampakan indahnya Sophia Square dan Cathedral. Bekas Gereja Ortodoks yang kini menjelma menjadi pelataran alun-alun beserta museum ini akan membawa Sahabat Silir berkeliling menengok suasana keagamaan Harbin di masa lalu.

Apabila sudah puas menikmati kemegahan interior Sophia Cathedral, Sahabat Silit bisa bersantai di alun-alun yang cukup luas. Datanglah pada malam hari agar suasana gemerlap lampu yang menyembul di antara bangunan dan air mancur di Sophia Square makin terlihat indah.

Siberian Tiger Park

Siberian Tiger Park Harbin
Siberian Tiger Park Harbin

Setelah puas berkeliling kota, kini saatnya mengunjungi Harimau Siberia di Harbin Siberian Tiger Park. Taman konservasi fauna ini terletak di sebelah barat laut pusat kota Harbin dan menempati wilayah seluas 1.440.000 m2.

Di sana, setidaknya hidup sekitar 1.300 Harimau Siberia yang menggeluyur di alam bebas. Sahabat Silir diharuskan mengambil tur menaiki bus untuk dapat menyaksikannya. Di samping harimau, Sahabat Silir juga bisa bertemu dengan harimau putih, singa, lynx, macan tutul, jaguar, dan Harimau Bengal.

Kota Harbin memang amat menakjubkan bukan? Tak cukup hanya festival es, Ibu Kota Heilongjiang, China, ini menawarkan banyak sekali objek wisata yang menggagumkan. Saat terbaik untuk mengunjungi objek-objek wisata di Harbin ialah saat musim semi dan musim dingin. Jadi, segera kemasi barang bawaan-mu dan ikuti tur wisata menjelajah Beautiful Harbin yang tak terlupakan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Pulau Padar, Pulau Paling Fotogenic di Kepulauan Komodo

Taman Nasional Komodo memang terkenal akan gugusan pulau-pulau eksotisnya. Pelancong yang pernah berwisata ke Kepulauan Komodo pasti sudah merasakan asiknya melompat dari satu pulau...

Taman Wisata Kyai Langgeng, Alternatif Wisata di Magelang Bersama Buah Hati

Sibuk Liburan - Mendengar nama Kabupaten Magelang, apa yang terlintas di benak Sahabat Silir? Tak salah memang, jika kala kabupaten satu ini...

Gebrakan Anyar! di Kabin Pesawat Ada Kasur Tingkat

Kabin Pesawat - Mengantongi label sebagai alat transportasi tercepat rupanya belum membuat si burung besi berpuas diri. Inovasi dalam dunia penerbangan terus...

Menggugah Selera, Ini Daftar 5 Kuliner Taiwan Terpopuler

Bukan saja jelajah alam, budaya dan seni, Taiwan juga menawarkan sensasi berjelajah rasa. Ya, di negara yang status politiknya masih dipertentangkan tersebut...

Kiat Mencegah Pengeluaran Berlebih Saat Traveling dengan Mobil Pribadi

Kebiasaan melakukan perjalanan jauh dengan mobil pribadi memang sudah lama dilakoni oleh sebagian masyarakat Indonesia, terutama jelang musim mudik tiba.

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!